10+ Hotel Terbesar di Dunia yang Paling Megah dan Bagus

Hotel terbesar di dunia - Keberadaan tempat pariwisata kurang lengkap rasanya jika tidak ada hotel atau penginapan yang berada di sekelilingnya. Hotel merupakan tempat yang berfungsi untuk tempat bermalam bagi para turis atau wisatawan yang datang. Hotel memiliki beberapa tipe dan jenis, mulai hotel-hotel sederhana hingga hotel-hotel mewah. Biasanya tingkatan hotel dipisahkan oleh level seperti hotel bintang satu hingga hotel bintang lima.

Untuk hotel bintang lima, tentu harga yang harus dibayar untuk menginap cenderung sangat mahal. Namun hal itu tentu sesuai dengan fasilitas dan sarana yang bisa didapatkan wisatawan yang menginap. Beberapa fasilitas seperti kolam renang, kamar yang nyaman dan restoran mewah tentu bukan hal yang asing pada hotel-hotel bintang lima.

Di dunia ini, terdapat beberapa hotel mewah dengan area yang luas dan fasilitas yang super canggih. Beberapa hotel juga mampu menampung banyak pengunjung hingga mencapai ribuan kamar hotel. Ranking hotel terbesar di dunia biasanya juga diurutkan berdasarkan jumlah kamarnya.

10 Hotel Terbesar di Dunia


Berikut akan kami tampilkan informasi mengenai daftar 10 hotel-hotel terbesar dan termegah di dunia berdasarkan jumlah kamarnya dengan area terluas dan fasilitas terbaik saat ini.

1. First World Hotel


Lokasi : Genting Highland, Pahang, Malaysia
Jumlah kamar : 7351

First World hotel berlokasi di Genting Highland Resort, Pahang, Malaysia. Hotel First World ini merupakan hotel dengan jumlah kamar terbanyak di dunia. First World memiliki jumlah kamar mencapai 7351 kamar. Selain itu, hotel ini dilengkapi dengan landscape pemandangan indah di sekelilingnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan. First World Hotel juga memiliki fasilitas toko, sinema box office serta 90 jenis restoran.

2. The Venetian and the Palazzo


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 7.092

The Venetian Resort Las Vegas merupakan kompleks hotel mewah yang terdiri dari bangunan The Venetian dan The Palazzo. Letaknya ada di Las Vegas di negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Hotel ini memiliki 53 lantai dengan total kamar mencapai 7.092 kamar. Antara tahun 2008 sampai 2015, The Venetian dan the Palazzo juga sempat jadi hotel terbesar di dunia.

3. MGM Grand


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 6.852

MGM Grand merupakan salah satu hotel terpopuler di dunia. Letak hotel ini berada di kota hiburan, Las Vegas di negara bagian Nevada, Amerika Serikat. Hotel MGM Grand memiliki kapasitas sekitar 6.852 kamar. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi oleh 20 restoran premium, 6 lounge, bar dan fasilitas mewah lain. MGM Grand juga menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati suasana kota Las Vegas di malam hari.

4. CityCenter


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 6.790

CityCenter merupakan kompleks hotel megah yang terletak di Las Vegas di Paradise, Nevada. Hotel ini dimiliki oleh MGM Resorts International. Terdapat 4 bangunan pada kompleks resort ini yakni Aria (61 lantai), Vdara (57 lantai), Waldorf Astoria Las Vegas (56 lantai), dan Veer Towers (37 lantai). Total CityCenter memiliki 6.790 kamar pengunjung.

5. Sands Cotai Central


Lokasi : Makau, China
Jumlah kamar : 6.246

Sands Cotai Central merupakan sebuah resort hotel yang terletak dekat Selat Cotai di Makau, China. Letaknya dekat dengan pusat hiburan di Makau. Hotel ini baru dibuka pada tahun 2012 lalu. Sands Cotai Central terlihat memiliki bangunan yang megah, dengan total kapasitas kamar diperkirakan mencapai 6.246 kamar.

6. Tilal Al Naseem


Lokasi : Mekkah, Arab Saudi
Jumlah kamar : 5.383

Tilal Al Naseem merupakan hotel mewah yang terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Total jumlah kamarnya mencapai 5.383 kamar. Hotel ini menjadi hotel terbesar di Arab Saudi serta yang terbesar di kawasan Timur Tengah. Sederet fasilitas mewah disediakan oleh pengelola hotel, tak lupa juga fasilitas untuk beribadah bagi kaum muslim.

7. Izmailovo Hotel


Lokasi : Moscow, Rusia
Jumlah kamar : 5.000

Izmailovo Hotel merupakan hotel yang terletak di Distrik Izmaylovo, kota Moscow, Rusia. Hotel ini terdiri dari 4 bangunan yang besar dan megah. Jumlah kamar hotel ini diperkirakan mencapai 5000 kamar usai mengalami renovasi pembangunan di tahun 1993. Sebelumnya di era 80an, Izmailovo Hotel juga sempat memegang predikat sebagai hotel terbesar di dunia.

8. Wynn Las Vegas


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 4.750

Wynn Las Vegas serta Encore Las Vegas adalah 2 hotel kembar yang terletak di Las Vegas. Total keduanya memiliki kapasitas 4.750 kamar untuk pengunjung. Kedua hotel ini dimiliki oleh Wynn Resorts. Banyak fasilitas kelas atas yang disediakan mulai dari hiburan, restoran, serta pemandangan yang indah.

9. Mandalay Bay


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 4.426

Berikutnya ada hotel Mandalay Bay yang juga masuk hotel termegah di dunia. Hotel ini terdiri dari 2 gedung yang dikenal sebagai Mandalay Bay dan Delano. Total jumlah kamar keduanya mencapai 4.426 kamar. Mandalay Bay dan Delano pun masuk dalam kompleks hotel megah yang terletak di Las Vegas.

10. Luxor Las Vegas


Lokasi : Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat
Jumlah kamar : 4.407

Sama seperti MGM Grand, hotel Luxor juga berlokasi di kota hiburan malam, Las Vegas. Luxor memiliki jumlah kamar lebih dari 4400 kamar. Selain itu, hotel ini memiliki kelebihan dalam segi landscape interior dan eksterior, dengan tema Mesir dan paramida. Tak heran jika di hotel ini banyak ditemui pernak-pernik khas Mesir kuno seperti Sphinx, mumi, gurun pasir Sahara dan lain-lain.

Nah itulah info daftar 10 hotel terbesar di dunia yang memiliki wilayah yang sangat luas, fasilitas yang mewah, dan tentunya dapat menampung banyak orang. List tersebut diurutkan berdasarkan kapasitas jumlah kamar pengunjung. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan. Sekian info unik terbaru.

2 Komentar untuk "10+ Hotel Terbesar di Dunia yang Paling Megah dan Bagus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel