11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Liga Champions merupakan salah satu ajang sepakbola bergengsi antar klub se-benua Eropa. Kompetisi ini menjadi kompetisi paling prestis di level klub. Tak heran jika banyak pemain bermimpi bisa bermain di turnamen ini. Ajang yang rutin diselenggarakan oleh UEFA tiap tahunnya ini mempertandingkan klub-klub terbaik di Eropa. Tim-tim asal Spanyol, Italia, Inggris atau Jerman menjadi favorit di tiap penyelenggaraannya. Real Madrid menjadi tim tersukses dengan 10 kali menjadi juara. Dalam daftar juara Liga Champions, tim-tim langganan juara lain antara lain adalah AC Milan, Bayern Munchen, Liverpool, Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Banyak pemain-pemain hebat yang pernah merasakan gelar juara Liga Champions. Meski begitu tak sedikit pemain-pemain kelas dunia yang ternyata belum pernah menjadi bagian dari tim juara Champions League. Berikut akan kami tampilkan list 11 pemain terbaik yang belum pernah juara Liga Champions, sejak tahun 1992.


Kiper 

Gianluigi Buffon (Italia)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Tak bisa dipungkiri jika Buffon merupakan salah satu kiper terbaik dunia dalam sejarah. Juara Piala Dunia 2006 sekaligus kiper termahal dunia ini telah merasakan banyak trofi klub bersama Juventus. Berbagai trofi individu seperti runner up Ballon d'Or 2006 hingga kiper dengan clean sheet terbanyak di satu ajang Piala Dunia menjadi pembuktian lain. Namun ia belum sekalipun meraih trofi UCL. Prestasi terbaiknya ketika membawa Juventus mencapai babak final di tahun 2003 sebelum dikalahkan AC Milan lewat adu penalti dan di tahun 2015 saat dikalahkan Barcelona di final..


Defender

Fabio Cannavaro (Italia)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Cannavaro menjadi defender yang sukses meraih trofi Ballon d'Or 2006. Ia juga dikenal berkat penampilan heroik saat mengantar Italia menjadi juara dunia 2006. Namun dibalik karirnya, Cannavaro ternyata belum pernah menjuarai Liga Champions. Bahkan dari 4 klub yang pernah ia bela (Parma, Inter Milan, Juventus, Real Madrid), ia juga hanya meraih 2 juara liga sepanjang karir. Prestasi terjauhnya adalah babak semifinal di tahun 2003 bersama Inter Milan.

Lilian Thuram (Prancis)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Thuram merupakan pemain dengan jumlah caps terbanyak di timnas Prancis. Ia juga menjadi bagian penting dalam kesuksesan Prancis meraih trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Di level klub, Thuram belum pernah juara Liga Champions, baik saat bersama AS Monaco, Parma, Juventus atau Barcelona.

Gianluca Zambrotta (Italia)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Salah satu full back terbaik di era sepakbola modern yang sering dilupakan. Zambrotta merupakan pemain kunci dalam keberhasilan Italia menjadi juara dunia 2006. Ia pernah membela sejumlah klub besar seperti Juventus, Barcelona hingga AC Milan. Namun prestasi terbaiknya di ajang Liga Champions adalah final di tahun 2003.


Midfielder

Patrick Vieira (Prancis)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Patrick Vieira merupakan gelandang tengah asal Prancis. Vieira pernah membela Arsenal, Juventus, Inter Milan hingga Manchester City. Beberapa gelar juara domestik pernah diraih. Namun tak sekalipun klub yang dibelanya menjadi juara Liga Champions. Perempat final merupakan pencapaian terbaik Vieira dalam beberapa kesempatan.

Michael Ballack (Jerman)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Spesialis runner up menjadi lekat dengan nama Michael Ballack. Ballack pernah merasakan 5 kali menjadi runner up liga dan 4 kali runner up piala domestik di level klub. Ia juga menjadi bagian kekalahan Jerman di final Piala Dunia 2002 dan Piala Eropa 2008. Dalam 2 kesempatan itu, Ballack juga merasakan pahitnya kalah di final Liga Champions, yaitu saat membela Leverkusen (2002) dan Chelsea (2008). Tahun 2002 bahkan dijalani Ballack dengan menjadi runner up dalam 4 turnamen yang diikuti (Liga Jerman, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Dunia).

Pavel Nedved (Republik Ceko)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Tahun 2003 menjadi tahun keemasan Nedved, dimana ia meraih trofi Ballon d'Or dan mengantarkan Juventus menuju final Liga Champions. Sayang, akumulasi kartu kuning yang ia terima membuatnya absen di final hingga akhirnya Juventus kalah dari AC Milan. Banyak pihak yang berpendapat jika Nedved ikut berlaga di final, maka bukan tidak mungkin Juventus dapat meraih trofi Liga Champions saat itu.

Cesc Fabregas (Spanyol)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Fabregas telah menjalani Liga Champions dengan 3 klub, Arsenal, Barcelona dan Chelsea. Namun ia belum meraih trofi Liga Champions. Ia belum bergabung saat Barcelona terakhir juara di tahun 2011. Ia masih bisa meraih gelar Champions League dalam waktu dekat mengingat Chelsea menjadi salah satu pesaing utama dalam turnamen ini.


Forward

Ronaldo (Brasil)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Ronaldo dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di era modern. Penyerang asal Brasil bahkan 3 kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, serta menjadi top skor saat membawa Brasil juara dunia 2002. Namun di level klub, ia belum pernah meraih trofi UCL bersama klub-klub besar yang pernah ia bela, seperti PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid atau AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Bukan rahasia lagi jika Ibrahimovic dikenal sebagai spesialis juara liga lokal, namun seakan mendapat kutukan jika berbicara tentang Liga Champions. Di tahun 2009, Ibrahimovic pindah dari Inter ke Barcelona, namun di tahun 2010 justru Inter berhasil menjadi juara Liga Champions. Di tahun 2010, ia pindah dari Barcelona ke PSG, namun di tahun 2011 Barcelona berhasil menjuarai Liga Champions. Ia pun seakan dilanda kutukan untuk tidak bisa menjuarai Liga Champions.

Francesco Totti (AS Roma)

11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions

Tak heran jika Francesco Totti belum pernah menjadi juara Liga Champions, mengingat AS Roma bukanlah kekuatan besar di Eropa. Totti termasuk pemain serbabisa dengan skill dan kemampuan mencetak gol yang tinggi. Ia juga menjadi bagian Italia saat juara dunia 2006. Prestasi tertinggi Totti di Liga Champions adalah perempat final di tahun 2007 dan 2008.


Pemain terbaik lain yang belum pernah juara Liga Champions :
  • Jens Lehmann (Jerman)
  • Laurent Blanc (Prancis)
  • Thiago Silva (Brasil)
  • Lothar Matthaus (Jerman)
  • Mauro Camoranesi (Italia)
  • Robert Pires (Prancis)
  • Edgar Davids (Belanda)
  • Roberto Baggio (Italia)
  • Denis Bergkamp (Belanda)
  • Robin van Persie (Belanda)
  • David Trezeguet (Prancis)
  • Ruud van Nistelrooy (Belanda)
  • Michael Owen (Inggris)

Itulah info nama-nama pemain terbaik yang belum pernah juara Liga Champions. Pemain yang ada dipilih sejak pergantian format di tahun 1992. Beberapa nama seperti Buffon, Fabregas atau Ibrahimovic masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara Champions League dalam waktu beberapa tahun ke depan. Sekian info sepakbola kali ini.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "11 Pemain Terbaik yang Tidak Pernah Juara Liga Champions"

Posting Komentar