Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Italia 2013-2014

Liga Italia musim 2013-2014 kembali menghadirkan Juventus sebagai peraih scudetto. Juventus sukses meraih gelar juara tiga musim secara berturut-turut. Musim lalu, Juventus mencatatkan rekor poin tertinggi di Liga Italia dan juga keseluruhan liga liga elit Eropa dengan total 102 poin. Meski begitu, keberhasilan Juve bukanlah tanpa perlawanan. AS Roma secara gemilang menunjukkan peningkatan performa luar biasa dengan mengumpulkan poin tertinggi sepanjang keikutsertaan mereka di Serie A, yaitu 85 poin. Selain itu juga ada persaingan seru di posisi tiga antara Napoli dan Fiorentina yang juga bertemu di final Coppa Italia. 

Perebutan tiket Europa League bahkan lebih ekstrem, dengan diperebutkan oleh 7 tim dengan selisih poin yang tipis, yaitu Inter Milan, Parma, AC Milan, Lazio, Torino, Hellas Verona dan Atalanta. Sengitnya persaingan di Serie A membuat jadwal Liga Italia akan selalu dinanti tiap pekannya karena banyak menyajikan laga seru dan penting. Sepanjang musim, ada beberapa pemain yang menunjukkan performa gemilang, baik pemain pendatang baru seperti Carlos Tevez, Gonzalo Higuain atau Fernando Llorente hingga pemain pemain yang sudah berpengalaman seperti Andrea Pirlo, Luca Toni, Fransesco Totti atau Morgan De Santcis. 

(baca juga daftar juara Liga Italia)

Predikat top skor pun berlangsung hingga akhir dan diperebutkan oleh Ciro Immobile, Tevez, Luca Toni dan Higuain. Selain itu juga banyak pemain di kompetisi Serie A yang bersinar dari tiap tiap posisi mulai dari kiper, bek, gelandang hingga striker yang berkontribusi banyak bagi tim dan klubnya.

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Italia 2013-2014


Kiper

1. Morgan De Santcis (AS Roma)

Bukanlah Gianluigi Buffon yang layak disebut sebagai kiper terbaik Serie A kali ini, melainkan kiper senior AS Roma, Morgan De Santcis. Eks kiper Napoli ini memang menunjukkan performa gemilang sepanjang musim. Ia menjadi kiper paling sedikit kebobolan dan paling banyak membuat clean sheet. Maka tak salah jika De Santcis menjadi kiper terbaik di musim 2013 2014.

Cadangan : Gianluigi Buffon (Juventus), Mattia Perin (Genoa)


Defender

2. Gabriele Paletta (Parma)

Defender andalan Parma, Gabriele Paletta mulai menjadi incaran tim tim besar Eropa setelah performa memukaunya. Paletta bermain apik sepanjang musim. Duetnya bersama Alessandro Lucarelli membuat lini pertahanan Parma begitu solid. Ia juga menjadi pemain dengan jumlah tackle bersih terbanyak di kalangan bek bek Serie A.

3. Mehdi Benatia (AS Roma)

Jika bersasarkan penampilannya di musim 2014, Mehdi Benatia layak disebut sebagai salah satu defender paling konsisten di Eropa. Benatia yang dibeli dari Udinese di awal musim tampil gemilang. Ia menciptakan pertahanan solid. Duetnya dengan Leandro Castan plus kiper Morgan De Santcis membuat AS Roma menjadi tim dengan jumlah kebobolan sedikit di 5 liga top Eropa. Ia juga sukses menyumbangkan 5 gol.

4. Giorgio Chiellini (Juventus)

Berbicara tentang lini pertahanan tak lengkap tanpa menyebut barisan belakang tim Juventus. Giorgio Chiellini layak dikedepankan dibanding dua rekan setimnya, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Chiellini masih menunjukkan teknik bertahan prima sepanjang musim. Namanya pun masuk dalam salah satu bek kelas dunia di Eropa saat ini.

Cadangan : Raul Albiol (Napoli), Leonardo Bonucci (Juventus), Leandro Castan (AS Roma), Gonzalo Rodriguez (Fiorentina), Alessandro Lucarelli (Parma), Jonathan (Inter Milan), Manuel Pasqual (Fiorentina)


Midfielder

5. Andrea Pirlo (Juventus)

Soal kemampuan, Andrea Pirlo memang sudah tidak diragukan lagi. Dunia sudah mengakui kehebatan Pirlo meski ia sudah memasuki usia senja. Posisi deep playmaker ia perankan dengan baik dan menjadi instrumen penting Juventus meraih hattrick scudetto. Kemampuan free kick nya juga sangat mematikan. Torehan 7 gol dari tendangan bebas merupakan yang terbanyak dari semua pemain di liga liga elit Eropa.

