Daftar Skuad Pemain Timnas Belanda 2019 Terbaru (UEFA Nations League)

Daftar pemain timnas Belanda terbaru - Belanda dikenal sebagai negara sepak bola lewat permainan Total Football mereka. Belanda memang memiliki sisi historis yang tinggi di ajang sepakbola dunia. Tim Oranye pernah sekali merengkuh trofi EURO di tahun 1988 dan total tiga kali menjadi runner up Piala Dunia FIFA, tahun 1974, 1978 dan 2010.

Timnas Belanda bahkan dijuluki sebagai juara tanpa mahkota karena tiga kali menjadi runner up Piala Dunia meski menampilkan permainan sepakbola yang atraktif. Sejumlah legenda pun lahir dari negara tersebut, mulai dari Johan Cruyff, Marco van Basten, Frank Rijkaard, Ruud Gullit, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Ruud van Nistelrooy dan Edwin van der Sar.


Namun Belanda sempat mengalami masa keterpurukan beberapa tahun terakhir. Usai finish di posisi tiga pada World Cup 2014 di Brasil, Belanda secara mengejutkan gagal lolos ke EURO 2016 dan Piala Dunia 2018 setelah gagal bersaing di babak kualifikasi. Mereka pun segera berbenah untuk persiapan Piala Eropa 2020 mendatang.

Ronald Koeman selaku pelatih pun melakukan pembaruan dimana skuad Belanda terbaru kini lebih banyak dipenuhi pemain muda. Nama nama pemain Belanda terbaru yang berusia muda misalnya yaitu Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Steven Bergwijn, dan Donny van de Beek.

Adapun pemain senior yang masih bertahan di skuad timnas Belanda saat ini misalnya yaitu Virgil van Dijk, Jasper Cillessen, Daley Blind dan Georginio Wijnaldum. Sebelumnya 2 nama pemain timnas Belanda berpengalaman yaitu Wesley Sneijder dan Arjen Robben telah memutuskan pensiun dari timnas.

Berikut ini akan kami tampilkan nama pemain timnas Belanda 2019 yang masuk dalam skuad Belanda untuk berlaga di UEFA Nations League dan kualifikasi Piala Eropa 2020 update terbaru.

Daftar Skuad Pemain Timnas Belanda 2017 Terbaru

Daftar Pemain Timnas Belanda Terbaru


Kiper

1 - Jasper Cillessen (Barcelona)
13 - Kenneth Vermeer (Feyenoord)
23 - Marco Bizot (AZ)

Bek

2 - Hans Hateboer (Atalanta)
3 - Matthijs de Ligt (Ajax)
4 - Virgil van Dijk (Liverpool)
5 - Nathan Ake (Bournemouth)
12 - Patrick van Aanholt (Crystal Palace)
14 - Stefan de Vrij (Inter Milan)
17 - Daley Blind (Ajax)
22 - Denzel Dumfries (PSV)

Gelandang

6 - Davy Propper (Brighton)
8 - Georginio Wijnaldum (Liverpool)
15 - Marten de Roon (Atalanta)
16 - Kevin Strootman (Marseille)
18 - Tony Vilhena (Feyenoord)
20 - Donny van de Beek (Ajax)
23 - Frenkie de Jong (Ajax)

Penyerang

7 - Steven Bergwijn (PSV)
9 - Ryan Babel (Fulham)
10 - Memphis Depay (Lyon)
11 - Quincy Promes (Sevilla)
19 - Luuk de Jong (PSV)

Prediksi Formasi Timnas Belanda

Pelatih : Ronald Koeman (Belanda)

Cillessen

Hateboer - de Ligt - van Dijk - Blind

de Roon - Frenkie - Wijnaldum

Promes - Depay - Bergwijn

Itulah info daftar pemain Belanda terbaru untuk ajang final UEFA Nations League. Skuad timnas Belanda terbaru memang sedang dalam masa transisi. Mereka pun mulai menargetkan untuk lolos di Piala Eropa 2020 mendatang. Kita nantikan saja kiprah timnas Belanda ke depannya. 

1 Response to "Daftar Skuad Pemain Timnas Belanda 2019 Terbaru (UEFA Nations League)"