10 Film Series Terlaris dan Tersukses di Dunia

Banyak film-film terbaik dan terkenal di dunia yang mampu menyihir jutaan penonton dari berbagai penjuru. Film Hollywood tentu menjadi sasaran utama para pecinta film di dunia dan akan selalu dinanti jadwal rilis filmnya. Selain itu juga ada beberapa film series yang menjadi daya tarik para penonton. Film-film series banyak digemari karena jalan ceritanya yang seru dan panjang, serta menegangkan di tiap film baru yang dirilis.

Ada banyak film seri yang ada dengan berbagai genre, mulai dari science-fiction, action, komedi, animasi, superhero dan lain-lain. Namun hanya ada beberapa yang tergolong sukses dengan jumlah pendapatan mencapai milyaran dollar. Film-film ini selalu menjadi box office di tiap versi dan judulnya.


1. Harry Potter


10 Film Series Terlaris dan Tersukses di Dunia


Jumlah : 8 Film
Pendapatan : $7,706,147,978

Harry Potter adalah film seri dengan total pendapatan terbesar di dunia. Film ini diadaptasi dari novel karya J.K Rowling asal Inggris. Total ada 8 film yang diproduksi, yaitu Sorcerer's Stone, Chamber of Secret, Prisoner of Azkaban, Goblet of Fire, Order of Phoenix, Half-Blood Prince, Deathly Hallows Part 1 dan 2. Produksi film Harry Potter dimulai dari tahun 2001 dan berakhir pada tahun 2011 lalu. Film ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para pecinta film di dunia. Total pendapatan film Harry Potter mencapai sekitar 7 milyar dollar.


2. James Bond 

10 Film Series Terlaris dan Tersukses di Dunia

Jumlah : 23 Film 
Pendapatan : $6,056,370,023

Film franchise tentang agen rahasia 007 asal Inggris ini berada di posisi kedua. James Bond telah dikenal masyarakat dunia sebagai film tentang agen rahasia yang paling terkenal. Sejak peluncuran pertama di tahun 1962, James Bond telah mengeluarkan 23 film. Film James Bond yang terakhir berjudul Skyfall yang dirilis tahun 2012 lalu.


3. Marvel Cinematic's Universe 

10 Film Series Terlaris dan Tersukses di Dunia

Jumlah : 10 Film 
Pendapatan : $5,350,342,867

Marvel Cinematic's Universe merupakan seri tentang beberapa superhero asal Marvel yang berbeda, yaitu Hulk, Iron Man, Captain America, Thor, dan lain-lain yang kemudian dikumpulkan dalam satu film berjudul The Avengers. Series superhero ini sangat populer dan menjadi salah satu yang terlaris di dunia. Selain itu, seri film ini masih akan berlanjut di The Avengers 2 tahun 2015 mendatang.


4. Star Wars 

Jumlah : 6 Film 
Pendapatan : $4,382,359,868

Di posisi keempat ditempati oleh film Star Wars. Film ini mengambil tema kehidupan luar angkasa. Star Wars meraih kepopuleran yang luar biasa. Total sudah ada 6 film dari Star Wars dengan film pertamanya dibuat pada tahun 1977 lalu.


5. Pirate of the Caribbean

Total : 4 Film 
Pendapatan : $3,727,735,967

Pirates of The Caribbean ada di peringkat lima. Kisah Jack Sparrow, si bajak laut kocak yang cerdik yang diperankan oleh aktor Johny Depp ini mampu menghibur para penontonnya dari seluruh dunia. Empat seri film dari Pirate of Caribbean mampu membawanya di posisi lima dalam daftar ini.


6. Batman 

Jumlah : 8 Film 
Pendapatan : $3,718,343,339

Batman juga termasuk salah satu film franchise paling populer sejak perilisan pertama di tahun 1966. Beberapa film franchise Batman kemudian dibuat seperti Batman and Robin dan Batman Begins. Seri terakhir Batman berjudul The Dark Knight Rises yang merupakan kelanjutan dari Dark Knight versi sebelumnya dan menjadi salah satu film paling sukses sepanjang sejarah perfilman.


7. The Lord of the Rings 

Jumlah : 5 Film
Total pendapatan sekitar $3,707,673,376

The Lord of The Rings mulai mengguncang dunia perfilman sejak tahun 2001 dan berakhir di tahun 2003 dengan total 3 film. The Lord of The Rings meraih kepopuleran yang besar. Tahun 2012 lalu, trilogi The Lord of The Rings berjudul The Hobbit telah dirilis dan rencananya kelanjutannya juga akan kembali dirilis di tahun-tahun berikutnya.


8. Shrek 

Jumlah : 4 Film 
Pendapatan : $3,510,516,231

Inilah salah satu film animasi tersukses sepanjang masa. Shrek bercerita tentang kisah seorang monster ogre hijau bernama Shrek bersama teman-temannya. Film Shrek telah dirilis hingga 4 film dan selalu mendapat respon baik di tiap filmnya.


9. Twilight Saga 

Jumlah : 5 Film
Pendapatan : $3,327,948,813

Film Twilight merupakan salah satu film favorit remaja. Film ini bercerita tentang kisah cinta vampire bernama Edward Cullen dan manusia bernama Bella Swan. Twilight Saga terdiri dari 5 film yaitu Twilight, Eclipse, New Moon, Breaking Dawn 1 dan 2. Film ini tergolong sukses secara komersil, meski banyak dikritik.


10. Spider-Man 

Jumlah : 5 Film 
Pendapatan : $3,248,563,075

Satu lagi film bertema superhero di daftar ini. Spider Man ada di posisi kesepuluh. Kisah Peter Parker yang berubah menjadi manusia laba-laba cukup mampu menarik minat penonton. Setelah trilogi Spider-Man 1, 2, dan 3 yang diperankan oleh Toby Maguire, Spider Man kembali dengan trilogi film The Amazing Spider-Man dengan jalan cerita yang berbeda yang dibintangi oleh Andrew Garfield.


Itulah info mengenai daftar 10 film seri terbaik dunia yang paling laris sepanjang sejarah perfilman Hollywood. Film-film tersebut sangat sukses dan mampu menjaring jutaan penonton dari seluruh dunia serta mampu menghasilkan pendapatan yang yang besar. Sekian info film terbaru kali ini.



(CepatLambat)

2 Responses to "10 Film Series Terlaris dan Tersukses di Dunia"

  1. Anonim14/7/13

    yg nomer 9 itu mohon diganti. ratingnya aj gk nyampe 6 masih ada transformers yg lbih bagus...

    BalasHapus
  2. list di atas dikeluarkan berdasarkan jumlah pendapatan film hingga pertengahan tahun 2013. dari segi pendapatan film transformer tidak masuk 10 besar, lain lagi kalo dari segi rating :-)

    BalasHapus