Tips Trik Bermain PES 2018 Paling Ampuh Lengkap

PES 2018 telah dirilis pada bulan September 2018. PES 2018 merupakan seri terbaru dari game bola populer Pro Evolution Soccer atau biasa disingkat PES. Game ini adalah pengembangan dari seri sebelumnya, yaitu PES 2017. Tentu tiap perilisan game PES terbaru diiringi dengan grafik dan gameplay yang berbeda dan lebih bagus serta lebih berkualitas. Untuk kali ini akan dibahas mengenai cheat dan trik PES 2018 selengkapnya.

(baca juga trik PES 2017)

Konami selaku pengembang game PES 2018 pun melakukan perubahan gameplay di game bola terbaru ini. Pro Evolution Soccer 2018 dirilis di beberapa konsol yaitu PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC Windows. Di Jepang, game ini dikenal dengan nama Winning Eleven 2018. Gamers bisa bermain sendiri (single-player) atau berdua (multiplayer).

Tentu kehadiran game baru PES ini disambut dengan antusias bagi para penggemar game bola. Di Indonesia, popularitas game PES memang begitu besar, bahkan melebihi game FIFA yang menjadi kompetitornya dan menjadi salah satu game bola terpopuler di dunia. Adanya versi baru juga disertai dengan perbaikan grafik dan perubahan gameplay hingga butuh adaptasi untuk bisa jago memainkan game PES 18 ini.

Tips Trik Bermain PES 2018

Pembaruan yang menonjol adalah lebih banyaknya lisensi klub resmi di edisi 2018 ini. Dari segi gameplay, pemain akan dimanjakan dengan fitur bola mati (set pieces) yang lebih detail. Selain itu gamers bisa lebih mengeksplorasi taktik dan formasi PES 2018 yang digunakan. Berikut ini merupakan info tips trik, tutorial, taktik, formasi dan cheat PES 2018 yang bisa digunakan agar lebih ahli dalam bermain game sepakbola ini lengkap terbaru.

Cheat dan Trik PES 2018 Terbaru


Trik Tendangan Bebas


Salah satu fokus utama perbaikan gameplay yang dilakukan oleh Konami adalah pada situasi set pieces atau bola mati yang meliputi free kick dan corner kick. Terdapat trik melakukan tendangan bebas PES 2018 yang harus dilakukan karena pemain lebih memiliki banyak opsi. Misalnya, saat akan melakukan tendangan bebas, pemain dapat mengatur kamera agar pandangan yang terlihat lebih jelas. Tentu dibutuhkan skill dan latihan yang sering agar lebih mahir melakukan free kick. Pilih pemain dengan skill free kick tertinggi di tim dan jika beruntung, bukan tidak mungkin bisa sering mencetak gol lewat tendangan bebas.

Trik Bertahan dengan Kursor Pemain


Jika diperhatikan, tiap pemain yang aktif dikontrol saat dalam pertandingan akan memiliki ikon kursor segitiga di atas kepalanya. Pemain ini lah yang bisa kita kontrol. Saat dalam posisi bertahan atau tidak memegang bola, kita bisa mengubah kursor pemain ke pemain lain dengan menekan tombol L1. Hal ini sangat berguna agar kita bisa mengontrol pemain yang lebih dekat dengan bola. Di versi terbaru, juga terdapat pemain dengan ikon segitiga tanpa warna. Pemain ini lah yang akan kita kontrol berikutnya. Tentu sangat penting untuk bisa mengatur ikon kursor pemain ini untuk lebih mengoptimalkan tim saat dalam posisi bertahan.

Trik Umpan Satu Dua dan Umpan Terobosan 


Dalam melakukan penyerangan terdapat trik passing yang boleh dicoba. Saat kita melakukan umpan sambil menekan tombol L1, maka pemain yang melakukan umpan akan langsung berlari ke depan sehingga kita bisa melakukan umpan satu dua atau pass and run. Trik ini sangat berguna untuk membongkar pertahanan yang rapat. Penggunaan umpan terobosan, baik lambung atau datar juga sangat berguna untuk dikombinasikan dengan trik ini.

