11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Liga Italia musim 2014-2015 kembali menyajikan Juventus sebagai pemuncak klasemen. Juventus mampu mempertahankan dominasi yang telah dibangun dalam 4 musim terakhir, sejak tahun 2012. Keberhasilan Juventus menjadi juara Serie A mampu diimbangi dengan mampu melangkah hingga babak semifinal Liga Champions. Sementara Lazio mampu menunjukkan performa gemilang dengan menempati posisi 2, mengungguli saudara sekota, AS Roma. Tim-tim lain seperti Napoli, Fiorentina, Sampdoria, Genoa dan Torino konsisten memperebutkan jatah zona Eropa. Hal berbeda dialami eks klub besar, seperti AC Milan dan Inter Milan. Dua tim asal kota Milan itu terseok-seok dan hanya menempati papan tengah.

Sepanjang musim 2014/2015 terdapat banyak suguhan aksi dan gol-gol indah yang dihasilkan di tiap pertandingan di liga Italy. Selain itu banyak pemain-pemain yang unjuk gigi dengan menampilkan kontribusi maksimal bagi tim masing-masing. Juventus sebagai juara misalnya, banyak bergantung pada kontribusi Buffon, Chiellini, Pogba, atau Tevez di tiap lini. Sementara nama-nama penyerang seperti Icardi, Menez atau Higuain juga menunjukkan performa gemilang. Berikut kami tampilkan list 11 pemain terbaik Serie A sepanjang musim 2014 2015.

(baca juga daftar juara Liga Italia)


11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015


Kiper

Gianluigi Buffon (Juventus)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Memutuskan kiper terhebat di liga Italia merupakan hal yang tidak mudah. Banyak kiper hebat pasang aksi seperti Mattia Perin, Marco Sportiello atau Emiliano Viviano. Namun nama Gianluigi Buffon masih pantas dikedepankan. Kiper legenda Juventus ini menjadi kiper dengan jumlah kebobolan tersedikit dan penyandang clean sheet terbanyak.

Cadangan :
Mattia Perin (Genoa)
Emiliano Viviano (Sampdoria)
Marco Sportiello (Atalanta)


Defender

Mattia Darmian (Torino)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Nama Darmian kini menjadi salah satu hot prospect di bursa transfer untuk posisi bek sayap. Darmian tampil apik baik sebagai bek kanan atau bek kiri. Ia menjadi salah satu kunci kesuksesan Torino tampil konsisten sepanjang musim. Darmian juga menjadi bek sayap masa depan timnas Italia.

Stefan de Vrij (Lazio)


11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Mungkin layak disebut sebagai bek terbaik Liga Italia, dan salah satu yang terbaik di Eropa, merujuk pada penampilannya pada musim 2014-2015. Stefan de Vrij tampil konsisten di lini pertahanan Lazio. Kemampuan bertahannya dan keunggulan bola-bola udara menjadi kelebihannya. Dibeli dari Feyenoord dengan harga yang cukup murah, de Vrij menjadi salah satu pembelian transfer terbaik musim lalu.

Kamil Glik (Torino)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Siapakah bek tersubur di 5 liga elit Eropa? Kamil Glik. Bek internasional Polandia ini menjadi salah satu tumpuan Torino di lini belakang, dan juga lini serang, terutama karena kemampuannya mencetak gol dari bola-bola mati. Glik banyak mencetak gol-gol krusial dari situasi set pieces corner kick. Glik juga memiliki kemampuan bertahan yang bagus.

Giorgio Chiellini (Juventus)


11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Nama Giorgio Chiellini kini masuk dalam jajaran world-class defender. Musim ini ia sukses menjadi palang pintu solid di lini belakang Juventus. Duetnya bersama Bonucci menjadi salah satu duet pertahanan terbaik di Eropa. Selain ditempatkan di posisi central bek, ia juga bisa dipasang melebar sebagai bek kiri.

