Daftar 10 DJ Terbaik dan Terpopuler di Dunia Terbaru 2017

Saat ini, musik DJ menjadi salah satu aliran musik paling digemari. Ya, banyak lagu DJ terbaru atau lagu EDM terbaru yang terkenal dan populer. Musik EDM memang sering dibawakan oleh para DJ terbaik dunia. Beberapa DJ barat terpopuler pun bermunculan dengan lagu lagu DJ terbaik. Lantas siapakah yang layak disebut sebagai DJ terbaik di dunia tahun 2017?

DJ merupakan singkatan dari disc jockey. DJ merupakan seorang yang terampil dalam memilih, menggabungkan dan memainkan rekaman musik, dengan media cakram atau media yang lainnya. Di era modern, banyak bermunculan DJ terbaik dunia yang populer. Seorang DJ top dunia mampu menghasilkan lagu original atau lagu remix yang jadi hits, terutama di era musik EDM barat seperti sekarang.

Seorang DJ biasa dikenal sering perform di berbagai acara pesta atau di klub. Namun dalam industri musik modern, DJ sudah bisa disebut sebagai musisi. Banyak DJ yang memulai karir musik profesional, hingga merilis lagu lagu hits original. Maka tak heran jika banyak DJ yang populer dan menjadi selebritis.

Beberapa DJ barat terpopuler yang ada saat ini banyak berasal dari negara-negara Eropa, seperti Belanda, Swedia, Prancis, Jerman atau Belgia. Kebanyakan mereka mengusung berbagai genre musik seperti house, progressive, EDM (electronic dance music) atau pop trance. Banyak single dan lagu EDM terbaik yang dihasilkan DJ no.1 di dunia.

Beberapa DJ papan atas mampu meraih kesuksesan dengan perilisan album dan single. Mereka juga banyak berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi populer, yang mengisi vokal di lagu-lagu mereka. Kali ini akan kami tampilkan list top 10 DJ terbaik 2017 yang paling populer terbaru dengan kualitas musik terbaik. Berikut info daftar DJ terbaik di dunia yang paling hits dan paling terkenal lengkap update terbaru.

Daftar DJ Terbaik di Dunia 2017


1. David Guetta

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Pierre David Guetta
Asal : Prancis
Tanggal lahir : 7 November 1967
Genre musik : Pop, EDM, House

David Guetta merupakan DJ asal Prancis kelahiran 7 November 1967. Ia terkenal sebagai salah satu DJ terbaik di dunia dan salah satu DJ terkaya di dunia. David Guetta sudah memulai karir DJ sejak lama, namun baru menembus industri musik mainstream sekitar tahun 2008 dan 2009. Sejumlah lagu hits dari David Guetta antara lain adalah Titanium, Club Can't Handle Me, Without You serta Turn Me On.

2. Tiesto

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Tijs Verwest
Asal : Belanda
Tanggal lahir : 17 Januari 1969
Genre musik : Progressive, House, Trance

Nama DJ Tiesto sudah terkenal malang melintang dalam industri musik electronic dan EDM. Pria dengan nama asli Tijs Verwest ini menghasilkan sejumlah lagu DJ terbaik di antaranya yaitu Escape Me, Sweet Things, In the Dark dan Just Be. Tiesto yang asli Belanda pun diakui sebagai salah satu DJ paling berpengaruh di dunia.

3. Armin van Buuren

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Armin van Buuren
Asal : Belanda
Tanggal lahir : 25 Desember 1976
Genre musik : Trance, Progressive

Armin van Buuren termasuk salah satu DJ senior yang dikenal luas di kalangan DJ DJ lainnya. Pria kelahiran 25 Desember 1976 asal Belanda ini mengusung genre trance dan progressive. Sejumlah lagu terbaik Armin van Buuren misalnya yaitu In and Out of Love, Feels So Good, Ping Pong dan Not Giving Up on Love.

4. Zedd

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Anton Zaslavski
Asal : Rusia-Jerman
Tanggal lahir : 2 September 1989
Genre musik : Electro, House

Yang satu ini mungkin lebih dikenal di kalangan remaja dan penikmat musik yang masih muda. Ya, Zedd memang terkenal sebagai salah satu DJ modern terpopuler. Ia memiliki nama asli Anton Zaslavski. Pria asal Rusia dan Jerman ini kerap berkolaborasi dengan penyanyi terkenal lain, dari Selena Gomez hingga Hayley Williams. Lagu terbaik Zedd adalah Stay the Night, Clarity, Spectrum dan I Want You to Know.

