Daftar Skuad Pemain Timnas Italia Terbaru [EURO 2021]

Daftar pemain timnas Italia terbaru - Italia merupakan salah satu negara dengan tradisi kuat di olahraga sepakbola. Italia dikenal kerap menjadi juara turnamen-turnamen besar seperti World Cup atau Euro. Skuad timnas Italia terbaru saat ini tetap memiliki kualitas bagus dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Eropa.

Faktanya timnas Gli Azzuri telah mengoleksi total 4 gelar Piala Dunia (1934, 1938, 1982, 2006) dan 2 kali menjadi runner up (1970, 1994), serta mengoleksi 2 gelar Piala Eropa (1968, 2020) dan 2 kali menjadi runner up (2000, 2012). Rekor ini menjadikan timnas Italia sebagai salah satu timnas terbaik di Eropa dan juga dunia.

Mereka juga dikenal memiliki banyak legenda sepakbola hebat seperti Paolo Rossi, Roberto Baggio, Dino Zoff, Giuseppe Meazza, Gianni Rivera, Sandro Mazzola dan Franco Baresi. Di tahun 2000an, pemain terbaik Italia seperti Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Andrea Pirlo hingga Gianluigi Buffon jadi yang terdepan.

Keadaan Italia beberapa tahun terakhir tidak terlalu baik setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kini pelatih Roberto Mancini harus segera berbenah untuk persiapan UEFA Euro 2020. Para pemain senior tetap dipercaya dalam skuad Italia terbaru, sebut saja seperti Leonardo Bonucci, Jorginho, Marco Verratti dan Lorenzo Insigne.

Sementara para pemain muda Italia yang berbakat seperti Federico Chiesa, Nicolo Barella, Alessandro Bastoni, dan Gianluigi Donnarumma juga kerap mendapat kesempatan dalam susunan pemain Italia terbaru saat ini di tiap-tiap posisi.

Berikut ini merupakan nama pemain timnas Italia terbaru yang dipanggil dalam skuad untuk berlaga di UEFA Euro 2021 selengkapnya.

(baca juga daftar pemain Juventus)

daftar pemain timnas italia

Daftar Pemain Timnas Italia Terbaru

Pelatih : Roberto Mancini
Kapten : Giorgio Chiellini

No Nama Pemain Negara Posisi
1 Salvatore Sirigu Torino GK
21 Gianluigi Donnarumma AC Milan GK
26 Alex Meret Napoli GK
2 Giovanni Di Lorenzo Napoli DF
3 Giorgio Chiellini Juventus DF
4 Leonardo Spinazzola AS Roma DF
13 Emerson Palmieri Chelsea DF
15 Francesco Acerbi Lazio DF
19 Leonardo Bonucci Juventus DF
23 Alessandro Bastoni Inter MilanDF
24 Alessandro Florenzi PSG DF
26 Rafael Toloi Atalanta DF
5 Manuel Locatelli Sassuolo MF
6 Marco Verratti PSG MF
7 Gaetano Castrovilli Fiorentina MF
8 Jorginho Chelsea MF
12 Matteo Pessina Atalanta MF
14 Federico Chiesa Juventus MF
16 Bryan Cristante AS Roma MF
18 Nicolo Barella Inter Milan MF
20 Federico Bernardeschi Juventus MF
9 Andrea Belotti Torino FW
10 Lorenzo Insigne Napoli FW
11 Domenico Berardi Sassuolo FW
17 Ciro Immobile Lazio FW
22 Giacomo Raspadori Sassuolo FW

Prediksi Formasi Italia

Pelatih : Roberto Mancini (Italia)

Berikut perkiraan formasi Italia yang akan digunakan pada tiap pertandingan berupa susunan pemain Italia di tiap posisi.

Donnarumma

Di Lorenzo - Bonucci - Chiellini - Spinazzola

Verratti - Jorginho - Barella

Chiesa - Immobile - Insigne 

Itulah info tentang daftar pemain Italia terbaru selengkapnya. Pemilihan seleksi daftar pemain Italia terbaru akan berbeda-beda tiap waktu, tergantung dengan performa, kondisi kebugaran pemain dan faktor kebutuhan tim. Kita nantikan kebangkitan skuad Italia terbaru ke depannya.

1 Komentar untuk "Daftar Skuad Pemain Timnas Italia Terbaru [EURO 2021]"