Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2020 Terbaru versi Forbes

Daftar orang terkaya di duna - Banyak orang kaya yang disebut jutawan atau bahkan milyarder dengan jumlah kekayaan mencapai milyaran atau bahkan trilliunan. Namun siapakah orang terkaya di dunia saat ini dengan nilai kekayaan terbesar?

Kebanyakan orang terkaya di dunia merupakan seorang pengusaha atau pebisnis, terutama di bidang teknologi dan software. Seperti diketahui jika bisnis jenis itu memang jadi komoditi paling laris di era digital seperti sekarang.

Tentunya orang yang masuk dalam list orang terkaya di dunia adalah yang memiliki kekayaan fantastis hingga mencapai miliaran dolar Amerika (US dollar). Beberapa waktu yang lalu, majalah finansial ternama dunia, Forbes menyusun list orang terkaya di dunia yang rutin dirilis tiap tahun, termasuk di tahun ini.

Hasilnya terpilih 10 orang terkaya di dunia dengan nilai aset yang luar biasa. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kebanyakan uang penghasilan mereka didapat dari usaha mereka sebagai seorang pengusaha, pebisnis, filantropis, atau CEO sebuah perusahaan ternama dunia.

(baca juga 10 negara terkaya di dunia)

Berbagai bidang usaha digeluti oleh orang-orang yang masuk dalam list tersebut, mulai dari bidang teknologi, industri tekstil dan pakaian dan lain-lain. Dalam 10 besar juga ada nama tokoh terkenal dunia seperti Bill Gates (Microsoft) atau Mark Zuckerberg (Facebook).

Berikut akan kami tampilkan list 10 orang terkaya di dunia versi Forbes Magazine. Daftar disusun berdasarkan nilai kekayaan yang dimiliki oleh orang-orang di seluruh dunia dengan total penghasilan paling besar sedunia.

(baca juga 10 artis terkaya di dunia)

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia


1. Jeff Bezos

Orang Terkaya di Dunia

Nama Jeff Bezos kini sudah tidak asing lagi. Ia dikenal sebagai CEO Amazon.com, salah satu situs paling populer di dunia. Sebagai pengusaha dan investor, nilai kekayaan Jeff Bezos diperkirakan mencapai 131 miliar dolar Amerika. Dengan bisnisnya yang terus berkembang, ia kini menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia.

2. Bill Gates

Orang Terkaya di Dunia

Bill Gates dikenal sebagai sosok berpengaruh dalam dunia teknologii berkat perusahaan dan software yang ia kembangkan. Pria asal Amerika Serikat ini merupakan seorang tokoh bisnis, investor, filantropis dan penulis. Total kekayaan Bill Gates mencapai 96,5 miliar dolar Amerika, sumber utamanya adalah Microsoft.

3. Warren Buffett

Orang Terkaya di Dunia

Warren Buffet juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya saat ini. Total kekayaan pria asal Amerika Serikat ini mencapai 82,5 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari Berkshire Hathaway. Sebagai seorang pengusaha dan investor, nama Warren Buffet sudah sangat terkenal dalam finansial dunia.

4. Bernard Arnault


Bernard Arnault menempati urutan 4 peringkat orang terkaya di dunia saat ini. Total kekayaan yang dimiliki Bernard Arnault mencapai 70 miliar dolar Amerika. Ia memiliki 70 brands ternama, termasuk LVMH, Sephora dan Louis Vuitton. Bernard mendapat keuntungan besar di tahun 2018 sehingga masuk list 10 besar di tahun ini.

5. Carlos Slim Helu

Orang Terkaya di Dunia

Beberapa tahun lalu, nama Carlos Slim Helu menempati urutan 1 orang terkaya di dunia versi Forbes Magazine. Kini peringkatnya agak turun ke peringkat 5. Kekayaan pengusaha asal Meksiko ini mencapai 64 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari Grupo Carso. Ia tetap menjadi pengusaha terkaya di Meksiko.

6. Amancio Ortega

Orang Terkaya di Dunia

Inilah orang terkaya di dunia yang tidak berasal dari Amerika Serikat. Amancio Ortega yang berasal dari Spanyol diperkirakan mencapai nilai kekayaan 62,3 miliar dolar Amerika, sumber utamanya dari brand Zara.

7. Larry Ellison

Orang Terkaya di Dunia

Larry Ellison sudah tidak asing dalam dunia teknologi. Ia adalah pengusaha dan CEO Oracle Corporation. Pebisnis asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan sebesar 62,5 miliar dolar Amerika dan ia konsisten berada di 10 besar orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

8. Mark Zuckerberg

Orang Terkaya di Dunia

Dengan usia yang masih muda, Mark Zuckerberg menjadi yang paling muda dalam list 10 besar ini. Zuckerberg memang dikenal sebagai pendiri dan CEO Facebook, salah satu situs sosial media terpopuler. Kekayaan Zuckerberg mencapai 62,3 miliar dolar Amerika dan akan terus bertambah beberapa tahun ke depan.

9. Michael Bloomberg

Orang Terkaya di Dunia

Michael Bloomberg menempat urutan 9 orang terkaya versi Forbes. Sumber kekayaannya berasal dari Bloomberg LP. Pebisnis yang juga dikenal sebagai tokoh politik asal Amerika Serikat ini memiliki nilai aset kekayaan sebesar 55,5 miliar dolar Amerika.

10. Larry Page


Urutan orang terkaya di dunia yang ke-10 ditempati oleh Larry Page. Total nilai kekayaan Larry Page mencapai 50,8 miliar dolar Amerika. Ia dikenal sebagai salah satu pendiri Google dan merupakan CEO Google yang pertama.

Nah itu tadi info update mengenai daftar 10 orang terkaya di dunia terbaru versi majalah Forbes. Daftar tersebut dirilis oleh Majalah Forbes yang terpercaya pada tahun ini dengan menilai jumlah kekayaan terakhir mereka. Kekayaan mereka pun jauh lebih besar dari orang terkaya di Indonesia saat ini. Tentunya diharapkan kesuksesan orang-orang tersebut bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan yang sama.

1 Komentar untuk "Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2020 Terbaru versi Forbes"

  1. wahhhh hebat-hebat yaaa..
    indonesia ko ga masuk yaaaa? :D

    BalasHapus