5. Calvin Harris

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Adam Richard Wiles
Asal : Skotlandia, Britania Raya
Tanggal lahir : 17 Januari 1984
Genre musik : Electro, House, Disco

Calvin Harris kerap dianggap sebagai DJ barat terpopuler di era modern. Popularitasnya diraih berkat karya-karyanya hingga kehidupan pribadinya yang kerap disorot. Calvin Harris mengusung aliran musik disco, house dan electro. DJ asal Skotlandia ini memiliki sejumlah lagu EDM hits di antaranya yaitu Sweet Nothing, I Need Your Love, Outside dan Summer.

6. Avicii

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Tim Bergling
Asal : Swedia
Tanggal lahir : 8 September 1989
Genre musik : EDM, Progressive, Country

Nama aslinya adalah Tim Bergling, namun DJ asal Swedia ini lebih dikenal dengan nama panggung Avicii. Saat ini, Avicii termasuk salah satu DJ top dunia yang dikenal luas di kalangan penggemar musik pop dan EDM. Contoh lagu hits dari DJ Avicii adalah Wake Me Up, Levels, The Days dan Addicted to You.

7. Skrillex

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Sonny John Moore
Asal : Amerika Serikat
Tanggal lahir : 15 Januari 1988
Genre musik : Dubstep, EDM, Electro

Orang mungkin akan hafal gaya rambut Skrillex yang nyeleneh, namun sebenarnya DJ yang satu ini merupakan DJ dengan skill dan kualitas yang baik. Pria dengan nama asli Sonny John Moore ini lebih fokus pada aliran musik dubstep. Contoh lagu Skrillex yang enak didengar adalah Bangarang, First of the Year, Make It Bun Dem serta Kill Everybody.

8. Hardwell

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Robbert van de Corput
Asal : Belanda
Tanggal lahir : 7 Januari 1988
Genre musik : Progressive, House, EDM

Robbert van de Corput atau yang lebih dikenal dengan nama Hardwell merupakan salah satu DJ terpopuler di dunia saat ini. DJ Hardwell bahkan pernah mendapat gelar DJ terbaik versi DJ Magz. Ia mengusung aliran progressive, house dan EDM. Beberapa lagu terbaik dari DJ asal Belanda ini yaitu Spaceman, Dare You dan Don't Stop the Madness.

9. Nicky Romero

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Nick Rotteveel
Asal : Belanda
Tanggal lahir : 6 Januari 1989
Genre musik : EDM, Progressive

Satu lagi DJ asal negara Belanda dalam list 10 DJ terbaik dunia terbaru ini, yakni Nicky Romero. Nama aslinya adalah Nick Rotteveel dan ia lahir pada tanggal 6 Januari 1989. Dj yang satu ini dikenal sering berkolaborasi dengan sesama musisi dan DJ lain. Lagu hits yang dihasilkan oleh Nicky Romero misalnya adalah Toulouse, I Could be the One dan My Friend.

10. Martin Garrix

DJ Terbaik Dunia

Nama asli : Martijn Gerard Garritsen
Asal : Belanda
Tanggal lahir : 14 Mei 1996
Genre musik : Progressive, Electro, EDM

Peringkat 10 kembali diisi oleh DJ asal Belanda. Martin Garrix mungkin jadi DJ termuda dalam list ini. Meski terhitung masih baru, namun DJ Martin Garrix mampu menunjukkan talentanya dalam dunia DJ. Ia pun menghasilkan lagu lagu EDM terbaik dan terpopuler di dunia, misalnya yaitu Animals, In the Name of Love, Don't Look Down dan Forbidden Voices.

Daftar DJ barat terpopuler lain : 

  • Steve Aoki (Amerika Serikat/Jepang) 
  • Dash Berlin (Belanda) 
  • Paul van Dyk (Jerman) 
  • Afrojack (Belanda) 
  • Deadmau5 (Kanada) 
  • Alesso (Swedia) 
  • Ferry Corsten (Belanda) 
  • Carl Cox (Inggris) 
  • Benny Benassi (Italia) 
  • Markus Schulz (Amerika Serikat) 

Itulah info list top 10 DJ terbaik dunia terbaru tahun 2017 yang paling populer lengkap. List di atas tentunya bersifat subyektif. Selain itu DJ yang masuk pilihan hanya DJ solo saja, dan tidak menghitung grup DJ. Hal ini membuat beberapa musisi grup DJ beraliran EDM seperti Daft Punk (Prancis) atau Swedish House Mafia (Swedia) tidak termasuk dalam list. Sekian berita musik EDM barat terbaru kali ini.

1 Response to "Daftar 10 DJ Terbaik dan Terpopuler di Dunia Terbaru 2017"

  1. http://kolodit.blogspot.com/2015/04/inilah-lagu-lagu-dj-terbaik-dan-enak-di.html

    BalasHapus