Profil dan Biografi Lengkap Ustadz Jeffri (Uje)

Ustadz Jeffri Al Bukhari, yang akrab dipanggil Uje, telah menghebuskan nafas terakhirnya pada tanggal 26 April 2013 lalu pada usia 40 tahun. Beliau wafat dalam kecelakaan tunggal di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 02.00 dinihari. Uje menabrak pohon setelah kehilangan kendali saat mengendarai moge Kawasaki ER-6n yang berplat nomor B3590SGQ. Ustadz Jeffri dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Istiqlal. Ustadz Jeffri sendiri dikenal luas sebagai ustadz gaul dan sangat populer di kalangan anak muda sehingga berita kematiannya ini menggemparkan publik dan masyarakat. Berikut akan kami tampilkan perjalanan hidup Ustadz Jeffri Al Bukhari selengkapnya.

Perjalanan Hidup Ustadz Jeffri


Ustadz Jeffry lahir di kota Jakarta pada tanggal 12 April 1973. Uje merupakan seorang pendakwah, ustadz, penyanyi sekaligus artis. Ustadz Uje kerap juga dipanggil sebagai ustadz gaul karena dalam dakwahnya sering menggunakan gaya bahasa anak muda. Beliau juga dikenal dekat dengan kalangan remaja dan tidak terkesan menggurui dalam tiap dakwah yang beliau sampaikan.

Profil dan Biografi Lengkap Ustadz Jeffri (Uje)

Putra ketiga dari lima bersaudara ini sejak kecil sudah diberikan pendidikan agama yang baik, termasuk pelajaran mengaji, oleh kedua orang tuanya, yaitu almarhum H. Ismail Modal dan Hj. Tatu Mulyana. Tak heran, Uje kecil sudah fasih dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Bahkan beliau juga berhasil mencatatkan prestasi saat masih duduk di bangku SD dengan menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi.

Setelah lulus SD, Uje kecil kemudian bersekolah di Pondok Pesantren Daar el-Qolam Gintung, Jayanti, kota Tangerang. Namun selama di pesantren, Uje banyak berkelakuan nakal. Setelah setahun, Uje bahkan dikeluarkan dari pesantren tersebut. Kemudian Uje dipindahkan ke sekolah Madrasah Aliyah. Bukannya bertambah baik, kenakalan Uje justru meningkat layaknya remaja nakal seusianya.

Setelah lulus di tahun 1990, Uje memutuskan untuk mengambil kuliah di akademi broadcasting. Kenakalan Uje justru semakin bertambah karena pola pergaulan yang salah. Uje banyak bergaul dengan teman-temannya yang pemakai narkoba dan sering dugem. Bahkan Uje akhirnya tak menyelesaikan kuliah. 

Uje bertemu dengan Pipik Dian Irawati, seorang model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 asal Semarang, Jawa Tengah. Saat itu, Uje masih berstatus sebagai pemakai. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi Pipik yang bersedia dinikah pada tanggal 7 September 1999. Pernikahannya dengan Pipik ini dikaruniai tiga orang anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Uje mulai ‘menemukan’ Tuhan tatkala ia diajak umroh beserta ibu dan kakaknya untuk bertobat. Dapat menginjakkan kaki di tanah sang Nabi mendatangkan sensasi tersendiri di hati Uje kala itu. Terlebih saat ia dapat bersandar di Ka’bah, seketika ia teringat pada masa lalunya, kelamnya kehidupan yang pernah ia jalani membuat air mata penyesalan mengalir deras dari matanya. Uje kemudian bertobat dan meminta ampun kepada Allah SWT. Ia berharap segala dosa yang telah dilakukannya dapat diampuni.

Setelah itu, Uje mulai melakukan kegiatan dakwah di majelis taklim, mushola, dan masjid. Ia berdakwah pertama kali di sebuah masjid di Mangga Dua. Pipik Dian Irawati, istrinya, menuliskan teks dakwah yang mesti disampaikan saat itu. Hasilnya, honor ceramah sebesar Rp35 ribu dia bawa pulang dan langsung diberikan kepada istrinya. Setelah itu, karir dakwah Ustadz Jeffri kian cemerlang. Beliau banyak mendapat job on air di berbagai program televisi hingga terkenal sebelum ajal menjemputnya pada April 2013 lalu.


Nama Panggilan : Uje
Tempat & Tanggal Lahir : Jakarta, 12 April 1973
Meninggal : 26 April 2013 (umur 40)
Kebangsaan : Indonesia
Pekerjaan : Penceramah, Penyanyi, Aktor
Agama : Islam
Istri : Pipik Dian Irawati Popon
Anak : Adiba Khanza, Mohammad Abidzar , Ayla Azuhro Attaya, Bilal Rizkillah
Orang Tua : H. Ismail Modal & Dra. Hj. Tatu Mulyana 


Itulah info sekilas mengenai profil dan biografi lengkap Ustadz Jeffri atau yang biasa dipanggil dengan sapaan Uje. Sekian info biografi tokoh terbaru Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat dan amal ibadah Uje bisa diterima di sisi Allah.



(CepatLambat)

0 Response to "Profil dan Biografi Lengkap Ustadz Jeffri (Uje)"

Posting Komentar