Daftar Karakter Tayo the Little Bus | Nama-Nama Mobil Tayo & Gambarnya

Daftar karakter Tayo the Little Bus - Tayo the Little Bus adalah serial kartun animasi populer, berkisah pada kehidupan bis kecil bernama Tayo dan teman-temannya. Selain Tayo sebagai tokoh utama, ada juga nama-nama teman Tayo yang lainnya.

Serial kartun Tayo the Little Bus diproduksi dari Korea Selatan dan populer di Korea. Kartun ini juga ditayangkan di banyak negara lain termasuk Indonesia. Tayo disiarkan di saluran RTV dan didubbing dalam bahasa Indonesia.

Popularitas Tayo begitu tinggi di Indonesia. Kartun ini pun digemari oleh anak-anak. Bahkan lagu pembuka Hey Tayo juga menjadi viral dan hits di semua kalangan. Jalan cerita yang seru dan karakter yang lucu membuat kartun Tayo begitu booming di kalangan anak-anak.

Kita semua tahu bahwa Tayo adalah tokoh utamanya, yakni bus kecil berwarna biru. Selain Tayo, ada juga nama-nama mobil Tayo lain yang menjadi teman-teman Tayo dalam kartun ini. Siapa saja mereka? Kami akan bahas lengkap daftar nama tokoh dan karakter dalam kartun Tayo the Little Bus dan gambarnya lengkap.

(baca juga karakter Doraemon)

Daftar Karakter Tayo the Little Bus

Nama-Nama Karakter Tayo the Little Bus


Nah berikut ini adalah nama-nama teman Tayo yang ada pada serial kartun animasi Tayo the Little Bus, lengkap beserta keterangan dan gambarnya.

Tayo


Tayo adalah bis laki-laki berwarna biru. Ia memiliki kepribadian yang ceria, ramah, baik, menyenangkan tapi kadang-kadang nakal juga.

Rogi


Rogi adalah bis laki-laki berwarna hijau yang merupakan teman dekat Tayo. Ia agak sombong dan nakal, tapi juga ramah dan baik hati.

Lani


Lani adalah bis perempuan berwarna kuning. Ia dikenal sebagai bus yang lucu, ceria, manis, baik hati tapi juga pemalu dan sensitif. Ia jadi yang termuda di antara para bus kecil.

Gani


Gani adalah bis laki-laki berwarna merah yang menjadi bus paling tua di antara para bus kecil. Ia dikenal sebagai bis yang pekerja keras, ramah tapi juga pemalu.

Peanut


Peanut adalah bus berwarna putih, merupakan bus tur dan wisata kota yang ramah lingkungan. Bentuk bis menyerupai kacang, sehingga ia bernama peanut.

Trammy


Trammy adalah trem kota yang berwarna ungu.

Skii


Skii adalah pusat kendali dan garasi Trammy. Ia terletak di puncak gunung dekat waduk dan dapat diakses oleh trem gunung dan halte bus.

Hana


Hana adalah seorang mekanik wanita yang baik. Ia bekerja mengurus bus-bus kecil dan bekerja di bengkel reparasi bus.

Citu


Citu adalah bus tur bertingkat dan berwarna merah. Ia menjadi figur ayah bagi para bus kecil yakni Tayo, Rogi, Lani dan Gani.

Heart


Heart adalah mobil pembantu milik Hana yang berwarna pink atau merah muda. 


Nuri


Nuri adalah taksi yang profesional dan tenang.

Rookie


Rookie adalah seorang petugas polisi pria yang kadang membuat kesalahan karena ia masih baru dalam pekerjannya.

Pat


Pat adalah mobil polisi berpengalaman yang sering melakukan patroli dan selalu serius.

Speed


Speed adalah mobil merah yang mengemudi dengan cepat.

Shine


Shine adalah mobil kuning yang somboh dan sering pamer, meski sering berujung pada hal-hal yang memalukan.

Nah itulah nama-nama mobil Tayo dan gambarnya yang ada pada kartun Tayo the Little Bus. Sebagai karakter utama, Tayo jelas jadi yang paling dikenal, sementara bus-bus lain dalam kartun Tayo seperti Rogi, Lani dan Gani juga cukup populer sebagai tokoh utama lain.

3 Komentar untuk "Daftar Karakter Tayo the Little Bus | Nama-Nama Mobil Tayo & Gambarnya"

  1. Bus merah yg dewasa itu namanya cito, bukan citu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim19/10/22

      Nama aslinya citu tapi dipanggil cito

      Hapus
  2. Yaaa.. mobil mobil angkat beratnya tidak ada

    BalasHapus