15+ Game PPSSPP Terbaik Sepanjang Masa Paling Keren dan Seru

Game PPSSPP terbaik sepanjang masa - Apa itu game PPSSPP? Pengertian game PPSSPP adalah game emulator PSP untuk memainkan game PlayStation di smartphone android. Artinya kita bisa memainkan game dari konsol PS di layar smartphone kita, dengan catatan harus menggunakan sistem operasi android.

Hal ini tentu menjadi alternatif untuk mobile game selain game hp yang tersedia di PlayStore atau yang berbentuk apk. Untuk memainkan game PPSSPP di hp kita tentu harus melalui langkah-langkah khusus hingga bisa bekerja di smartphone kita.

Jadi apa perbedaan PSP dan PPSSPP? PSP adalah konsol game PlayStation Portable, sedangkan PPSSPP adalah aplikasi emulator untuk memainkan game PSP di smartphone yang berbasis android. Untuk smartphone spek rendah, juga tersedia banyak game PPSSPP ukuran kecil.

Jika sudah bisa diatur dengan benar, maka kita dapat memainkan banyak game game keren dan seru di smartphone kita. Berbagai genre game seperti action, RPG, perang, adventure, FPS, strategi, puzzle dan mini-game bisa kita mainkan.

Di bawah ini kami telah memilih kumpulan game PPSSPP terbaik dan terpopuler, termasuk game PPSSPP dengan ukuran kecil agar bisa dimainkan di smartphone spek rendah. List kami bagikan dalam daftar 15 besar judul game PPSSPP paling favorit dan paling seru.

10 Game PPSSPP Terbaik Sepanjang Masa


God of War: Ghost of Sparta

Game PPSSPP Terbaik God of War

Tahun rilis : 2010
Developer : SCE Santa Monica Studio

God of War merupakan series game action-adventure populer. Game ini termasuk franchise game terlaris. Untuk versi PSP, tersedia game God of War: Ghost of Sparta. Grafik game ini tak kalah dari versi game PS2 dan PS3-nya. God of War: Ghost of Sparta masih berpusat pada karakter Kratos dan cerita mitologi Yunani kuno.

Metal Gear Solid: Peace Walker

Game PPSSPP Terbaik Metal Gear Solid

Tahun rilis : 2010
Developer : Kojima Productions

Metal Gear Solid: Peace Walker menjadi salah satu game PSP terbaik yang paling keren. Game action-adventure ini menghadirkan grafik dan gameplay yang bagus dan berkualitas, mengikuti timeline series Metal Gear Solid. Seri Peace Walker ini ditempatkan dalam peringkat 3 game PSP terbaik sepanjang masa versi Metacritic.

Naruto Shippuden: Kizuna Drive

Game PPSSPP Terbaik Naruto Shippuden

Tahun rilis : 2010
Developer : Premium Agency

Game Naruto menjadi series game yang digemari, mengingat popularitas manga dan animenya. Untuk versi PSP, ada game Naruto Shippuden: Kizuna Drive. Game ini menjadi seri keempat dari seri Uzumaki Chronicles yang khusus dirilis di PlayStation Portable. Beberapa karakter yang bisa dimainkan di game ini antara lain adalah Naruto, Sasuke, Kakashi, Itachi dan Shikamaru.

Tomb Raider: Legend

Game PSP Terbaik Tomb Raider

Tahun rilis : 2006
Developer : Crystal Dinamics

Game PSP terbaik berikutnya dalah Tomb Raider: Legend. Seperti diketahui bahwa game Tomb Raider merupakan salah satu series game terlaris di dunia. Tom Raider: Legend dirilis tahun 2006 di PSP dan beberapa konsol lain. Gameplay yang ditawarkan pun cukup seru dan tentunya masih menghadirkan karakter utama Lara Croft.

Grand Theft Auto: Vice City Stories

Game PSP Terbaik GTA

Tahun rilis : 2006
Developer : Rockstar North

Tak lengkap membuat list game terbaik tanpa memasukkan game GTA. GTA juga hadir di game PSP lewat judul GTA: Vice City Stories. Dirilis tahun 2006, game yang dikembangkan oleh Rockstar North ini cukup sukses dan dikenal sebagai salah satu game PSP terbaik. Vice City Stories mampu meneruskan kesuksesan GTA versi Vice City dan San Andreas.

The GodFather: Mob Wars

Game PSP Terbaik The Godfather

Tahun rilis : 2006
Developer : EA Redwood Shores

Salah satu game PPSSPP populer lain diadaptasi dari film, yakni The Godfather: Mob Wars. Game ini merupakan versi PSP dari Godfather: The Game. Game ini juga memiliki mode genre turn-based strategy dimana kita bisa membangun dan mengontrol keluarga mafia yang ada di kota New York.

Assassin's Creed: Bloodlines


Tahun rilis : 2009
Developer : Ubisoft Montreal

Salah satu seri game Assassin's Creed yang dirilis di PSP, yakni Bloodlines, dirilis di tahun 2009 lalu. Game ini eksklusif dirilis di PSP dengan mode action-adventure dan stealth. Assassin's Creed: Bloodlines dirilis di antara Assassin's Creed versi pertama dan versi kedua.

The Sims 2 


Tahun rilis : 2005
Developer : Maxis/Amaze Entertainment

The Sims sudah lama dikenal sebagai salah satu game PC terbaik sepanjang masa. Versi The Sims juga tersedia di PSP juga, yakni The Sims 2. Setting The Sims 2 versi PSP berlokasi di Strangetown. Dengan menggunakan aplikasi PPSSPP, kita bisa memainkan game The Sims 2 ini lewat gadget smartphone kita.

PES 2018


Tahun rilis : 2017
Developer : PES Productions

Game PES sangat populer di Indonesia, maka tak lengkap kalau tidak memasukkan game PES di list ini. Seri PES 2018 juga tersedia di PPSSPP, meski tentu ada beberapa pengaturan yang harus disetting. Jika sudah benar, maka kamu bisa memainkan PES 2018 di layar smartphonemu.

Gran Turismo


Tahun rilis : 2009
Developer : Polyphony Digital

Salah satu game balap mobil terbaik ini memang sangat terkenal di versi PlayStation. Selain itu Gran Turismo juga tersedia di PSP. Dengan bantuan PPSSPP, kita bisa memainkan game Gran Turismo di smartphone. Seri PSP Gran Turismo terjual 5 juta kopi, menjadikannya salah satu game PSP terlaris sepanjang masa sampai sekarang.

The Warriors


Tahun rilis : 2007
Developer : Rockstar Toronto

Manhunt 2


Tahun rilis : 2007
Developer : Rockstar London

Dante's Inferno


Tahun rilis : 2010
Developer : Artificial Mind and Movement

Gun Showdown


Tahun rilis : 2006
Developer : Rebellion Developments

Silent Hill: Shattered Memories


Tahun rilis : 2010
Developer : Climax Studios

Nah itulah list 15 game PPSSPP terbaik sepanjang masa yang paling keren dan paling seru dari dulu sampai sekarang. Game-game tersebut merupakan game-game PlayStation (PSP, PS2, PS3) yang bisa dimainkan di smartphone berbasis android dengan bantuan aplikasi PPSSPP.

0 Response to "15+ Game PPSSPP Terbaik Sepanjang Masa Paling Keren dan Seru"

Posting Komentar