Daftar Skuad Pemain Timnas Inggris Terbaru [EURO 2021]

Daftar pemain timnas Inggris terbaru - Inggris bisa dibilang sebagai negara asal sepak bola modern. Namun faktanya timnas Inggris tidak terlalu jumawa di kancah internasional. The Three Lions hanya sekali menjadi juara Piala Dunia, yaitu di tahun 1966 saat menjadi tuan rumah. Kali ini skuad Inggris terbaru pun bertekad meraih prestasi dengan menjadi juara dunia.

Memang jika dibandingkan dengan negara-negara kuat lain seperti Brasil, Jerman atau Italia yang sukses merebut lima dan empat trofi di ajang sekelas FIFA World Cup, prestasi Inggris masih jauh tertinggal karena baru sekali menjadi juara saja.

Di kompetisi Euro, Inggris bahkan belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaik mereka hanya menjadi semifinalis di tahun 1996 juga saat menjadi tuan rumah. Di Piala Dunia 2018 Rusia lalu, mereka sempat sukses menembus babak semifinal.

Kini skuad timnas Inggris terbaru pun menatap turnamen Euro 2021. Di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate, Inggris mengandalkan pemain-pemain muda berbakat. Nama-nama pemain muda dalam skuad Inggris saat ini antara lain adalah Jadon Sancho, Declan Rice, Marcus Rashford, Mason Mount, dan Phil Foden.

Selain itu ada juga nama pemain timnas berpengalaman yang masih dipertahankan, sebut saja Harry Kane, Jordan Henderson hingga Kyle Walker. Kombinasi pemain muda dan pemain senior dalam skuad timnas Inggris terbaru pun kian menambah kedalaman skuad.

Berikut ini akan kami tampilkan nama pemain timnas Inggris terbaru yang masuk dalam skuad Inggris untuk berlaga di UEFA Euro 2021 update terbaru.

(baca juga skuad Italia terbaru)

daftar pemain timnas inggris

Daftar Pemain Timnas Inggris Terbaru


No Nama Pemain Negara Posisi
1 Jordan Pickford Everton GK
13 Dean Henderson Manchester United GK
23 Sam Johnstone West Brom GK
2 Kyle Walker Manchester City DF
3 Luke Shaw Manchester United DF
5 John Stones Manchester City DF
6 Harry Maguire Manchester United DF
12 Kieran Trippier Atletico Madrid DF
15 Tyrone Mings Aston Villa DF
16 Conor Coady Wolves DF
21 Ben Chilwell Chelsea DF
22 Trent Alexander-Arnold Liverpool DF
24 Reece James Chelsea DF
4 Declan Rice West Ham MF
7 Jack Grealish Aston Villa MF
8 Jordan Henderson Liverpool MF
14 Kalvin Phillips Leeds MF
19 Mason Mount Chelsea MF
20 Phil Foden Manchester City MF
25 Bukayo Saka Arsenal MF
26 Jude Bellingham Dortmund MF
9 Harry Kane Tottenham FW
10 Raheem Sterling Manchester City FW
11 Marcus Rashford Manchester United FW
17 Jadon Sancho Dortmund FW
18 Dominic Calvert-Lewin Everton FW

Prediksi Formasi Timnas Inggris

Pelatih : Gareth Southgate (Inggris)

Berikut perkiraan formasi Inggris yang akan digunakan pada tiap pertandingan berupa susunan pemain Inggris di tiap posisi.

Pickford

Trippier - Stones - Maguire - Chilwell

Phillips - Rice - Mount

Foden - Kane - Sterling

Itulah info tentang daftar pemain Inggris terbaru update saat ini lengkap. Pemilihan seleksi pemain timnas akan berbeda-beda tiap waktu, tergantung dengan performa, kondisi kebugaran pemain dan faktor kebutuhan tim. Timnas Inggris memang kerap gagal di beberapa turnamen besar terakhir, namun mereka terus berbenah untuk bersiap-siap berlaga di kompetisi EURO 2021.

1 Komentar untuk "Daftar Skuad Pemain Timnas Inggris Terbaru [EURO 2021]"