6. Miralem Pjanic (AS Roma)

Selain barisan pertahanan yang solid, lini tengah menjadi kunci penting AS Roma. Beberapa midfielder menunjukkan performa gemilang, namun tidak dalam satu musim penuh. Kevin Strootman tampil luar biasa sebelum dilanda cedera, Daniele De Rossi tampil bagus meski kadang agak menurun dan Radja Nainggolan mampu mengisi posisi kosong di lini tengah selama setengah musim terakhir. Hanya Miralem Pjanic sajalah midfielder AS Roma yang konsisten dari awal musim hingga akhir musim. Ia menjadi salah satu midfielder terbaik di Eropa saat ini dan menjadi komoditi panas di bursa transfer nanti.

7. Juan Cuadrado (Fiorentina)

Salah satu winger paling konsisten meski namanya sering terlupakan. Juan Cuadrado menjadi pendobrak dari sayap FIorentina. Pemain internasional Kolombia ini menjadi pemain dengan dribble terbanyak di Serie A dan kerap mencetak gol gol lewat akselerasinya. Namanya pun mulai dikaitkan dengan tim tim besar Eropa lainnya yang mengincarnya di bursa transfer musim panas.

8. Paul Pogba (Juventus)

Sulit menentukan mana yang lebih konsisten antara Arturo Vidal atau Paul Pogba. Secara torehan gol Vidal lebih unggul. Namun jika membicarakan kontribusi secara keseluruhan, Pogba lebih konsisten. Wonderkid asal Prancis menjelma menjadi pemain kunci bagi Juventus. Ia kerap mencetak gol gol yang krusial. Pogba juga dikenal berkat teknik mempertahankan bola yang baik.

Cadangan : Kevin Strootman (AS Roma), Borja Valero (Fiorentina), Kaka (AC Milan), Radja Nainggolan (Cagliari/ASRoma), Arturo Vidal (Juventus),  Marco Parolo (Parma), Antonio Candreva (Lazio)


Forward

9. Ciro Immobile (Torino)

Inilah rising star Serie A kali ini. Ciro Immobile merupakan penyerang pinjaman dari Juventus yang bersinar bersama klub Torino. Ia menjadi tumpuan utama Torino mencetak gol. Immobile bahkan menjadi top skor Serie A musim 2013-2014. Panggilan memperkuat timnas Italia pun ia peroleh berkat penampilan bagusnya.

10. Carlos Tevez (Juventus)

Inilah pemain pendatang baru terbaik. Baru bermain musim ini setelah dibeli dari Manchester City, Carlos Tevez langsung nyetel dengan gaya bermain Juventus. Ia menjadi goalgetter utama tim hitam putih. Sebanyak 19 gol ia cetak di musim pertamanya bersama I Bianconeri. Duetnya dengan Fernando Llorente menjadi salah satu yang tertajam di Eropa, menghasilkan total 34 gol liga.

11. Gonzalo Higuain (Napoli)

Dibeli dari Real Madrid, Gonzalo Higuain memecahkan rekor transfer Napoli sepanjang sejarah. Hal itu dibuktikan Higuain dengan performa bagus sepanjang musim. Ia menjadi top skor klub dan bersaing di 5 besar top skor Serie A. Higuain mampu menampilkan performa konsisten, meski kerap diduetkan dengan penyerang yang berbeda-beda, seperti Insigne, Pandev, Callejon atau Dries Mertens.

Cadangan : Luca Toni (Hellas Verona), Fernando Llorente (Juventus), Fransesco Totti (AS Roma), Gervinho (AS Roma), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Giuseppe Rossi (Fiorentina), Domenico Berardi (Sassuolo), Alessio Cerci (Torino)


Itulah info update tentang daftar 11 pemain terbaik Liga Italia musim 2013-2014 atau biasa disebut Serie A Team of the Season. Penampilan pemain pemain tersebut sangat konsisten sepanjang musim. Mereka mampu menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim dengan torehan gol dan assist serta kontribusi lainnya, sehinga menjadi pemain kunci yang tak tergantikan bagi tim mereka masing-masing.


(CepatLambat)

0 Response to "Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Italia 2013-2014"

Posting Komentar