10+ Film Zombie Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa

Film zombie terbaik - Film tentang zombie menjadi salah satu tema film yang cukup digemari. Zombie adalah sebutan untuk mayat hidup atau hantu yang berasal dari tubuh manusia yang sudah mati. Tren film zombie juga menjadi bagian dari pop culture. Beberapa film zombie terbaik misalnya adalah Dawn of the Dead, Night of the Living Dead, World War Z dan Train to Busan.

Tema horor yang menakutkan jelas menjadi tema utama dari film zombie, meski ada juga film zombie dengan unsur komedi. Dalam film, zombie bisa muncul karena adanya pengaruh mistis, ilmu hitam, infeksi virus, bencana kimia atau percobaan dari dokter/ilmuwan yang menghidupkan orang mati yang kemudian menjadi mayat hidup alias zombie.

Banyak yang menganggap jika pelopor film zombie barat adalah film Night of the Living Dead yang rilis di akhir 60an. Setelah itu mulai banyak bermunculan film-film bertemakan zombie di tahun-tahun berikutnya. Beberapa film zombie terseram kemudian menjadi populer dan ikonik serta memberi pengaruh pada film-film sejenis.

Contoh film zombie terpopuler yang berpengaruh adalah Resident Evil series. Lalu ada juga film 28 Days Later yang mengandung unsur seram. Sementara film Shaun of the Dead memberi sisi lain dengan memasukkan unsur komedi.

Selain film produksi Hollywood juga banyak film tentang zombie produksi negara lain yang tak kalah bagus. Yang paling terkenal mungkin adalah Train to Busan, film zombie Korea terbaik yang mencekam.

Dalam artikel ini akan dipilih daftar film zombie terbaik di dunia sepanjang masa. Tentu bukan hal yang mudah mengingat banyak film zombie terseram di dunia dari berbagai era, mulai dari film zombie klasik hingga film zombie terbaru yang lebih modern.

Daftar 10 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa


Berikut ini merupakan daftar 10 film zombie terbaik, terseram dan paling menegangkan di dunia sepanjang masa update terbaru.

1. Dawn of the Dead (1978)


Film Zombie Terbaik

Dawn of the Dead layak disebut sebagai film zombie terbaik sepanjang masa. Film ini dirilis di tahun 1978 dan disutradarai oleh George A. Romero yang dikenal sebagai sutradara spesialis film film zombie. Film ini pun seakan menjadi standar film zombie terbaik. Teror zombie bisa dirasakan oleh penonton sepanjang durasi film.

2. Night of the Living Dead (1968)


Film Zombie Terbaik

Sebelum Dawn of the Dead, George A. Romero telah membuat salah satu film zombie terseram yakni Night of the Living Dead. Film ini dirilis di tahun 1968 dan dibintangi oleh Duane Jones dan Judith O'Dea. Film ini memberi pengaruh pada film horor barat dengan menghadirkan sosok zombie menakutkan. Night of the Living Dead tidak hanya jadi film zombie terbaik, namun juga film horor terbaik dan terseram sepanjang masa.

3. World War Z (2013)


Film Zombie Terbaik

Inilah film zombie termahal yang pernah dibuat berdasarkan biaya produksi. World War Z dirilis di tahun 2013 dan dibintangi aktor Hollywood terkenal, Brad Pitt. Film ini bercerita tentang seorang agen PBB yang harus berkeliling dunia untuk mencari cara menghentikan penyebaran infeksi zombie yang melanda di seluruh dunia.

4. Shaun of the Dead (2004)


Film Zombie Terbaik

Shaun of the Dead menjadi salah satu pelopor film film zombie modern. Dirilis di tahun 2004, film ini dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost dan Kate Ashfield. Shaun of the Dead menghadirkan unsur film zombie komedi yang dibalut dengan nuansa horor seram. Film ini jadi salah satu film zombie terbaik dan salah satu film horor komedi terbaik yang bisa membuat penonton ketakutan dan tertawa dalam waktu bersamaan.

