10 Merk AC Terbaik yang Hemat Listrik dan Awet [Update 2018]

Merk AC terbaik - Air conditioner atau AC adalah alat elektronik yang digunakan untuk mendinginkan suhu udara. AC menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting saat ini untuk mengatur suhu dalam ruangan. Bagi yang ingin membeli AC baru, kami menyusun rekomendasi merk AC terbaik yang bagus, awet dan hemat listrik saat ini.

Ada banyak merk AC populer yang ada. Namun tidak semua merk AC dipasarkan di Indonesia. Beberapa merk AC ternama dan terkenal di dunia seperti Goodman atau Day and Night. Kebanyakan merk AC di Indonesia berasal dari Jepang, Korea Selatan atau China.

Meski begitu masih banyak merk AC bagus dan berkualitas yang dipasarkan di Indonesia. Jika dulu AC dianggap sebagai barang mewah, kini kebutuhan AC menjadi penting. AC tidak hanya dipasang di rumah saja, namun juga di kantor, pabrik, supermarket, mall, rumah makan, sekolah, fasilitas publik dan lain-lain.

Pasar Indonesia yang begitu besar membuat para perusahaan elektronik berlomba-lomba membuat merk AC terbaik yang berkualitas. Beberapa spesifikasi AC yang penting antara lain adalah lama awetnya, fitur yang disediakan, kemudahan spare part, desain yang elegan, harga yang terjangkau serta kapasitas listrik dimana orang tentu mencari merk AC hemat listrik.

(baca juga merk power bank terbaik)

10 Merk AC Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik


Di bawah ini kami telah memilih rekomendasi daftar 10 merk AC terbaik yang bagus dan berkualitas dikutip dari beberapa sumber.

1. Daikin

Merk AC Terbaik Daikin

Daikin merupakan perusahaan pemroduksi AC asal Jepang.. Perusahaan ini beroperasi di Jepang, China, Australia, India, Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Utara. Daikin mengembangkan refrigeran R-410A serta mengembangkan sistem pendinginan udara Variable Refrigerant Flow (VRF).

Bisa dibilang Daikin adalah merk AC terbaik yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Daikin konsisten menyediakan produk AC berkualitas untuk hunian atau industri. Seri terbaru Daikin pun dilengkapi fitur hemat energi.

2. Panasonic

Merk AC Terbaik Panasonic

Panasonic merupakan perusahaan elektronik yang memproduksi banyak produk, termasuk juga air conditioner. Merk AC Panasonic termasuk salah satu yang terbaik pula. Tipe AC yang disediakan Panasonic pun cukup lengkap baik single split, ceiling type maupun floor type.

3. Sharp

Merk AC Terbaik Sharp

Sharp dikenal banyak menghasilkan produk elektronik, termasuk Sharp. Merk AC Sharp dikenal sebagai salah satu yang paling hemat listrik. Sharp dapat mendinginkan ruangan dengan cepat, namun tidak menyedot banyak listrik.

4. LG

Merk AC Terbaik LG

Sebagai salah satu perusahaan elektronik terkemuka, tak heran jika merk LG juga jadi salah satu merk AC terbaik yang tersedia di Indonesia. Fitur dan teknologi terbaru telah diterapkan di seri AC terbaru dari LG dan bisa jadi alternatif bagi yang ingin membeli AC baru.

5. Hitachi

Merk AC Terbaik Hitachi

Hitachi termasuk perusahaan multinasional ternama di bidang elektronik. Tipe AC yang diproduksi oleh Hitachi tergolong salah satu merk AC terbaik di dunia. Di Indonesia pun, Hitachi jadi salah satu merk AC terlaris yang sering jadi referensi.

6. Samsung

Merk AC Terbaik Samsung

Samsung memang tidak terlalu berfokus pada produk AC, karena hanya sedikit tipe AC yang dikembangkan. Meski begitu bukan berarti Samsung mengesampingkan kualitas. Merk AC Samsung jadi salah satu yang paling bagus dan tahan lama.

7. Polytron

Merk AC Terbaik Samsung

Merk AC Polytron pun cukup populer dan bagus kualitasnya. Polytron dilengkap teknologi canggih di tiap seri AC yang diproduksi. Tak heran jika Polytron menyediakan merk AC yang awet dan hemat energi di antara merk AC lainnya.

8. Gree

Merk AC Terbaik Gree

Gree menjadi perusahaan China yang khusus memproduksi air conditioner (AC). Merk ini menjadi merk AC terpopuler di China dan mulai menginvasi pasar Indonesia. Bagi yang ingin mencari merk AC harga murah dan terjangkau, Gree bisa jadi solusinya.

9. Mitsubishi

Merk AC Terbaik Mitsubishi

Mitsubishi mungkin lebih identik sebagai merk kendaraan bermotor, namun AC yang diproduksi Mitsubishi juga tak kalah bagus juga loh. Merk AC Mitsubishi menjadi salah satu merk AC terlaris di dunia dengan dilengkapi terknologi terbaru yang canggih.

10. Haier

Merk AC Terbaik Haier

Haier merupakan perusahaan elektronik asal China yang memproduksi mesin cuci, TV, kulkas dan juga pendingin udara. AC yang diproduksi Haier ini jadi salah satu merk AC terbaik di Indonesia, karena dikenal cukup awet, hemat dan tentu saja cukup murah.


Nah itulah daftar 10 merk AC terbaik dan terpopuler di Indonesia saat ini. Tentunya merk AC di atas merupakan merk AC yang bagus, hemat listrik, awet dan berkualitas. Untuk harga AC yang dipatok, cukup bervariasi, ada yang relatif murah dan terjangkau, namun ada juga yang cukup mahal terutama untuk merk ternama.

0 Response to "10 Merk AC Terbaik yang Hemat Listrik dan Awet [Update 2018]"

Posting Komentar