Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Spanyol 2013-2014

Liga Spanyol musim 2013-2014 tidak hanya menghadirkan persaingan Real Madrid dan Barcelona di papan atas seperti musim-musim sebelumnya. Secara mengejutkan, Atletico Madrid keluar sebagai juara seteleh sukses mengarungi musim dengan bertengger di puncak klasemen pada akhir kompetisi. Atletico hanya berjarak tiga pon dari Barcelona dan Real Madrid di klasemen akhir La Liga. Persaingan juara di kompetisi Spanyol menjadi salah satu yang tersengit di Eropa. Selain di papan atas, juga terjadi persaingan seru di papan tengah antara Sevilla, Real Sociedad, Villarreal dan Valencia yang memperebutkan tiket Europa League. Tak heran jika jadwal Liga Spanyol akan selalu dinanti tiap pekannya karena banyak menyajikan laga seru yang menghasilkan banyak gol.

Musim 2013-2014 juga ditandai dengan kesuksesan Crisitiano Ronaldo menyabet gelar top skor, mengalahkan dua penyerang subur lain, Lionel Messi dan Diego Costa. Selain trio Ronaldo, Messi dan Diego Costa juga terdapat banyak pemain pemain hebat lain yang kali ini tidak hanya didominasi oleh duo Real Madrid dan Barcelona saja. Tidak ada nama Xavi, Iker Casillas, Andres Iniesta, Xabi Alonso, Marcelo atau Dani Alves di deretan the dream team La Liga. Sebagai gantinya pemain pemain dari Atletico Madrid mendominasi dengan mewakili 4 pemain. Selain itu juga banyak pemain lain yang bersinar dari tiap tiap posisi mulai dari kiper, bek, gelandang hingga striker yang berkontribusi banyak bagi tim dan klubnya.

(baca juga daftar pemain Atletico Madrid)

Daftar 11 Pemain Terbaik Liga Spanyol 2013-2014


Kiper

1. Thibaut Courtois (Atletico)

Inilah calon kiper terbaik dunia di masa mendatang. Usia Thibaut Courtois masih 21 tahun saat menjalani musim, namun ia mampu menampilkan performa yang luar biasa. Kiper pinjaman Chelsea ini mampu membawa Atletico Madrid menjadi juara La Liga dan melaju ke final Liga Champions. Courtois banyak melakukan penyelamatan gemilang dan memegang peran penting dalam kesuksesan Atletico konsisten di sepanjang musim.

Cadangan : Keylor Navas (Levante), Victor Valdez (Barcelona)


Defender

2. Pepe (Real Madrid)

Sepanjang musim, Pepe mampu menunjukkan permainan yang konsisten. Jika dibandingkan dengan peran Sergio Ramos, maka peran Pepe di lini belakang lebih vital. Pepe juga mampu mencetak 4 gol penting sepanjang musim. Ia juga kerap melakukan tackling dan intersepsi penting yang kadang menentukan sebuah pertandingan.

3. Diego Godin (Atletico)

Atletico Madrid menjelma menjadi tim dengan pertahanan tangguh di La Liga. Selain karena kehebatan penjaga gawang Thibaut Courtois, kunci sukses lain adalah bek bek tangguh, terutama Diego Godin. Bek asal Uruguay mampu menciptakan benteng tangguh di barisan belakang Los Rojiblancos. Duetnya dengan Joao Miranda juga menjadi salah satu duet defender terbaik di Eropa saat ini.

4. Aymeric Laporte (Bilbao)

Inilah rising star terbaru di La Liga. Aymeric Laporte, merupakan bek asal klub Athletic Bilbao. Usianya belum genap 20 tahun, namun tak diragukan lagi jika Laporte adalah salah satu defender paling konsisten di La Liga. Athletic Bilbao memang dikenal sebagai penghasil pemain muda berbakat asli dari suku Basquet. Jika sebelumnya ada nama nama seperti Javi Martinez, Iker Muniain, Merkel Susaeta dan Ander Herrera, maka musim ini adalah giliran Aymeric Laporte yang ambil bagian.

Cadangan : Sergio Ramos (Real Madrid), Marco Miranda (Atletico), Mateo Musacchio (Villarreal), Federico Fazio (Sevilla), Jeremy Mathieu (Valencia), Alberto Moreno (Sevilla)


Midfielder

5. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric adalah salah satu pemain terpenting Real Madrid sepanjang musim. Ia selalu dipercaya mengisi starter lini tengah El Real. Orang-orang mungkin lebih terfokus pada pemain Madrid lain seperti Ronaldo, Bale, Di Maria atau Benzema, namun jika tidak menghitung Cristiano Ronaldo, maka Modric layak disebut sebagai pemain terbaik Real Madrid karena selalu tampil bagus di tiap pertandingan.

