5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Saat ini, olahraga sudah menjadi bagian dari hiburan. Olahraga terpopuler di dunia saat ini adalah sepakbola, yang banyak disaksikan penonton dari seluruh dunia. Selain olahraga sepakbola juga terdapat berbaagai jenis olahraga populer, seperti basket, voli, rugby, cricket, tennis, tinju, renang, racing dan golf. Selain itu masih banyak jenis olahraga lain yang mungkin kurang populer. Untuk bisa melihat event olahraga terbesar, maka diadakan kejuaraaan Olimpiade, yang diselenggarakan tiap 4 tahun sekali. Di ajang tersebut, kita akan bisa menyaksikan para atlet dan olahragawan mewakili negaranya masing-masing berlomba satu sama sama lain demi memperebutkan medali emas.

Namun tahukah Anda jika terdapat beberapa tipe olahraga yang terkesan unik, serta bisa dibilang aneh dan nyeleneh. Di berbagai penjuru dunia, terdapat jenis sports yang aneh, yang ternyata ada dan bahkan memiliki penggemar tersendiri. Tentunya jenis olahraga aneh ini tidak ikut dipertandingkan di Olimpiade. Berikut akan kami tampilkan listnya.


1. Chess Boxing

5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Tentu semua orang sudah familiar dengan olahraga tinju. Dan meski banyak diperdebatkan, namun catur juga termasuk dalam kategori olahraga. Namun bagaimana jika 2 olahraga itu digabung. Terdapat suatu olahraga bernama chess boxing, yang mengkombinasikan olahraga catur dan tinju. Dua peserta akan bertanding selama 11 babak. Di tiap babak, peserta akan bermain catur selama 4 menit, dan dilanjutkan dengan adu tinju selama 3 menit. Hal ini dilakukan terus selama 11 babak hingga salah satu peserta berhasil melakukan KO atau skakmat.


2. Blind Soccer

5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Olahraga blind soccer merupakan olahraga sepakbola yang dilakukan tanpa menggunakan penglihatan. Olahraga ini berasal dari Inggris, dan telah dimainkan di beberapa negara. Tiap tim dalam blind soccer terdiri dari 5 pemain, dimana 4 orang memakai penutup mata dan 1 orang, yaitu kiper, tidak memakai penutup mata. Untuk itu, kiper juga berfungsi untuk mengarahkan rekan setimnya yang tidak bisa melihat.


3. Unicycle Hockey
5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Unicycle Hockey merupakan olahraga hoki yang dilakukan dengan mengenderai sepeda roda satu. Terdengar aneh, namun olahraga ini ada. Tiap pemain diharuskan mengendarai sepeda roda satu, sambil memainkan olahraga hoki. Karena termasuk sulit, penonton yang menyaksikan unicycle hockey akan serasa menyaksikan pertunjukan sirkus.


4. Cheese Rolling

5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

 Olahraga cheese rolling pertama dipertandingkan di Gloucestershire, Inggris. Cara mainnya termasuk sederhana, dan bisa diikuti oleh banyak orang. Tiap peserta harus memperebutkan sebuah roda berisi keju yang telah digelindingkan dari atas bukit ke kaki bukit. Tiap peserta harus ikut berguling agar bisa menjadi yang pertama meraih roda berisi keju tersebut. Olahraga ini cukup berbahaya, dan banyak yang menderita cedera setelah mengikuti cheese rolling.


5. Throwing Handphone

5 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Ini mungkin salah satu olahraga paling nyeleneh yang ada. Olahraga lempar ponsel dimulai di negara Finlandia pada tahun 2000. Tiap peserta bakal melempar ponsel, dengan berat minimal 220 gram. Penilaian pemenang didasarkan pada jarak terjauh dan juga teknik melemparnya. Throwing handphone juga memiliki beberapa kategori, seperti kategori anak-anak dan kategori tim.


Itulah jenis-jenis olahraga terunik di dunia yang paling aneh. Tiap olahraga aneh di atas juga memiliki komunitas penggemar tersendiri, meski reputasinya tidak sebesar olahraga populer lain. Tentunya masih banyak jenis sports lain yang mungkin tidak biasa dan jarang ditemui. Sekian info unik kali ini.


(CepatLambat)

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

>