5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

Di era modern, smartphone berbasis OS Android sudah menjadi hal yang umum. Terdapat banyak aplikasi yang tersedia yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing user. Salah satu aplikasi paling penting yang wajib dimiliki adalah pemutar video. Keberadaan video player sangat penting berfungsi untuk memutar file video yang tersedia di memori hp. Biasanya saat membeli smartphone sudah disediakan default video player, namun tentunya dengan fitur yang kurang lengkap. Terkadang beberapa file video tidak bisa diputar lewat pemutar video bawaan tersebut. Oleh karena itu, para user Android kerap mendownload aplikasi video lain yang lebih canggih.

Ada beberapa video player canggih yang tersedia, yang bisa diunduh baik secara gratis atau berbayar di Google Play Store. Tentunya tiap software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berbagai spesifikasi yang ada bisa digunakan untuk memilih mana yang lebih bagus. Berikut akan kami tampilkan list 5 aplikasi video player yang paling populer yang tersedia secara free.

(baca juga daftar hp android murah terbaru)

5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik


1. MX Player

Aplikasi ini menjadi salah satu solusi untuk pemutar musik bagi smartphone berbasis Android. MX Player memiliki kualitas yang sangat baik untuk kategori hp Android. Software ini cocok untuk digunakan menonton film lewat gadget Anda. MX Player juga dilengkapi fitur subtitles gestures. Software ini juga menjadi pemutar musik pertama yang dilengkapi oleh multi-core decoding dan support pada hampir semua format video. Selain itu MX Player juga dilengkapi hardware acceleration dan fitur-fitur lain.


2. VLC Player

Media lain yang tepat untuk menonton video di hp adalah VLC Player. VLC Player bisa diunduh secara cuma-cuma. Software ini bisa digunakan, baik untuk memutar file musik atau video. Selain itu juga dilengkapi oleh media library dan multi-track audio. VLC Player menjadi salah satu aplikasi paling banyak didownload untuk kategori video player.


3. MoboPlayer

MoboPlayer menjadi salah satu alternatif untuk media pemutar gambar bergerak di hp. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, serta hampir bisa membaca berbagai file format video. Berbagai fitur pun tersedia, mulai dari support WIDI dan DLNA hingga multi-audio stream. Fitur dasar lain juga masih tersedia, sehingga MoboPlayer bisa menjadi pilihan. 


4. QQ Player

Software video lain yang paling populer adalah QQ Player. Aplikasi ini merupakan salah satu video player paling populer. QQ Player support hampir semua format video populer, seperti avi, flv, mp4 hingga 3gp. Selain itu QQ Player juga support jenis-jenis subtitle. Ditambah fitur-fitur lain, QQ Player bisa menjadi solusi pemutar video di hp masing-masing.


5. Real Player

Real Player menjadi salah satu software video yang paling sering diunduh oleh para user di seluruh dunia. Tentunya bukan tanpa alasan karena Real Player dilengkapi spek yang cukup canggih. Tampilan desain dan warna yang menarik menjadi daya tarik utama. Selain itu Real Player juga dilengkapi oleh media bookmark, playlist, grafik dan kontrol yang mudah dan canggih.



Itu tadi sekilas info 5 aplikasi pemutar video terbaik yang tersedia di hp Android. List tersebut bisa didownload secara gratis di situs Google Play Store. Tentunya tiap software memiliki fitur dan spesifikasi, serta keuggulan dan kelemahan masing-masing. Semoga bisa menjadi referensi.


(CepatLambat)

0 Response to "5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik"

Posting Komentar