Fakta Unik Tentang Google yang Jarang Diketahui

Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar. Fokusnya tentu berhubungan dengan dunia internet. Bagi orang awam, tentu produk Google paling terkenal adalah search engine atau mesin pencari di internet. Ya, Google kini menjadi salah satu perusahaan terbesar yang paling berpengaruh. Hampir tiap orang tahu Google dan menggunakannya tiap hari.

Kita memang biasa mencari info di internet dengan bantuan search engine ini. Kehadiran Google memang sangat membantu kita. Cukup mengetik kata kunci yang kita inginkan, maka Google akan memberi hasil artikel website terkait. Adanya Google menjadi hal yang sangat penting terutama di era digital seperti sekarang. Tidak mungkin kita cek website satu per satu di internet jika ingin mencari info dan berita yang diinginkan.

(baca juga sejarah lengkap internet)

Google baru ada di tahun 1998 dan sejak itu telah tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan internet terbesar di dunia. Sejumlah produk Google lain pun menjadi kian bervariasi, dari mulai software, hardware komputer hingga salah satu web browser terbaik. Namun mungkin ada beberapa fakta unik dan menarik tentang Google yang jarang diketahui. Berikut info fakta unik Google selengkapnya.

Fakta Unik Tentang Google yang Jarang Diketahui

Fakta Unik Tentang Google


1. Google berdiri pada tanggal 4 September 1998

2. Meski sudah berdiri sejak tahun 1998, namun Google baru membuka Initial Public Offering pertama pada tanggal 19 Agustus 2004

3. Nama ‘Google’ adalah sebuah ketidaksengajaan. Hal itu disebabkan karena kesalahan pengejaan yang dilakukan untuk istilah matematika ‘Googol’.
4. Google merupakan website no. 1 yang paling sering dibuka dan digunakan di dunia

5. Versi awal Google hanya memiliki database sebesar 28 giga byte saja.

6. Kantor resmi pertama google berada di sebuah garasi mobil.

7. Google dapat menganalisa jutaan halaman per detik, sebuah peningkatan drastis dibanding versi awal yang hanya 50 halaman per detik saja.

8. Karyawan yang bekerja di Google disebut sebagai Googler

9. Kantor Google disebut sebagai Googleplex

10. Kata Google telah secara resmi ditambahkan pada kamus besar Inggris di Oxford English Dictionary

11. Google memiliki lebih dari 400 ribu server di tiap negara di seluruh dunia.

12. Lebih dari 95% pendapatan Google berasal dari jasa iklan/advertising


Nah, itu dia info tentang fakta unik Google, mulai dari tahun berdiri, asal muasal pemilihan nama, kantor pertama hingga sumber penghasilan Google. Ironisnya, info fakta unik Google tersebut kami himpun dari Google. Sebagai salah satu perusahaan dengan keuntungan terbesar di dunia, Google memberi banyak manfaat bagi user internet. Ya, jika kita butuh informasi, tinggal google di internet saja.

0 Response to "Fakta Unik Tentang Google yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar