Daftar Skuad Pemain Timnas Portugal 2019 Terbaru (UEFA Nations League)

Daftar pemain timnas Portugal terbaru - Portugal merupakan salah satu negara tradisional dalam sejarah sepak bola. Saat ini terdapat beberapa pemain kelas dunia di tim ini, misalnya seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva dan Joao Cancelo. Lalu siapa sajakah pemain yang masuk dalam skuad Portugal terbaru saat ini?

Sebelumnya timnas Portugal dikenal sebagai negara kuat yang tidak pernah menjadi juara di turnamen besar, yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa. Namun hal itu berubah pada ajang EURO 2016, saat Portugal menjadi juara Piala Eropa. Mereka juga pernah mencapai semifinal Piala Dunia 1966 dan finalis di EURO 2004.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, timnas Portugal hanya melaju hingga babak 16 besar saja. Kini timnas Portugal berupaya untuk mempertahankan gelar Piala Eropa pada ajang EURO 2020 mendatang dengan status juara bertahan.

Fernando Santos masih dipercaya sebagai pelatih setelah menjadi pahlawan bagi Portugal. Portugal juga masih bertumpu pada bintang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Selain itu beberapa pemain berpengalaman seperti Rui Patricio, Pepe, Joao Moutinho, William Carvalho, dan Bernardo Silva tetap menjadi pilar tim.

Portugal juga mulai mengandalkan pemain pemain muda di antaranya adalah Joao Felix, Goncalo Guedes dan Ruben Neves. Kombinasi pemain senior dan pemain junior membuat tim Portugal menjadi lebih seimbang di tiap posisi.

Berikut ini merupakan nama pemain timnas Portugal terbaru yang dipanggil dalam skuad untuk berlaga di UEFA Nations League dan kualifikasi EURO 2020 selengkapnya.

(baca juga skuad Spanyol terbaru)

Daftar Skuad Pemain Timnas Portugal 2017 Terbaru

Daftar Pemain Timnas Portugal Terbaru


Kiper

1 - Rui Patricio (Wolverhampton)
12 - Jose Sa (Olympiakos)
23 - Beto (Goztepe)

Bek

2 - Joao Cancelo (Juventus)
3 - Pepe (Porto)
4 - Ruben Dias (Benfica)
5 - Raphael Guerreiro (Dortmund)
6 - Jose Fonte (Lille)
19 - Mario Rui (Napoli)
21 - Nelson Semedo (Barcelona)

Gelandang

10 - Bernardo Silva (Manchester City)
13 - Danilo Pereira (Porto)
14 - William Carvalho (Real Betis)
16 - Bruno Fernandes (Sporting CP)
17 - Goncalo Guedes (Valencia)
18 - Ruben Neves (Wolverhampton)
20 - Pizzi (Benfica)

Penyerang

7 - Cristiano Ronaldo (Juventus)
9 - Dyego Sousa (Braga)
11 - Diogo Jota (Wolverhampton)
15 - Rafa Silva (Benfica)
23 -  Joao Felix (Benfica)

Prediksi Formasi Timnas Portugal

Pelatih : Fernando Santos (Portugal)

Berikut perkiraan formasi Portugal yang akan digunakan pada tiap pertandingan berupa susunan pemain Portugal di tiap posisi.

Rui Patricio

Cancelo - Pepe - Fonte - Guerreiro

Bernardo - William - Moutinho - Fernandes

Ronaldo - Guedes

Itulah info mengenai daftar pemain Portugal 2019 terbaru saat ini. Dengan kombinasi para pemain muda dan senior, bukan tak mungkin Portugal akan kembali memberi kejutan di ajang final UEFA Nations League 2019 dan EURO 2020 mendatang.

0 Response to "Daftar Skuad Pemain Timnas Portugal 2019 Terbaru (UEFA Nations League)"

Posting Komentar