Daftar Skuad Pemain Timnas Kolombia 2019 Terbaru (Copa America)

Daftar pemain timnas Kolombia terbaru - Kolombia merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Amerika Selatan. Dalam dunia sepakbola, Kolombia dikenal sebagai salah satu tim kuat dari zona CONMEBOL. Terdapat nama-nama pemain bintang dalam skuad timnas Kolombia terbaru seperti James Rodriguez hingga Radamel Falcao.

Tim yang dijuluki Los Cafeteros ini mulai diperhitungkan di kancah internasional sejak era 90an. Di era itu, sejumlah legenda Kolombia seperti Carlos Valderrama, Faustino Aprilla, Radamel Falcao hingga kiper Rene Higuita sedang dalam puncak keemasan.

Timnas Kolombia juga sempat menjadi juara Copa America di tahun 2001, satu-satunya gelar yang mereka raih di ajang tersebut. Meski sempat mengalami periode kelam di awal 2000an, namun kini Kolombia kembali memberi kejutan dan sempat mencapai babak perempat final Piala Dunia 2014, rekor terbaik tim ini dimana pemain mereka, James Rodriguez menjadi top skor turnamen.

Saat ini, timnas Kolombia dilatih oleh Carlos Queiroz. Los Cafetaros sedang bersiap-siap menghadapi Copa America 2019. Sejumlah nama menjadi pemain Kolombia berstatus pemain bintang seperti James Rodriguez, Duvan Zapata, dan Juan Cuadrado menjadi tumpuan tim.

Para pemain lain dalam skuad timnas Kolombia seperti kiper David Ospina, bek Davinson Sanchez, gelandang Wilmar Barrios, dan striker Luis Muriel juga kerap mengisi susunan pemain inti Kolombia di tiap pertandingannya.

Berikut ini merupakan nama pemain timnas Kolombia terbaru yang dipanggil dalam skuad untuk berlaga di pertandingan Copa America 2019 selengkapnya.

(baca juga skuad Uruguay terbaru)

Daftar Pemain Timnas Kolombia

Daftar Pemain Timnas Kolombia Terbaru


Kiper

1 - David Ospina (Arsenal)
12 - Camilo Vargas (Deportivo Cali)
22 - Alvaro Montero (Tolima)

Bek

2 - Cristian Zapata (AC Milan)
3 - Stefan Medina (Monterrey)
4 - Santiago Arias (Atletico Madrid)
6 - William Tesillo (Leon)
13 - Yerry Mina (Everton)
17 - Cristian Borja (Sporting CP)
21 - Jhon Lucumi (Genk)
23 - Davinson Sanchez (Tottenham)

Gelandang

5 - Wilmar Barrios (Boca Juniors)
8 - Edwin Cardona (Pachuca)
10 - James Rodriguez (Bayern Munchen) 
11 - Juan Cuadrado (Juventus)
15 - Mateus Uribe (Club America)
16 - Jefferson Lerma (Bournemouth)
18 - Gustavo Cuellar (Flamengo)

Penyerang

7 - Duvan Zapata (Atalanta)
9 - Radamel Falcao (AS Monaco)
14 - Luis Diaz (Junior)
19 - Luis Muriel (Fiorentina)
20 - Roger Martinez (Club America)

Prediksi Formasi Kolombia

Pelatih : Carlos Queiroz (Portugal)

Berikut perkiraan formasi Kolombia yang akan digunakan pada tiap pertandingan berupa susunan pemain Kolombia di tiap posisi.

Ospina

Arias - Davinson - Mina - Medina

Barrios - Cardona

Cuadrado - Rodriguez - Muriel

Falcao

Nah itulah info mengenai list daftar pemain timnas Kolombia tahun 2019 terbaru. Pemilihan seleksi pemain timnas akan berbeda-beda tiap waktu, tergantung pada faktor kebugaran pemain serta performa pemain yang bersangkutan di klub masing-masing. Tentu menarik untuk melihat kiprah timnas Kolombia di ajang Copa America 2019 nanti.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Skuad Pemain Timnas Kolombia 2019 Terbaru (Copa America)"

Posting Komentar