7 Hokage Konoha Terkuat dalam Manga/Anime Naruto dan Fotonya

Hokage Konoha terkuat - Naruto merupakan serial manga/anime populer yang terkenal di seluruh dunia. Manga karya Mashashi Kishimoto ini diadaptasi dalam bentuk anime Naruto dan Naruto Shippuden. Bercerita tentang dunia shinobi, banyak karakter Naruto populer baik tokoh utama maupun villain. Salah satu yang paling dikenal adalah Hokage, gelar bagi ninja terkuat dan pemimpin Desa Konoha.

Naruto termasuk salah satu anime adventure terbaik. Cerita Naruto memang bersetting di dunia shinobi dimana terdapat banyak desa-desa ninja seperti Desa Konoha (Konohagakure), Desa Pasir (Sunagakure), Desa Kabut (Kirigakure), Desa Awan (Kumogakure) dan Desa Batu (Iwagakure). Desa Konoha menjadi yang paling banyak disorot karena menjadi tempat para tokoh utama, termasuk Naruto sendiri.

Di tiap desa terdapat shinobi terkuat yang menjadi pemimpin desa disebut sebagai Kage. Untuk Desa Konoha disebut sebagai Hokage (bayangan api). Gelar Hokage diberikan pada ninja terkuat Konoha dari masa ke masa. Hokage akan menempati kantor Hokage dan memberi perintah misi pada tiap ninja di Konoha. Selain itu wajah akan mereka akan dipahat sebagai patung Konoha.

Hingga kini terdapat 7 hokage Konoha dari awal sampai sekarang. Hokage Pertama adalah Hashirama Senju sebagai pendiri Desa Konoha, dilanjutkan oleh adiknya, Tobirama Senju sebagai Hokage ke-2. Posisi Hokage ke-3 diisi oleh Hiruzen Sarutobi sebelum digantikan oleh Minato Namikaze selaku Hokage ke-4.

Setelah Minato meninggal, Hiruzen kembali mengisi jabatan hokage. Setelahnya Tsunade menjadi Hokage ke-5 Konoha. Usai berakhirnya Perang Dunia Shinobi, posisi hokage digantikan oleh Kakashi Hatake sebagai Hokage ke-6. Terakhir Naruto Uzumaki menjadi Hokage ke-7. Naruto adalah karakter utama manga/anime ini yang memang memiliki impian menjadi hokage sejak kecil.

(baca juga daftar OST lagu Naruto)

Hokage Konoha Terkuat

Lantas di antara semua daftar hokage Konoha, siapakan hokage Konoha terkuat? Siapa juga hokage Konoha paling lemah dan apa saja urutan hokage Konoha paling kuat sampai paling lemah? Berikut akan kami bagikan info daftar nama hokage Konoha 1 sampai 7 diurutkan dari hokage Konoha paling kuat sampai seterusnya beserta foto para hokage lengkap.

7 Hokage Konoha Terkuat Naruto


1. Naruto Uzumaki


Hokage Ketujuh (Nanadaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Siapa lagi hokage Konoha terkuat kalau bukan sang tokoh utama yaitu Naruto Uzumaki. Tidak hanya menjadi hokage terkuat, Naruto juga menjadi karakter terkuat dalam keseluruhan serial cerita Naruto. Naruto adalah Hokage Ketujuh menggantikan posisi Kakashi Hatake. Menjadi hokage adalah cita-cita Naruto sejak kecil.

Sebagai karakter utama, Naruto memiliki jurus dan kekuatan yang hebat mulai dari jurus Kagebunshin (Seribu Bayangan), Rasengan, Sage Mode, kemampuan mengendalikan bijuu rubah ekor sembilan hingga memiliki kekuatan Sennin Rikudo. Salah satu kekuatan terbesar Naruto lainnya adalah tekad yang kuat dan sifatnya yang pantang menyerah. Ia bahkan bisa mempengaruhi musuh agar menjadi baik kembali dengan kata-katanya.

2. Hashirama Senju


Hokage Pertama (Shodaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Peringkat 2 hokage terkuat di Naruto adalah Hashirama Senju. Ia juga termasuk salah satu dari daftar karakter Naruto terkuat. Hashirama adalah tokoh pendiri Desa Konoha dan menjadi Hokage Pertama di Konoha. Ia berasal dari klan Senju yang terlibat permusuhan dengan klan Uchiha, dimana Hashirama juga berselisih dengan rivalnya, Madara Uchiha.

Hashirama bahkan dijuluki sebagai ninja legendaris karena saat bertarung hampir tak terkalahkan. Ia memiliki jurus elemen kayu yang menjadi ciri khasnya dan tidak dikuasai oleh shinobi lain. Hashirama juga menguasai Sage Mode sehingga ia bisa melakukan regenerasi terus menerus pada tubuhnya.

