Tips Trik Cara Bermain Game PES 2015

PES atau Pro Evolution Soccer merupakan salah satu game sepakbola populer saat ini, disamping seri game FIFA dan Football Manager. Game yang dikembangkan oleh KONAMI ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para gamers. Seri PES 2015 telah dirilis dan bisa dimainkan di konsol game PS4, Xbox 360 atau di PC komputer. Game ini merupakan penyempurnaan versi-versi sebelumnya. Di game versi terbaru ini, terdapat beberapa fitur baru. Selain itu, gameplay permainan juga banyak yang diperbaiki, setelah sempat dikritik karena gameplay yang susah di versi PES 2014.

Di versi 2015 ini juga terdapat beberapa taktik dan strategi yang bisa dilakukan untuk bisa memenangkan pertandingan. Tiap atribut memiliki trik-trik khusus agar bisa memaksimalkan kekuatan tim. Berikut tips dan triknya selengkapnya untuk bisa bermain game PES 2015 dengan baik dan benar.

Tips Cara Bermain PES 2015

Menyerang

PES 2015 menyajikan beberapa jenis gameplay baru. Untuk bisa membongkar pertahanan lawan dibutukan skill ekstra. Salah satu metode yang paling ampuh adalah mengalirkan bola ke depan dengan cepat. Memaksimalkan potensi pemain dengan skill khusus dalam metode ini bisa mengubah gaya bermain tim. Dalam hal ini, peran playmaker, bek sayap dan winger sangat penting untuk membangun serangan balik cepat ke pertahanan lawan. Tentunya player harus bisa mengetahui saat yang tepat untuk melancarkan umpan terobosan atau menahan bola.


Bertahan

Pertahanan juga menjadi isu penting dalam PES 2015. Dalam bertahan, jangan melulu hanya mengejar bola yang dikuasai musuh. Hal ini malah akan meninggalkan celah di lini belakang. Gunakan zona marking dengan menjaga daerah pertahanan. Gunakan second player untuk melakukan pressure ke pemain lawan dengan menekan tombol kotak. Jangan asal melakukan tackle jika tidak diperlukan.


Formasi

Membangun serangan dalam game ini tidak melulu mengandalkan umpan terobosan menuju penyerang. Terkadang menghadapi lawan tangguh taktik ini tidak berjalan optimal. Formasi yang digunakan memegang peran kunci strategi tim. 4-2-3-1 mungkin bisa menjadi pilihan utama, namun hal ini juga bergantung pada tim yang digunakan. Gunakan pemain holding midfielder yang tangguh di lini tengah. Untuk pertahanan, pilih bek yang tangguh di udara serta bek sayap yang punya kecepatan. Pilih juga penyerang yang tangguh di udara untuk bisa memenangkan bola dalam duel udara.


Passing

Passing menjadi salah satu atribut kunci dalam game ini. Beberapa pemain dengan passing atribute yang tinggi bisa menjadi alternatif playmaker. Dengan pemain yang handal melakukan passing, cobalah untuk mengontrol permainan dengan menguasai ball possesion. Umpan terobosan lambung bisa menjadi alternatif saat mengalami kebuntuan, asalkan memiliki passer handal dan target man cepat. 


Shooting

Shooting menjadi atribut penting dalam game sepakbola. Tanpa shooting, gol tidak akan terjadi. Di PES 2015, shooting menjadi salah satu gameplay andalan. Pemain dengan atribut tendangan yang bagus bisa mencetak gol dari jarak jauh. Untuk itu dalam PES 2015 lakukan shooting saat situasi memungkinkan. Ketika ada ruang tembak lakukan shoot ke gawang lawan. Jangan terlalu lama memainkan bola jika area menembak sudah terjangkau.


Set Pieces

Set pieces sangat penting dalam semua game sepakbola, termasuk PES. Di seri terbaru ini, melakukan tendangan bebas tidak terlalu susah, namun juga tidak gampang. Intinya adalah konsistensi, yang bisa didapatkan dengan mempelajari proses. Selain free kick, penalti dan corner kick juga cukup penting. Penalti mungkin bisa dipelajari dengan mudah, sedangkan untuk tendangan sudut upayakan untuk memiliki penyerang atau pemain dengan postur tinggi untuk bisa memenangi duel udara.


Kecepatan

Kecepatan mungkin menjadi atribut favorit para pemain game ini. Caranya dengan memaksimalkan pemain yang memiliki pace tinggi dengan melakukan sprint terus menerus ke pertahanan lawan. Namun di seri 2015 jangan melakukan taktik tersebut secara berkala. Pemain di PES 2015 cenderung memiliki stamina yang normal (jika dibandingkan dengan PES seri lama), sehingga butuh waktu untuk recovery energi setelah melakukan sprint jauh. Untuk itu jangan terlalu sering memanfaatkan kecepatan pemain dengan sering melakukan sprint dalam suatu pertandingan.


Itulah info cheat mengenai trik PES 2015 selengkapnya. Tentunya tiap trik di atas bisa dipraktekkan agar bisa menguasai game ini. Kuncinya dalam bermain game ini adalah memaksimalkan tiap atribut yang ada dan trik di atas bisa dicoba sebagai solusinya. Tentu tidak mudah untuk bisa menguasai teknik yang ada di salah satu game bola terpopuler ini. Semoga bisa bermanfaat.


(CepatLambat)

11 Komentar untuk "Tips Trik Cara Bermain Game PES 2015"

  1. Makasih mas, atas tips triknya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. manthap gan artikel nya, ditunggu kunjungan balik nya
      http://idcheat.com/2014/12/tips-trick-bermain-pro-evolution-soccer-2015-ps3-dan-xbox.html

      Hapus
  2. ini dia yang sedang saya butuhkan gan,, hehe.. karena saya ingin handal dalam bermain pes 2015 ini... thanks ya sobat... :)

    BalasHapus
  3. Anonim25/2/15

    mantapp agan infonya, untuk tips trik advance nya bisa mampir ke lapak saya di newfehrrypes.wordpress.com gamers, salam dua jari, nice info and share agan mahrus ^_^ two thumbs up

    BalasHapus
  4. thanks tips nya gan, pes 2015 is the dah saat ini

    BalasHapus
  5. Tips yang sangat bermanfaat jangan lupa kunbal ya

    BalasHapus
  6. Wah mantep pelajari terus ..

    BalasHapus