Biografi Egy Maulana Vikri Terbaru | Profil, Biodata, Foto & Karir Klub Lengkap

Biodata Egy Maulana Vikri terbaru - Egy Maulana Vikri merupakan pemain muda berbakat asal Indonesia. Pemain kelahiran kota Medan pada tanggal 7 Juli 2000 lalu menjadi salah satu talenta muda berbakat timnas Indonesia. Posisinya adalah gelandang serang dan penyerang. Ia kini memperkuat tim Polandia, Lechia Gdansk. Egy Maulana sudah menunjukkan skill dan prestasi di berbagai turnamen usia muda. Kali ini akan dibahas mengenai profil Egy Maulana Vikri beserta foto, biodata, karir klub dan biografi Egy Maulana Vikri lengkap.

Biografi Egy Maulana Vikri


Egy Maulana Vikri lahir di kota Medan, provinsi Sumatera Utara pada tanggal 7 Juli 2000. Ia mengawali karir junior sepak bola di SSB Tasbi di Medan. Ia menarik perhatian para pencari bakat saat mengikuti Kejuaraan Grassroots Indonesia U-12. Egy kemudian pindah ke sekolah sepak bola Diklat Ragunan.

Di tahun 2016 Egy masuk skuad timnas Indonesia junior berpartisipasi di ajang Gothia Cup di Swedia. Egy sukses menjadi pemain terbaik dan top skor turnamen serta membawa Indonesia menjadi juara. Hal serupa ia ulangi di turnamen Soeratin Cup dimana Egy menjadi juara, pemain terbaik dan top skor turnamen.

Biografi Egy Maulana Vikri Terbaru

Tahun 2017 Egy Maulana masuk skuad timnas U-19 Indonesia dalam Toulon Tournament. Di akhir kompetisi, ia mendapat penghargaan Breakthrough Player. Sebelumnya pemain legenda seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pernah meraih penghargaan itu saat masih muda. Talenta Egy Maulana mulai disorot oleh media internasional.

Ia meneruskan tren positif dengan menjadi top skor AFF Cup U-19. Nama Egy Maulana bahkan masuk daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi media ternama Inggris, The Guardian. Ia pun diincar banyak klub Eropa. Egy sempat melakukan trial di beberapa klub Eropa seperti Benfica, Espanyol, Sporting Lisbon dan Saint-Etienne.

Pada akhirnya, Egy memilih untuk bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Ia akan mulai bermain di awal musim 2018-2019 saat usianya sudah 18 tahun, batas minimum pemain di liga-liga Eropa. Egy bahkan langsung dipercaya mengenakan kostum no. 10. Sementara karinya bersama timnas pun sudah dimulai sejak usia muda dimana ia sering dipercaya tampil bersama skuad timnas Indonesia senior.

Biodata Egy Maulana Vikri


Nama lengkap : Egy Maulana Vikri
Tempat lahir : Medan, Sumatera Utara, Indonesia
Tanggal lahir : 7 Juli 2000
Tinggi : 165 cm
Posisi : Gelandang serang, penyerang

Karir Klub Egy Maulana Vikri


Karir Junior
2005-2012 - Tasbi Soccer School
2013-2018 - Diklat Ragunan

Karir Senior
2018-sekarang - Lechia Gdansk (Polandia)

Prestasi Egy Maulana Vikri


Top skor Soeratin Cup 2016
Pemain terbaik Soeratin Cup 2016
Top skor Gothia Cup 2016
Pemain terbaik Gothia Cup 2016
Breakthrough player Toulon Tournament 2017
Top skor AFF Cup U-19 2017
Pemain terbaik AFF Cup U-19 2017

Foto Egy Maulana Vikri Terbaru

Biodata Egy Maulana Vikri Terbaru

Foto Egy Maulana Vikri Terbaru

Profil Egy Maulana Vikri Terbaru

Demikianlah berita bola Indonesia terbaru mengenai profil, biodata dan biografi Egy Maulana Vikri terbaru lengkap beserta karir klub, penghargaan, tanggal lahir, tinggi badan dan foto-foto Egy Maulana Vikri terbaru. Dengan usia yang masih muda, Egy Maulana Vikri tentu masih akan terus mengembangkan potensinya di dunia sepak bola.

Belum ada Komentar untuk "Biografi Egy Maulana Vikri Terbaru | Profil, Biodata, Foto & Karir Klub Lengkap"

Posting Komentar