Daftar 10 Pemain Bola Tercepat di Dunia Terbaru

Siapa pemain bola tercepat di dunia? Kecepatan memang jadi atribut penting bagi pesepakbola. Beberapa pemain tercepat di dunia memiliki keunggulan dalam adu lari dengan pemain lawan. Beberapa pemain sepak bola tercepat memiliki top speed kecepatan lari hingga mencapai lebih dari 30 kilometer per jam. Kali ini akan dibahas mengenai daftar 10 pemain bola tercepat di dunia update terbaru.

Sepakbola merupakan olahraga yang membutuhkan sejumlah skill dan kemampuan tinggi dari para pemainnya. Terdapat banyak atribut dalam sepak bola yang jadi krusial untuk dimiliki seorang pemain. Salah satu atribut terpenting sebagai pesepakbola adalah kecepatan. Ya, kemampuan lari dari para pemain menjadi kemampuan yang cukup vital. 

Pace dan speed dari pemain sangat berguna, terutama jika pemain tersebut berposisi sebagai winger atau pemain sayap. Hal ini menjadi penting saat pemain melakukan dribble atau pun saat membangun sebuah serangan balik menuju pertahanan lawan. Oleh karena itu, pemain dengan kecepatan tinggi akan memiliki nilai lebih tersendiri.

Perdebatan mengenai pemain tercepat di dunia dalam beberapa tahun terakhir menghasilkan jawaban yang beragam. Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo banyak disebut sebagai pemain bola tercepat. Bale memang terkenal lewat gol solo run, termasuk saat mencetak gol ke gawang Barcelona dimana ia melakukan sprint mengalahkan bek Marc Bartra. Arjen Robben juga menjadi nama populer lain sebagai pesepakbola tercepat di dunia, terutama berkat salah satu aksi golnya ke gawang Spanyol di Piala Dunia dengan mengalahkan Sergio Ramos dalam adu lari secara telak. 

Nama-nama pemain tercepat di dunia sepanjang masa lain yang konsisten disebut sebagai pemain dengan kecepatan tinggi antara lain yaitu Theo Walcott (Inggris), Franck Ribery (Prancis), Obafemi Martins (Nigeria), Aaron Lennon (Inggris), Pierre Aubameyang (Gabon), Jamie Vardy (Inggris), Ahmed Musa (Nigeria), Raheem Sterling (Inggris), Gabriel Agbonlahor (Inggris), Hector Bellerin (Spanyol), Douglas Costa (Brasil), Samuel Eto'o (Kamerun) dan tentu saja Lionel Messi (Argentina). 

Lantas siapa pemain sepak bola tercepat di dunia saat ini? FIFA sempat melakukan sebuah studi untuk mengukur siapa pemain paling cepat di dunia. Berikut ini merupakan list daftar 10 pemain bola tercepat di dunia selengkapnya berdasarkan hasil studi FIFA update terbaru.

Pemain Sepakbola Tercepat di Dunia

10 Pemain Bola Tercepat di Dunia


1. Antonio Valencia
Top speed : 35,1 km/jam
Negara : Ekuador
Klub : Manchester United
Posisi : Winger, bek kanan

2. Gareth Bale
Top speed : 34,7 km/jam
Negara : Wales
Klub : Real Madrid
Posisi : Winger, penyerang

3. Aaron Lennon
Top speed : 33,8 km/jam
Negara : Inggris
Klub : Everton
Posisi : Winger

4. Cristiano Ronaldo
Top speed : 33,6 km/jam
Negara : Portugal
Klub : Real Madrid
Posisi : Penyerang, Winger

5. Theo Walcott
Top speed : 32,7 km/jam
Negara : Inggris
Klub : Arsenal
Posisi : Winger, penyerang

6. Lionel Messi
Top speed : 32,5 km/jam
Negara : Argentina
Klub : Barcelona
Posisi : Penyerang, playmaker, winger

7. Wayne Rooney
Top speed : 31,2 km/jam
Negara : Inggris
Klub : Manchester United
Posisi : Penyerang, gelandang tengah

8. Franck Ribery
Top speed : 30,7 km/jam
Negara : Prancis
Klub : Bayern Munchen
Posisi : Winger

9. Arjen Robben
Top speed : 30,4 km/jam
Negara : Belanda
Klub : Bayern Munchen
Posisi : Winger

10. Alexis Sanchez
Top speed : 30,1 km/jam
Negara : Chile
Klub : Arsenal
Posisi : Penyerang, winger


Itulah info lengkap mengenai list 10 pemain tercepat di dunia update terbaru. List tersebut merupakan hasil analisis studi FIFA, selaku organisasi tertinggi sepakbola, yang kemudian dipublikasikan di surat kabar olahraga kenamaan Spanyol, Mundo Deportivo. Menarik melihat nama pemain Manchester United Antonio Valencia sebagai pemain tercepat, sedangkan nama-nama populer seperti Ronaldo, Bale, Messi atau Robben juga berhasil masuk daftar 10 besar tersebut.

0 Response to "Daftar 10 Pemain Bola Tercepat di Dunia Terbaru"

Posting Komentar