10 Game Memasak Offline Terbaik dan Terpopuler (PC, Android, iOS)

Game memasak offline terbaik - Game memasak merupakan salah satu tema game populer. Banyak game memasak terbaru yang dirilis tiap tahunnya. Beberapa game memasak keren bisa dimainkan secara gratis di PC atau Android, baik yang online atau offline. Cooking games pun bervariasi, mulai dari game memasak kue, burger, pizza dan makanan lain.

Seperti diketahui jika memasak merupakan keterampilan untuk mengolah bahan bahan makanan yang ada menjadi sebuah makanan saji yang siap untuk dihidangkan dan dimakan. Memasak sangat identik dengan wanita, namun tidak sedikit laki-laki yang juga jago masak dan bahkan menjadi koki.

Meski begitu tidak semua orang bisa memasak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita belajar masak dengan memainkan game dan permainan memasak yang tersedia baik di PC maupun hp. Game memasak memang banyak digemari, terutama oleh gamers perempuan.

(baca juga 10 game PC terbaik sepanjang masa)

Jenis cooking game banyak tersedia sebagai mini games yang tersedia di mobile games. Selain itu banyak game jenis ini yang tersedia di OS Android dan bisa diunduh gratis di Google PlayStore, baik game memasak online atau offline.

Berbagai jenis masakan bisa kita buat lewat permainan memasak terbaik. Misalnya yaitu game memasak burger, pizza, hot dog, sushi, mi, steak, sandwich dan masih banyak lagi. Entah itu proses memasak atau tata kelola restoran, asalkan berhubungan dengan masak-masakan maka termasuk kategori cooking games.

Sensasi memasak, mulai dari mendapatkan bahan-bahan makanan, mengolah bumbu bumbu, melakukan proses penggorengan atau perebusan hingga saat proses penyajian dan melayani customer dapat kita rasakan dengan memainkan permainan permainan jenis ini. 

Kali ini akan ditampilkan daftar game memasak terbaik dan terpopuler di PC, iOS dan Android. Game memasak terpopuler yang masuk dalam list khusus game memasak offline saja, baik di PC, Android atau iOS. Berikut ini list 10 cooking games yang bagus dan paling populer.

(baca juga daftar game PPSSPP terbaik)

10 Game Memasak Offline Terbaik


Stand O'Food 3

Game Online Memasak Terbaik

Platform : Android, iOS
Tahun rilis : 2011

Game Stand O'Food 3 merupakan game memasak yang dirilis di tahun 2011 lalu. Game yang dikembangkan oleh G5 Entertainment ini bisa dimainkan smartphone Android atau iOS. Mengusung tema restaurant management, makanan yang disajikan adalah makanan penutup atau dessert.

Sky Burger

Game Online Memasak Terbaik

Platform : Android, iOS
Tahun rilis : 2009

Sesuai namanya, game Sky Burger mengharuskan kita mengolah burger yang enak. Game ini dirilis di tahun 2009 dan dikembangkann oleh NimbleBit. Tema strategy management pun diusung dalam game Sky Burger ini. Pengguna Android dan iOS bisa memainkan game ini secara gratis dan offline.

Cooking Academy - Restaurant Royale

Game Online Memasak Terbaik

Platform : PC
Tahun rilis : 2014

Salah satu game memasak terbaik dan terpopuler, apalagi kalau bukan Cooking Academy. Seri Cooking Academy - Restaurant Royale jadi salah satu yang paling favorit. Dikembangkan oleh Big Fish Games, game rilisan tahun 2014 yang tersedia di PC mengharuskan kita menjadi master cooking dengan berbagai jenis masakan yang bervariasi dari makanan Amerika, Asia hingga Meksiko.

Dr. Panda's Restaurant

Game Online Memasak Terbaik

Platform : Android, iOS
Tahun rilis : 2013

Dikembangkan oleh Dr. Panda Games, game tahun 2013 ini juga jadi salah satu rekomendasi game memasak offline terbaik loh. Dr. Panda's Restaurant menyajikan jenis masakan yang bervariasi, baik makanan utama (main food) atau makanan penutup (dessert).

Pizza Shop

Game Online Memasak Terbaik

Platform : PC
Tahun rilis : 2014

Tak lengkap membuat list game memasak terbaik tanpa memasukkan game memasak pizza. Game Pizza Shop yang dikembangkan oleh LPRA Studio mungkin jadi yang paling bagus. Dirilis tahun 2014, game Pizza Shop ini bisa dimainkan secara gratis di PC. Buatlah pizza terenak dengan topping yang bermacam-macam.

Ramen Chain

Game Online Memasak Terbaik

Platform : Android, iOS
Tahun rilis : 2013

Siapa tidak suka mie ramen? Kini kita bisa merasakan sensasi membuat mi ramen lewat game Ramen Chain. Game memasak ini dikembangkan oleh Touchten dan dirilis di tahun 2013 untuk platform Android dan iOS. Game in mengusung tema restaurant management dengan mie ramen sebagai hidangannya.

Pancake Master!

Game Online Memasak Terbaik

Platform : Android, iOS
Tahun rilis : 2014

Game memasak kue juga tidak boleh ketinggalan, rekomendasi yang bagus adalah Pancake Master. Game ini dirilis tahun 2014 dan dikembangkan oleh Kids Food Games Inc. Kita bisa merasakan sensasi memasak kue pancake di game ini lewat platform smartphone Android dan iOS.

Hot Dog Bush

Game Online Memasak Terbaik

Platform : PC, iOS
Tahun rilis : 2012

Game memasak satu ini cukup unik karena menggunakan karakter Bush, mantan presiden Amerika Serikat. Hot Dog Bush dikembangkan oleh BigWig dan dirilis di tahun 2012. Sesuai namanya, kita bisa merasakan sensasi memasak hot dog yang enak dan lezat.

Food Ninja

Game Online Memasak Terbaik

Platform : PC
Tahun rilis : 2014

Food Ninja jadi rekomendasi game memasak offline terbaik berikutnya yang tersedia di PC. Game ini dikembangkan oleh StarMobileVN. Game memasak ini dikembangkan dengan format arcade games. Adapun makanan yang bisa dimasak di game ini ada banyak jenis resep makanan.

Cooking Mama Let's Cook!

Game Online Memasak Terbaik

Platform : iOS
Tahun rilis : 2009

Game memasak terbaik offline berikutnya adalah Cooking Mama Let's Cook! yang dikembangkan oleh Office Create Corp. Game ini dirilis cukup lama, yakni di tahun 2009, namun tetap seru dimainkan sampai sekarang. Tema simulation game dikombinasikan dengan mini game dengan aneka jenis makanan yang tersedia.

Itulah info kumpulan 10 game memasak terbaik yang bagus dan populer. Tentunya game memasak terbaik ini bisa meningkatkan sense kita akan keterampilan memasak, yang mungkin bisa kita aplikasikan dalam kehidupan nyata. Meski begitu, tentu tujuan utama bermain game memasak online di atas tersebut tentunya untuk kepentingan hiburan semata. Kita tunggu kehadiran game memasak terbaru berikutnya.

1 Komentar untuk "10 Game Memasak Offline Terbaik dan Terpopuler (PC, Android, iOS)"