Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 memang sedang berada di puncak performa sekarang. Mereka mampu mencuri perhatian masyarakat pecinta bola Indonesia berkat permainan impresif nan memukau. Dengan taktik umpan pendek dan panjang secara bergantian, timnas U-19 mampu menjadi juara AFF Cup U-19 tahun 2013 lalu. Tak berhenti sampai disitu, mereka juga berhasil lolos ke babak utama Piala Asia U-19 di Myanmar setelah mengungguli Korea Selatan, Filipina dan Laos dalam babak kualifikasi. Mereka pun berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 jika mereka berhasil melaju minimal hingga babak semifinal di ajang AFC Cup U-19 Oktober nanti. Kini antusiasme masyarakat terhadap timnas U-19 pun seakan mampu mengalahkan pamor dan reputasi timnas di atas level mereka.

Tak heran jika nama pemain yang masih banyak yang bersekokah di bangku SMA kemudian menjadi terkenal dan populer layaknya selebritis, mulai dari Evan Dimas, Maldini Pali, Yabes Roni, Ravi Murdianto, Muchlis Hadi, Hansamu Yama Pranata hingga yang lainnya. Pelatih Indra Sjafri pun menegaskan jika permainan yang displin menjadi kunci keberhasilan Garuda Muda. Untuk bisa memperkuat timnas U 19 tentunya harus berusia di bawah 19 tahun. Kondisi fisik dan skill merupakan faktor yang paling penting dalam seleksi. Berikut akan ditampilkan list pemain yang dipanggil dan berpeluang memperkuat timnas U-19.

Daftar Pemain dan Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19


Kiper
Ravi Murdianto, Awan Seto, Dicky Indrayana

Bek/Defender
Putu Gede Juni, Febly Gushendra, Mahdi Fahri, Muhammad Fatchurohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, Bagas Adi Nugroho, Eriyanto, Ryuji Utomo

Midfielder/Gelandang
Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Zulfiandi, Ichsan Kurniawan, Paulo Oktavianus Sitanggang, Alqomar Tehupelasury, Irfandy Zein

Forward/Penyerang
Muhammad Dimas Drajad, Dinan Yahdian, Muchlis Hadi, Maldini Pali, Ilham Udin Armayn, Yabes Roni Malaifani, Miftahul Hamdi, Septian David Maulana, Reza Fahlevi


Di tahun 2014 ini, Garuda Muda akan mengikuti turnamen Piala Asia U-19 di Myanmar. Oleh karena itu mereka banyak mengagendakan uji coba sebagai ajang pemanasan. Di kompetisi tersebut, pelatih Indra Sjafri akan menargetkan babak semifinal agar bisa lolos ke World Cup U-20 di Selandia Baru tahun 2015. Indonesia akan tergabung di Grup B bersama tiga negara lain, yaitu Australia, UEA dan Uzbekistan.

Daftar Pemain dan Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

Timnas U 19 telah melakukan tur Nusantara ke seluruh penjuru negeri. PSSI juga banyak mengadakan tur ke luar negeri, seperti ke Timur Tengah dan Spanyol, untuk menambah pengalaman skuad. Berikut akan ditampilkan kalender agenda mereka selama tahun 2014 selengkapnya.


April

vs Oman U-19 (9 & 11 April)
vs UEA U-19 (14 & 16 April)
vs Al-Shabab (19 April)

Mei

vs Myanmar U-19 (5 & 7 Mei)
vs Lebanon U-19 (28 Mei)

Juni

vs Pra-PON Aceh (6 Juni)
vs Semen Padang U-21 (11 Juni)
vs PS Kampar (16 Juni)
vs Pra-PON Riau (18 Juni)
vs Sriwijaya FC U-21 (20 Juni)
vs Persib Bandung U-21 (25 Juni)
vs Pra-PON Jawa Barat (27 Juni)

Agustus

vs Malaysia U-21 (8 Agustus)
vs Brunei Darussalam U-21 (11 Agustus)
vs Vietnam U-19 (13 Agustus)
vs Kamboja U-21 (16 Agustus)
vs Singapura U-21 (18 Agustus)

September

vs Thailand U-19 (5 September)
vs Myanmar U-19 (9 September)
vs Atletico Madrid B (16 September)
vs Valencia B (18 September)
vs Barcelona B (24 September)
vs Real Madrid C (26 September)

Oktober

vs Uzbekistan U-19 (10 Oktober)
vs Australia U-19 (12 Oktober)
vs UEA U-19 (14 Oktober)

Itulah informasi mengenai agenda timnas U-19 di tahun 2014 serta list pemain yang akan berlaga update terbaru. Tentunya kita harus terus mendukung mereka agar bisa menorehkan hasil maksimal dan mampu berprestasi di kancah sepakbola internasional. Sekian berita bola Indonesia. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.


(CepatLambat)

0 Response to "Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19"

Posting Komentar