Trik Melakukan Skill di Mode Latihan


Di PES 2018, terdapat menu mini games di training mode yang akan melatih kemampuan skill olah bola dalam game. Jika ada waktu luang, tak ada salahnya untuk mencoba mini game ini dan cobalah untuk mendapat skor tertinggi dalam latihan. Kuasai skill PES dan trik-trik khusus yang bisa digunakan dalam pertandingan. Terdapat password dan kode PES 2018 yang bisa digunakan untuk mengolah bola saat bermain. Ada juga latihan tendangan bebas, tendangan pojok hingga latihan passing, shooting, tackling dan latihan bertahan. Mode mini game latihan ini bisa dicoba untuk menguasai teknik dan skill PES terbaru.

Tips Trik Bermain PES 2018

Gunakan Skill dan Dribble Seperlunya


Banyak skill dan trik olah bola yang bisa dilakukan di game PES 2018 ini. Beberapa skill juga bisa dilakukan tanpa sengaja atau terjadi secara alami pada kondisi tertentu, seperti skill nutmeg atau rabona. Memang cukup penting untuk mempelajari trik-trik tertentu dalam PES 2018 karena akan terlihat keren dan memberi kepuasan tersendiri. Meski begitu, upayakan jangan terlalu sering melakukan trik yang tidak penting. Bermainlah secara efektif dan gunakan trik seperlunya saja. Jika terlalu memaksakan melakukan trik, bukan tidak mungkin pemain bertahan lawan akan lebih muda menghentikan serangan.

Jangan Hanya Gunakan Tim Besar


Tim apa yang akan kamu gunakan saat bermain PES 2018? Tentu banyak yang menjawab Real Madrid, Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester United, Bayern Munchen atau PSG. Ya, klub-klub besar memang kerap jadi pilihan gamers dalam game bola apa pun, termasuk PES 18. Namun sekali-kali cobalah untuk tidak hanya bermain menggunakan tim besar. Bermain dengan tim besar terkadang tidak akan memberi tantangan karena kita memiliki banyak pemain hebat yang memudahkan permainan. Cobalah menggunakan tim papan tengah atau tim papan bawah, misalnya seperti Atalanta, Espanyol, Stoke City atau FC Koln. Dengan sesekali bermain dengan klub biasa-biasa saja, tentu akan meningkatkan skill dan pengalaman gamers.

Trik Penguasaan Bola Saat Menyerang


Banyak pemain game bola dengan tipe 'maju pantang mundur'. Artinya setelah mendapat bola, pemain akan mengarahkan bola langsung ke depan tanpa mempedulikann posisi dan jumlah pemain yang ada. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Dibanding langsung melakukan penyerangan ke depan, cobalah untuk lebih banyak melakukan penguasaan bola. Hal ini berguna untuk mencari celah dan memberi waktu bagi rekan kita untuk maju ke depan. Tahan bola di lini tengah atau sayap untuk mencari kesempatan. Saat lawan lengah dan celah terbuka, langsung lakukan umpan terobosan ke depan.

Cobalah Taktik dan Formasi yang Bervariasi


Kebanyakan gamers PES memiliki formasi andalan, baik itu 4-3-3, 3-4-3 atau formasi lain. Formasi menyerang memang jadi favorit gamers dengan memainkan sebanyak mungkin winger dan penyerang di barisan depan. Namun demi meningkatkan skill bermain, cobalah untuk menggunakan taktik yang bervariasi. Formasi lain seperti 3-5-2 atau 3-4-2-1 bukan hal yang buruk untuk dicoba. Selama pertandingan kita juga harus fleksibel dengan merubah formasi sesuai kondisi. Jika dalam keadaan tertinggal jangan takut untuk merubah formasi jadi lebih menyerang. Sementara jika dalam keadaan unggul, cobalah memainkan strategi defensif untuk mempertahankan kemenangan.


Nah, itulah info gaming mengenai cheat PES 2018 dan tips trik PES 2018 lengkap baik trik menyerang, trik bertahan, tutorial tendangan bebas PES 2018 serta tips cara bermain lainnya lengkap. Tentu untuk bisa ahli memainkan game PES 2018 ini dibutuhkan waktu dan pengalaman yang cukup. Tips PES terbaru tersebut bisa dicoba untuk meningkatkan kemampuan bermain. Sekian info cheat bola dan kode PES 2018 terbaru kali ini.

0 Response to "Tips Trik Bermain PES 2018 Paling Ampuh Lengkap"

Posting Komentar