Cadangan :
Daniele Rugani (Empoli)
Leonardo Bonucci (Juventus)
Gonzalo Rodriguez (Fiorentina)
Patrice Evra (Juventus)
Marcos Alonso (Fiorentina)
Luca Antonelli (Genoa/ACMilan)
Davide Zappacosta (Atalanta)


Midfielder

Paul Pogba (Juventus)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Pogba kini menjadi salah satu pemain muda terbaik yang ada. Midfielder Juventus ini telah membuktikan kapasitasnya, mulai dari menyabet penghargaan Golden Boy 2013 dan pemain muda terbaik Piala Dunia 2014. Ia menunjukkan performa gemilang bagi Juventus di musim 2014-2015. Pogba menjadi salah satu komoditi paling diincar di bursa transfer. Tak kurang lebih dari 5 klub besar Eropa tertarik merekrutnya dengan harga selangit.

Felipe Anderson (Lazio)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Felipe Anderson menjadi salah satu pemain breakthrough musim 2014-2015. Anderson memiliki skill, pace, dribble dan kemampuan shooting bagus. Ia kerap menjadi juru gedor Lazio, lewat kemampuan penetrasinya yang mumpuni. Ia mampu tampil konsisten dan menjadi salah satu pemain paling konsisten di Serie A saat ini.

Paulo Dybala (Palermo)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Kehadiran Palermo kembali ke Serie A mampu menarik perhatian sejumlah kalangan. Namun bukan karena penampilan mereka, melainkan karena sosok bernama Paulo Dybala. Dybala merupakan seorang pemain yang bisa berperan sebagai penyerang atau playmaker. Ia tampil gemilang sepanjang musim 2014-2015 dan mampu mengoleksi jumlah gol dan assist lebih dari 2 digit. Tim-tim besar seperti Barcelona, Juventus, Napoli atau Arsenal sudah mulai mengontak agen Dybala untuk membahas kemungkinan transfer.

Cadangan : 
Mirko Valdifiori (Empoli)
Radja Nainggolan (AS Roma)
Lucas Biglia (Lazio)
Arturo Vidal (Juventus)
Iago Falque (Genoa)
Miralem Pjanic (AS Roma)
Claudio Marchisio (Juventus)
Franco Vazquez (Palermo)
Marek Hamsik (Napoli)


Forward

Carlos Tevez (Juventus)


11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Penyerang Juventus ini menjadi salah satu juru gedor terbaik di Liga Italia. Tevez mampu menjadi top skor sementara dengan menceploskan 18 gol. Ia kerap mencetak gol-gol penting dan krusial bagi perburuan gelar scudetto. Tevez juga rajin membangun serangan. Ia juga mengoleksi beberapa assist. Tak heran jika Tevez menjadi salah satu pemain kunci bagi kesuksesan Juventus di tahun 2015.

Mauro Icardi (Inter Milan)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Di tengah merosotnya penampilan Inter Milan, satu nama muncul sebagai sosok pemain yang mampu tampil konsisten. Ialah Mauro Icardi. Icardi tampil sebagai sosok penyerang utama I Nerazzuri. Bomber asal Argentina bahkan menjadi salah satu front-runner peraih gelar top skor Serie A. Tak heran jika namanya mulai dikaitkan dengan sejumlah tim-tim besar Eropa lainnya.

Jeremy Menez (AC Milan)

11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015

Didatangkan awal musim, Jeremy Menez mampu mencuri perhatian di klub AC Milan. Milan memang tampil buruk sepanjang musim dan berkutat di papan tengah. Namun hal ini tak menghalangi performa Menez. Pemain asal Prancis ini mampu tampil apik dan bersaing dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak. 

Cadangan : 
Gonzalo Higuain (Napoli)
Fabio Quagliarella (Torino)
Luca Toni (Hellas Verona)
Manolo Gabbiadini (Sampdoria/Napoli)
Antonio Di Natale (Udinese)
Eder (Sampdoria)
Domenico Berardi (Sassuolo)


Itulah info mengenai list 11 pemain terbaik Liga Italia atau Serie A team of the season 2014/2015. Tentunya mereka-mereka yang masuk dalam list best XI tersebut merupakan deretan pemain dengan kontribusi maksimal bagi timnya masing-masing di Serie A. Liga Italia memang sedang mengalami kebangkitan setelah sukses mengirimkan wakilnya melangkah jauh di kompetisi Eropa. Kita tunggu saja persaingan klub-klub di liga Italia pada musim depan.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "11 Pemain Terbaik Liga Italia 2014-2015"

Posting Komentar