Jadwal MotoGP Live Trans7 Lengkap

MotoGP adalah ajang balap roda dua terbesar dan terpopuler di dunia. Tiap tahun selalu muncul pembalap dan rider baru yang mampu bersaing dengan para pembalap senior untuk memperebutkan titel juara. MotoGP seri 2013 lalu telah usai dan memunculkan nama Marc Marquez sebagai juara meski berstatus sebagai rookie alias debutan. Beberapa pembalap terkenal lain seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa atau sang legenda, Valentino Rossi berhasil Marquez kalahkan dan menjadi pembalap yang paling banyak meraih podium tertinggi. Di tahun 2014 ini, tentu event ini juga tidak kalah seru dengan musim-musim sebelumnya. Tiga pabrikan motor utama akan tetap bersaing, yaitu Repsol Honda, Yamaha Factory Racing dan Ducati. FIM selaku badan penyelenggara telah menyusun jadwal yang akan digelar sebanyak 18 race di 18 sirkuit balap di seluruh dunia.

Di Indonesia, MotoGP bisa dilihat dalam siaran langsung lewat televisi melalui channel Trans7 yang konsisten menayangkan live race tiap musimnya. Jam tayang siaran langsungnya juga tergantung pada wilayah sirkuit tempat digelarnya race. Jika race digelar di Eropa, maka di Indonesia biasanya akan disiarkan jam 17.00. Namun jika race digelar di wilayah lain seperti di Asia atau di Amerika, maka biasanya race disiarkan pada dinihari tergantung perbedaan waktu geografis. Kalender MotoGP akan dimulai pada 23 Maret di sirkuit Losail, Qatar dan akan berakhir pada 9 November 2014 mendatang di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. 


Jadwal MotoGP 2014 Live Trans7



Seri 01 - 23 Maret - Qatar - Doha-Losail 
Seri 02 - 13 April - Amerika Serikat - Austin 
Seri 03 - 27 April - Argentina - Termas de Rio Hondo 
Seri 04 -   4 Mei - Spanyol - Jerez de la Frontera 
Seri 05 - 18 Mei - Prancis - Le Mans 
Seri 06 -   1 Juni - Italia - Mugello 

Seri 07 - 15 Juni - Catalunya - Barcelona-Catalunya 
Seri 08 - 28 Juni - Belanda - TT Assen 
Seri 09 - 13 Juli - Germany - Sachsenring 
Seri 10 - 10 Agustus - Indianapolis GP - Indianapolis 
Seri 11 - 17 Agustus - Republik Ceko - Brno 
Seri 12 - 31 Agustus - Inggris Raya - Silverstone 

Seri 13 - 14 September - San Marino - Marco Simoncelli Misano 
Seri 14 - 28 September - Aragon - MotorLand Aragon 
Seri 15 - 12 Oktober - Jepang - Motegi 
Seri 16 - 19 Oktober - Australia - Phillip Island 
Seri 17 - 26 Oktober - Malaysia - Sepang 
Seri 18 -   9 November - Valencia - Ricardo Tormo-Valencia 


Itulah informasi update tentang jadwal MotoGP 2014 terbaru yang rencananya akan disiarkan secara langsung di Trans7 tiap race. Bagi para pecinta MotoGP tentu tidak boleh sampai ketinggalan race-race dan balapan yang seru yang akan dihadirkan. Lalu siapakah yang akan menjadi juara MotoGP 2014 ini? Kita tunggu saja di akhir musim nanti. Semoga bermanfaat. Sekian info olahraga terbaru.


(CepatLambat)

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

1 komentar:

  1. Jadi penasaran dengan juara tahun ini,, hmm sapa ya... go marquezz

    BalasHapus

>