Biografi dan Nilai Kekayaan Bill Gates

Bill Gates merupakan seorang pengusaha terkenal asal Amerika. Ia selalu masuk dalam daftar orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955, dengan nama asli William Henry Gates III. Ia kemudian dikenal sebagai salah satu founder dan CEO dari Microsoft, yang merupakan perusahaan software komputer terbesar di dunia. Bill Gates juga dikenal berkat kemampuannya dalam programming komputer. Saat ini, nilai kekayaannya diperkirakan mencapai 78,5 juta US dollar. Berikut kami tampilkan info biografinya.

Biodata Bill Gates

Nama lengkap : William Henry Gates III
Tempat lahir : Seattle, Washington, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 28 Oktober 1955
Nilai kekayaan : US$78,5 juta
Istri : Melinda Gates
Perusahaan/lembaga : Microsoft, Bill & Melinda Gates Foundation, Cascade Investment, bgC3, ResearchGate, Corbis

Biografi dan Kekayaan Bill Gates

Biografi Bill Gates

Bill Gates menyelesaikan pendidikan di Universitas Harvard pada tahun 1973. Ia kemudian menjadi salah satu co-founder dari Microsoft, bersama dengan Paul Allen. Microsoft resmi dibentuk pada tahun 1975. Microsoft yang bergerak pada teknologi software dan komputer kemudian mampu berkembang pesat. Bill Gates menjavat sebagai CEO dari Microsoft, dan memegang penuh kontrol perusahaan. Kesuksesan besar Microsoft menjadikan Bill Gates sebagai salah satu billionaire.

Pada tahun 2000, ia mendirikan lembaga Bill & Melinda Gates Foundation, yang dibentuk bersama istrinya, Melinda Gates. Ia banyak menyumbangkan kekayaannya lewat lembaga ini. Sejak tahun 2008, Bill Gates lebih fokus pada lembaga ini dibanding dengan Microsoft. Ia kemudian mundur dari jabatan CEO Microsoft, dan kini menjabat sebagai technology advisor Microsoft.

Bill Gates dinobarkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia pada abad 20, atas sumbangsihnya di dunia teknologi. Bill Gates juga terpilih sebagai person of the year di tahun 2005 versi majalah Time. Ia juga banyak mendapat gelar honorary doctorates dari berbagai universitas ternama di dunia, yang berasal dari Inggris, Belanda, India, Swedia, Jepang, Cina, Amerika Serikat dan lain-lain.

Biografi dan Kekayaan Bill Gates

Selain Microsoft, Bill Gates juga banyak mendirikan perusahaan lain dan kerap berinvestasi pada bisnis lain, seperti Cascade Investment (badan investasi), bgC3 (perusahaan yang didirikan Bill Gates), Corbis (jasa lisensi gambar digital), TerraPower (perusahaan reaktor nuklir) dan ResearchGate (sosial media untuk ilmuwan). 

Saat ini, nilai kekayaannya diperkirakan mencapai 78,3 juta US dollar, atau lebih dari satu trilliun rupiah. Ia pernah mendapat rekor kekayaan mencapai 101 juta US dollar pada tahun 1999. Sejak tahun 1987, ia resmi menjadi billionaire. Nama Bill Gates juga hampir selalu ada pada daftar orang terkaya di dunia versi majalah finansial ternama Forbes, dan sering menduduki peringkat pertama.

Itulah sedikit profil dan biografi Bill Gates serta nilai kekayaannya terbaru. Saat ini, Bill Gates memang masih menjadi salah satu orang paling kaya di dunia, dengan jumlah kekayaan yang luar biasa. Meski begitu, ia dikenal sangat aktif dalam kegiatan sosial dan banyak mendonasikan uang kekayaannya pada lembaga dan yayasan terkait. Sekian info biografi tokoh dunia kali ini.


(CepatLambat)

0 Response to "Biografi dan Nilai Kekayaan Bill Gates"

Posting Komentar