5. 28 Days Later... (2002)


Film Zombie Terbaik

Danny Boyle menjadi sutradara dalam film zombie populer berjudul 28 Days Later ini. Nuansa horror lewat teror mayat hidup atau zombie yang mencekam dapat dirasakan sepanjang durasi film. 28 Days Later menjadi salah satu film horor terseram sepanjang masa dan juga salah satu yang terbaik dengan plot film tak terduga.

6. Zombieland (2009)


Film Zombie Terbaik

Satu lagi film zombie komedi terbaik dalam list ini yakni Zombieland. Empat cast utama dalam film yakni Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson dan Abigail Breslin ditambah cameo Bill Murray jadi daya tarik utama film. Zombieland menghadirkan plot cerita unik dengan tema zombie apocalypse. Film ini pun jadi salah satu film komedi terlucu ditambah dengan nuansa horor khas film film zombie barat.

7. Train to Busan (2016)


Film Zombie Terbaik

Train to Busan merupakan film zombie Korea terpopuler. Film ini menjadi salah satu film Korea terpopuler dan terbaik yang dirilis di tahun 2016 lalu. Train to Busan menghadirkan nuansa survival di sebuah kereta api yang melaju dari Seoul ke Busan. Film ini jadi film zombie paling baru talam list ini. Film zonbie ini pun tak hanya jadi film zombie Korea terbaik, namun salah satu film zombie terbaik dan terseram di dunia.

8. REC (2007)


Film Zombie Terbaik

Satu lagi film zombie non-Hollywood dalam list ini, yakni REC. Film ini merupakan film produksi Spanyol yang dibintangi Manuel Velasco. Plot cerita REC berkisah tentang sekumpulan orang yang terjebak di sebuah gedung dimana terdapat orang-orang dalam gedung satu per satu terinfeksi virus makhluk menyeramkan alias zombie. Hal yang unik dari REC adalah keseluruhan film direkam lewat kamera video handycam handheld memberi kesan seolah kita ikut terlibat dalam film.

9. Resident Evil (2002)


Film Zombie Terbaik

Tak lengkap membahas film zombie terpopuler tanpa menyebut franchise film zombie terkenal yang satu ini. Resident Evil merupakan seri film zombie yang diadaptasi dari game zombie terbaik dan terpopuler dengan judul yang sama. Resident Evil dibuatkan beberapa seri, namun seri pertama yang rilis tahun 2002 tetap jadi yang paling bagus. Dengan dipadu unsur action, Resident Evil juga jadi salah satu film zombie terseru.

10. I Am Legend (2009)


Film Zombie Terbaik

Film yang dibintangi Will Smith ini juga bisa dikategorikan sebagai film tentang zombie dan layak masuk dalam daftar film zombie terseram sepanjang masa. Dalam film I Am Legend ini, diceritakan jika banyak manusia yang sudah terinfeksi virus dan menjadi zombie. Karakter Robert Neville jadi satu-satunya yang tersisa di kota New York dimana ia harus bertahan hidup sambil menemukan cara untuk menghadapi ancaman infeksi zombie.

Film zombie terbaik lainnya :


  • Day of the Dead (1985)
  • Return of the Living Dead (1985)
  • Juan of the Dead (2011)
  • Re-Animator (1985)
  • Zombi 2 (1979)
  • The Evil Dead (1981)
  • Dead Alive (1992)
  • Warm Bodies (2013)
  • The Battery (2012)
  • Braindead (2016)
  • Dead Snow (2009)
  • ParaNorman (2012)
  • City of the Living Dead (1980)
  • Zombie (1979)

Nah itulah info list film zombie terbaik di dunia sepanjang masa yang paling seram dan paling menegangkan. Tentu banyak judul film zombie terseram sepanjang masa lain yang mungkin juga masuk kategori di atas. Kita tunggu saja kehadiran list judul film zombie terbaru berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "10+ Film Zombie Terbaik dan Terseram Sepanjang Masa"

Posting Komentar