3. Tobirama Senju


Hokage Kedua (Nidaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Tobirama Senju adalah Hokage Kedua sekaligus adik dari Hokage Pertama, Hashirama Senju. Tobirama meneruskan kepemimpinan Hashirama. Ia memiliki sikap yang lebih tegas, dingin dan disiplin dibandingkan kakaknya. Tobirama berjasa membangun Desa Konoha dengan membentuk akademi dan institusi kepolisian Konoha.

Hokage Kedua memiliki banyak jurus Shinobi terkuat, seperti jurus elemen air, pencipta jurus Kagebunishin dan Hiraishin no Jutsu (teknik pindah cepat) hingga mengembangkan teknik terlarang Edo Tensei yang kemudian ditiru oleh Orochimaru dan Kabuto.

4. Minato Namikaze


Hokage Keempat (Yondaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Posisi keempat ada Hokage Keempat, Minato Namikaze. Ia adalah ayah dari Naruto yang kemudian menjadi Hokage Ketujuh. Minato hanya menjabat sebagai Hokage dalam waktu singkat. Ia meninggal saat mengorbankan diri menyegel rubah ekor sembilan. Posisi Hokage setelah ia meninggal kemudian diisi kembali oleh Hokage Ketiga.

Minato memiliki kekuatan yang hebat. Ia disebut sebagai shinobi tercepat yang pernah ada dan bahkan dijuluki Yellow Flash (kilat kuning dari Konoha) berkat jurus Hiraishi no Jutsu. Minato juga menjadi orang yang menciptakan teknik Rasengan.

5. Hiruzen Sarutobi


Hokage Ketiga (Sandaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Hiruzen Sarutobi adalah Hokage Ketiga dan menjadi salah satu tokoh Naruto terkuat. Ia merupakan ninja jenius karena bisa menguasai banyak jurus dan teknik ninja di Konoha sehingga dijuluki profesor shinobi. Kemampuannya sangat hebat didukung dengan kepemimpinan yang tegas dan bijaksana.

Hokage Ketiga juga menghasilkan banyak murid ninja berbakat di antaranya adalah 3 Sannin Konoha legendaris yaitu Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade yang akhirnya menjadi Hokage Kelima. Di masa tua, kemampuan Hiruzen agak menurun hingga akhirnya meninggal karena muridnya sendiri yang memberontak, Orochimaru.

6. Kakashi Hatake


Hokage Keenam (Rokudaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Kakashi Hatake merupakan Hokage Keenam di Konoha menggantikan posisi Tsunade. Kakashi adalah murid dari Hokage Keempat, Minato Namikaze dan memiliki 3 murid kuat, Naruto, Sasuke dan Sakura. Naruto bahkan menjadi Hokage Ketujuh menggantikan Kakashi. Kakashi terkenal sebagai ninja berbakat yang dijuluki Copy Ninja.

Ia memiliki mata sharingan pemberian temannya, Obito Uchiha. Hal ini memungkinkannya untuk bisa meniru teknik ninja lain. Kakashi memiliki banyak jurus seperti Raikiri, Sharingan hingga teknik ninja lain yang ia tiru. Kakashi juga memiliki kecerdasan dan strategi jenius saat bertarung.

7. Tsunade


Hokage Kelima (Godaime Hokage)

Hokage Konoha Terkuat

Siapa hokage Konoha terlemah? Tsunade mungkin jawabannya, meski secara keseluruhan ia tetap termasuk salah satu karakter terkuat di Naruto. Bahkan Tsunade juga jadi salah satu shinobi wanita terkuat dalam cerita Naruto. Tsunade adalah Hokage Kelima di Desa Konoha. Ia adalah cucu dari Hokage Pertama, Hashirama Senju dan murid dari Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi.

Tsunade menjadi satu-satunya hokage wanita dalam sejarah Konoha. Tsunade memiliki kemampuan hebat sebagai ninja medis, hingga dijuluki ninja medis terhebat. Kekuatan bertarungnya juga sangat mengerikan baik lewat pukulan atau tendangan.

Nah itulah list nama hokage terkuat Konoha dari hokage 1 sampai 7 beserta foto semua hokage lengkap. Pada dasarnya semua hokage adalah shinobi kuat dengan jurus dan skill ninja yang hebat. Namun jika diurutkan rasanya Naruto Uzumaki menjadi hokage terkuat diikuti oleh Hashirama Senju yang juga tak kalah hebat.

0 Response to "7 Hokage Konoha Terkuat dalam Manga/Anime Naruto dan Fotonya"

Posting Komentar