5+ Mobil Terbesar di Dunia dan Gambarnya (Truk, Tronton, Alat Berat)

Mobil terbesar di dunia - Di dunia ini, ada beberapa mobil dan kendaraan lain dengan ukuran yang besar dan tidak wajar. Tidak hanya mobil saja, tapi juga truk atau alat berat dengan ukuran raksasa yang mencengangkan. Untuk itu, kali ini akan kami bagikan info mengenai 5 kendaraan terbesar di dunia, mulai dari mobil, truk raksasa, tronton, alat berat, dan lain-lain.

Kita tentu sering melihat kendaraan besar di jalanan, baik itu truk trailer atau tronton. Meski begitu ternyata masih ada mobil dan kendaraan besar lain dengan ukuran raksasa. Mobil-mobil terbesar ini memiliki ukuran raksasa dengan berat kendaraan berton-ton. Beberapa kendaraan besar ini masuk rekor sebagai mobil terbesar di dunia saat ini.

Beberapa produsen mobil raksasa juga kerap menghasilkan mobil dan truk terbesar di dunia yang ada saat ini. Tentu beberapa kendaraan dengan ukuran besar ini tidak digunakan di jalanan umum. Biasanya mobil dan kendaraan besar di dunia dengan ukuran raksasa ini digunakan untuk keperluan pertambangan, pengangkutan atau konstruksi alat berat.

(baca juga 10 mobil tercepat di dunia)

5 Kendaraan Mobil Terbesar di Dunia


Lalu apa saja daftar kendaraan terbesar di dunia yang pernah diproduksi? Kali ini akan kami bagikan list 5 mobil truk terbesar di dunia termasuk juga mobil, truk, tronton dan alat berat.

BelAZ-75600

Mobil Terbesar di Dunia

BelAZ 75600 merupakan truk tambang buatan Uni Soviet/Rusia. Mobil ini tergolong kendaraan ultra class. Panjangnya sekitar 14,9 meter, lebarnya 9,25 meter dan tingginya sekitar 7,22 meter. Berat mobil Bel AZ-75600 ini mencapai 8,7 ton. Kendaraan ini dibuat dan diproduksi di Belarusia dan fungsinya sebagai kendaraan pertambangan.

Caterpillar 797

Mobil Terbesar di Dunia

Caterpillar 797 juga termasuk salah satu mobil terbesar di dunia. Kendaraan ini diproduksi oleh Caterpillar Inc. dan tergolong dalam kendaraan high class. Mobil atau truk ini dibuat untuk keperluan pertambangan dan konstruksi berat lainnya. Caterpillar 797 memiliki kapasitas muatan sekitar 360 ton sekaligus dengan panjang 14,5 meter dan tinggi 7,2 meter.

Modified BigFoot

Mobil Terbesar di Dunia

BigFoot merupakan seri merk mobil dengan tipe truk monster. Mobil ini dianggap sebagai pemrakarsa mobil truk monster. Seri Modified BigFoot menjadi salah satu mobil raksasa hasil modifikasi. Kendaraan ini memiliki ukuran roda yang sangat besar yang menjadi ciri khas dari mobil-mobil merk BigFoot yang lainnya.

Terex 33-19 Truck

Mobil Terbesar di Dunia

Terex 33-19 Truck menjadi kendaraan terbesar di dunia berikutnya. Sama seperti umumnya kendaraan dengan ukuran besar lainnya, fungsi utama mobil ini juga digunakan sebagai kendaraan tambang untuk mengangkut hasil tambang yang didapat. Terex 33-19 Truck ini memiliki ukuran yang sangat besar hingga menjadi salah satu dari 10 mobil terbesar di dunia.

LeTourneau TC-497

Mobil Terbesar di Dunia

Mobil terbesar di dunia lainnya yaitu LeTourneau TC-497. Kendaraan ini terkenal karena memiliki 54 roda sekaligus. Jumlah itu tentu terbilang sangat banyak. Sedangkan kapasitas angkut LeTourneau TC-497 mencapai 150 ton. Kendaraan ini pun termasuk salah satu mobil terbesar di dunia dengan ukuran paling besar.

(baca juga 10 mobil termahal di dunia)

Nah itulah info unik mengenai daftar 5 kendaraan dan mobil terbesar di dunia lengkap beserta gambarnya update terbaru. List di atas menampilkan kendaraan, mobil, truk, tronton dan alat berat yang paling besar dengan berat puluhan hingga ratusan ton. Sekian info unik dunia kali ini.

Belum ada Komentar untuk "5+ Mobil Terbesar di Dunia dan Gambarnya (Truk, Tronton, Alat Berat)"

Posting Komentar