10 Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaik dengan Pelayanan Berkualitas

Maskapai penerbangan Indonesia terbaik - Saat ini transportasi udara dengan pesawat sudah menjadi hal yang penting. Dengan pesawat kita bisa bepergian dari satu negara ke negara lain dengan cepat. Terdapat beberapa maskapai penerbangan Indonesia dengan pelayanan dan keamanan terbaik yang bisa jadi rekomendasi memilih penerbangan.

Transportasi pesawat memang sangat penting di era sekaarang. Efisiensi waktu menjadi keunggulan dibanding dengan transportasi darat dan laut. Oleh karena itu terdapat beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan pesawat di beberapa bandara di dunia. 

Tiap airlines memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mulai dari tingkat kenyamanan yang besar atau tingkat keselamatan yang tinggi. Selain itu harga tiket juga menjadi faktor penentu, mengingat tiap maskapai penerbangan lokal belomba-lomba menyediakan fasilitas kelas atas.

Di Indonesia, ada beberapa maskapai penerbangan terbaik yang populer, beberapa di antaranya seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air atau Batik Air. Tentu tiap maskapai penerbangan di Indonesia memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Berikut akam kami tampilkan daftar 10 maskapai yang bisa dibilang sebagai yang terbaik untuk level nasional atau di Indonesia saja. Kriteria yang menentukan antara lain adalah keselamatan (safety), kepuasan penumpang, harga tiket, ketepatan jadwal, hiburan, kebersihan kabin, kualitas makanan, efisiensi layanan dan faktor-faktor lainnya.

(baca juga kode telepon negara dunia)

10 Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaik


1. Garuda Indonesia


Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaik

Maskapai penerbangan Indonesia terbaik tentu saja adalah Garuda Indonesia. Garuda Indonesia memang selalu mengkedepankan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Banyak penghargaan yang diraih maskapai ini, bahkan masuk dalam 10 besar maskapai penerbangan internasional terbaik di seluruh dunia.

2. Lion Air


Lion Air juga termasuk maskapai penerbangan terpopuler di Indonesia. Dari tahun ke tahun pertumbuhan maskapai Lion Air begitu pesat hingga jadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia saat ini.

3. Air Asia Indonesia


Air Asia dikenal sebagai maskapai penerbangan yang terkenal di kawasan Asia Tenggara, termasuk anak perusahannya yaitu Air Asia Indonesia yang khusus melayani penerbangan dari dan ke Indonesia. Harga yang relatif murah menjadi keunggulan utama Air Asia Indonesia.

4. Citilink


Citilink merupakan maskapai anak perusahaan Garuda Indonesia. Keunggulannya adalah low cost atau biaya murah, dan dianggap sebagai maskapai penerbangan yang merakyat karena harga relatif murah yang menjangkau semua kalangan.

5. Sriwijaya Air


Sriwijaya Air juga termasuk salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Tidak hanya melayani penerbangan lokal tapi juga ke beberapa negara tetangga. Belakangan Sriwijaya Air juga fokus dalam penerbangan ke wilayah Indonesia Timur.

6. Batik Air


Batik Air dikenal sebagai maskapai penerbangan dengan layanan kelas atas. Bisa dibilang jika Batik Air menjadi pesaing Garuda Indonesia soal kualitas pelayanan dan keamanan. Maskapai ini bisa jadi alternatif bagi para penumpang pesawat.

7. Wings Air


Dengan nama Wings Air yang berarti sayap, maskapai ini seakan memberi kesan awal yang bagus sebagai penyedia layanan penerbangan. Wings Air adalah anak perusahaan Lion Air dan dikenal banyak membuka rute penerbangan baru.

8. Express Air


Maskapai terbaik di Indonesia berikutnya adalah Express Air. Pusat Express Air ini ada di kota Makassar. Maskapai penerbangan ini pun banyak melayani jalur penerbangan dari dan menuju wilayah Indonesia Timur.

9. Nam Air


Nam Air merupakan anak perusahaan Sriwijaya Air dan juga termasuk salah satu dari 10 maskapai penerbangan Indonesia terbaik saat ini. Kehadiran Nam Air memberi solusi alternatif baru sebagai maskapai baru yang terus berkembang.

10. Kalstar Aviation


Satu lagi maskapai penerbangan terbaik yang ada di Indonesia yakni Kalstar Aviation. Maskapai ini memiliki kualitas layanan yang cukup bagus. Fokus utama rute penerbangan yang dibuka biasanya adalah dari dan menuju ke wilayah Kalimantan.

Itulah info daftar 10 maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. List di atas dikutip dari berbagai sumber dan referensi terpercaya. Tentunya untuk memilih yang tepat kita harus mempertimbangkan faktor faktor penting untuk menunjang kenyamanan penumpang. Selain itu maskapai yang aman akan memperkecil resiko terjadinya gangguan dan kecelakaan.

1 Komentar untuk "10 Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaik dengan Pelayanan Berkualitas"

  1. Pilihan saya yang bagus kualitas pelayanan indonesia masih Garuda Indonesia, pesawatnya bagus dan mantap kualitas pelayanannya.

    BalasHapus