6. Koke (Atletico)

Kesuksesan Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions dan menjadi juara liga tak lepas dari peran midfielder andalan mereka, Koke. Peran Koke di lini tengah begitu vital dengan total menghasilkan 15 assist di semua kompetisi. Ia nyaris tak tergantikan di posisinya. Koke pun layak disebut sebagai wonderkid terbaik dan paling konsisten di kompetisi Eropa secara keseluruhan.

7. Antoine Griezmann (Sociedad)

Ada banyak winger kanan yang tampil bagus, mulai dari winger Villarreal Giovani dos Santos hingga winger mahal Real Madrid, Gareth Bale. Namun jika dipilih satu yang terbaik maka itu adalah Antoine Griezmann, winger kanan Real Sociedad. Griezmann mampu menjadi pemain kunci di kubu Sociedad. Winger asal Prancis ini juga mampu mencetak 17 gol dan menjadi salah satu yang tersubur di Liga BBVA.

8. Ivan Rakitic (Sevilla)

Sevilla memang hanya menempati posisi lima, namun ada beberapa pemain yang menonjol, terutama Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia seakan bangkit kembali setelah beberapa musim bermain dibawah standar. Rakitic sukses mencetak 13 gol dan 10 assist, serta turut membawa Sevilla menjadi juara Europa League dengan mengalahkan Benfica di final dimana ia menjadi MVP. Namanya pun cukup laris di bursa transfer, dengan tak kurang diincar oleh 3 klub besar Eropa.

Cadangan : Gabi (Atletico), Bruno Soriano (Villarreal), Raul Garcia (Atletico), Ander Iturraspe (Bilbao), Gareth Bale (Real Madrid), Arda Turan (Atletico), Giovani dos Santos (Villarreal)


Forward

9. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Musim 2013-2014 menjadi salah satu musim terbaik Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid. Ronaldo jelas menjadi sosok sentral bagi Los Blancos. Ronaldo menjadi top skor, baik di La Liga maupun Liga Champions. Ia juga memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim di kompetisi Liga Champions dengan koleksi 15 gol. Tak diragukan lagi, ia adalah pemain terbaik di kompetisi La Liga dan di kompetisi Eropa.

10. Diego Costa (Atletico)

Nama Diego Costa mampu mencuat sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini. Kepindahan Radamel Falcao ke Monaco membuat Diego Costa menjadi andalan utama di lini depan Atletico Madrid. Diego Costa mampu menjadi tumpuan utama Atletico untuk bersaing di papan atas liga dan melaju ke babak final Liga Champions. Jika tidak ada Ronaldo dan Messi, maka sudah pasti Diego Costa adalah penyerang tertajam di Spanyol.

11. Lionel Messi (Barcelona)

Banyak yang bilang jika musim 2013-2014 adalah musim terburuk Lionel Messi di Barcelona. Messi sempat cedera selama tiga bulan, Barcelona pun gagal menjuarai satu gelar pun dan terhenti di perempat final Liga Champions. Meski begitu Messi tetap mampu menunjukkan performa luar biasa. Total 40 gol tetap berhasil ia cetak dimana 28 gol di antaranya dicetak di kompetisi lokal.

Cadangan : Karim Benzema (Real Madrid), Carlos Bacca (Sevilla), Alexis Sanchez (Barcelona), Aritz Aduriz (Bilbao), Carlos Vela (Sociedad)


Sementara itu, badan resmi Liga Spanyol, LFP, juga merilis susunan Best IX yang resmi. Dari daftar 11 pemain yang dipilih versi LFP tidak ada satu nama pun pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi yang tidak masuk ke dalam list. Ini adalah untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 nama Lionel Messi tidak masuk dalam daftar. Sementara Real Madrid juga hanya diwakili oleh Cristiano Ronaldo. Atletico Madrid yang sukses menjadi juara Liga BBVA mengirimkan 7 nama sekaligus ke dalam daftar.

LFP Best IX 2013-2014
Kiper : Thibaut Courtois (Atletico)
Bek : Juanfran (Atletico), Diego Godin (Atletico), Laporte (Bilbao), Filipe Luis (Atletico)
Gelandang : Koke (Atletico), Gabi (Atletico), Ivan Rakitic (Sevilla), Ander Iturraspe (Bilbao)
Penyerang : Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Diego Costa (Atletico)


Itulah informasi update mengenai daftar 11 pemain terbaik Liga Spanyol 2014 atau biasa disebut La Liga Team of the Season. Beberapa pemain yang menonjol tentu adalah trio penyerang subur seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Diego Costa yang memuncaki daftar top skor. Tentunya kesebelas pemain tersebut juga menunjukkan performa luar biasa dan mampu konsisten sepanjang musim dengan torehan gol dan assist serta kontribusi lainnya.


(CepatLambat)

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

>