800+ Nama-Nama Pokemon dan Gambarnya Generasi 1-7 [Lengkap]

Nama-nama Pokemon - Pokemon merupakan franchise media populer yang meliputi video game, anime, film, komik, permainan kartu, dan merchandise lain. Ada banyak jenis-jenis Pokemon yang ada dari generasi 1 sampai yang terbaru. Beberapa nama Pokemon terpopuler misalnya yaitu Bulbasaur, Meowth, Charizard, Jigglypuff, Mewtwo, dan tentu saja Pikachu selaku maskot utama.

Media Pokemon dimiliki oleh The Pokemon Company, yang terdiri dari Nintendo, Game Freak dan Creatures. Pokemon sendiri merupakan singkatan dari Pocket Monsters. Ide ini pertama dibuat oleh Satoshi Tajiri di tahun 1995. Kini Pokemon sudah sangat mendunia dengan berbagai karakter yang lucu dan populer.

Tema Pokemon menceritakan makhluk fiksi bernama 'Pokemon', yang dipelihara dan dilatih oleh manusia. Pokemon ini ditangkap untuk kemudian dipertandingakn dengan tujuan olahraga. Bisa dibilang dalam dunia Pokemon, digunakan sebagai pengganti hewan. Konsep Pokemon pun mengambil banyak inspirasi dari mulai hewan nyata, makhluk mitologi, hingga benda-benda di sekitar kita.

Perilisan Pokemon dimulai dengan game Pokemon Red and Green untuk konsol Game Boy di tahun 1996. Sejak itu, dirilis banyak game Pokemon lainnya, termasuk juga game Pokemon Go yang sempat booming. Banyak juga kartun dan anime Pokemon dibuat, termasuk film layar lebar yang cukup digemari. Tahun 2019 dirilis juga film live action Pokemon, Detective Pikachu.

Faktanya ada banyak jenis-jenis Pokemon yang ada. Pokemon generasi pertama mungkin yang paling dikenal karena menghadirkan banyak karakter ikonik, termasuk juga Pikachu. Hingga kini sudah ada 7 generasi Pokemon. Total ada lebih dari 800 nama-nama Pokemon dari generasi pertama sampai generasi terakhir saat ini.

Nama-Nama Pokemon dan Gambarnya

Daftar Nama-Nama Pokemon dan Gambarnya


Berikut ini akan ditampilkan nama-nama Pokemon lengkap beserta gambarnya, nomor urutnya dan tipe masing-masing Pokemon, dari generasi 1 sampai generasi 7.

Nama-Nama Pokemon Generasi 1







Nama-Nama Pokemon Generasi 2





Nama-Nama Pokemon Generasi 3







Nama-Nama Pokemon Generasi 4






Nama-Nama Pokemon Generasi 5







Nama-Nama Pokemon Generasi 6





Nama-Nama Pokemon Generasi 7





(sumber : pokemondb)

Nah itulah daftar nama-nama Pokemon lengkap beserta gambar dan tipenya. Ada total lebih dari 800 nama Pokemon dari generasi pertama hingga generasi ketujuh. Dalam beberapa tahun ke depan juga akan dimunculkan lagi nama-nama Pokemon baru di generasi kedelapan.

2 Komentar untuk "800+ Nama-Nama Pokemon dan Gambarnya Generasi 1-7 [Lengkap]"

  1. Anonim3/5/23

    Kenapa tidak ada pokemon journeys

    BalasHapus
  2. Anonim12/7/23

    Masih kurang lengkap generasi 5

    BalasHapus