Cheat PES 2019 | Tips, Trik dan Cara Bermain PES 2019 Paling Ampuh

Cheat PES 2019 - PES 2019 atau Pro Evolution Soccer 2019 merupakan seri terbaru dari game bola PES. Sama seperti versi sebelumnya, terdapat beberapa tips trik PES 2019 yang bisa digunakan dengan ampuh. Sejumlah tutorial skill dan trik formasi PES 2019 ini tentu bertujuan agar pemain bisa lebih mudah menang terus saat memainkan game bola ini.

Game ini pertama dirilis pada tanggal 28 Agustus 2018 dan bisa dimainkan di PS4, Xbox One atau lewat PC di komputer dan laptop. PES 2019 memang berkompetisi dengan game FIFA 19, meski begitu di pasar Indonesia, game PES 2019 lebih digemari dan lebih populer sebagai salah satu game bola terbaik.

Cover PES 2019 diisi oleh bintang Brasil, Philippe Coutinho. Game ini juga memiliki lisensi beberapa liga dan klub, meski masih banyak yang belum punya lisensi. Salah satu solusinya adalah mengunduh patch agar semua nama tim sesuai dengan aslinya.

Fitur full body touch juga kembali diperkenalkan setelah sukses di versi PES 2018 lalu. Kontrol bola menjadi lebih realistis dan menyerupai simulasi sepak bola nyata. Game ini masih dianggap sebagai salah satu game bola terbaik dan terpopuler di dunia juga.

(baca juga trik formasi PES 2018)

Trik Cheat PES 2019

Cheat PES 2019


Ada beberapa tips dan cheat PES 2019 yang bisa digunakan. Cheat dan trik PES 2019 ini meliputi gameplay, fitur dan mode permainan baru pada PES 2019. Bisa berupa trik penyerangan, trik pertahanan atau trik formasi PES 2019.

Berikut ini akan dibagikan beberapa tips, trik dan cheat cara bermain PES 2019 versi terbaru agar bisa menang 100% dengan mudah dan ampuh.

Ketahui kekuatan tim sendiri dan tim lawan

Salah satu kunci permainan sepak bola di dunia nyata juga bisa diterapkan di game PES 2019 ini. Kita harus mengetahui kekuatan lawan. Tiap tim memiliki karakteristik tim dan strategi yang berbeda-beda.

Mengetahui kelemahan lawan bisa jadi kunci untuk mengeksploitasi pertahanan lawan. Selain itu kita juga harus menerapkan taktik dan strategi sesuai dengan kemampuan pemain dalam tim kita. Adaptasi pada tim yang digunakan juga penting dalam PES 2019.

Jangan banyak melakukan sprint

Saat bermain PES, tak jarang pemain yang selalu melakukan sprint pada tiap kesempatan. Bahkan istilah R1 jebol ada gara-gara banyak gamers yang selalu melakukan sprint. Di PES 2019, sprint tidak boleh sering-sering dilakukan.

Stamina pemain akan lebih cepat terkuras sehingga pemain harus melakukan sprint seperlunya. Gunakan sprint saat mengejar bola daerah atau saat melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Selebihnya, lakukan sprint sesekali saja untuk menjaga stamina pemain.

Pergantian pemain dengan cepat

Pergantian pemain pada PES 2019 sering diabaikan dan hanya dilakukan saat pemain cedera atau ada pemain yang terkena kartu marah. Salah satu alasannya adalah efek pergantian pemain yang lama karena menunggu bola keluar yang kadang tidak sebentar.

Di PES 2019, terdapat fitur quick-substitution. Artinya pergantian pemain bisa langsung dilakukan saat bola keluar pertama di saat itu juga. Fitur ini bisa jadi sangat berguna terutama jika ada pemain yang kelalahan agar langsung bisa diganti pemain lain yang lebih bugar.

Manfaatkan instruksi tambahan

Banyak gamer yang hanya mengatur susunan pemain saja tanpa mengatur advanced instructions. Padahal taktik tambahan bisa jadi kunci kemenangan tim baik melawan sesama pemain atau melawan musuh komputer.

Terdapat banyak varian instruksi tambahan pada menu seperti deep defensive lines, attacking wing back, tiki-taka dan lain-lain. Pilih instruksi yang sesuai karakteristik tim dan terapkan di tengah-tengah gameplay sesuai keperluan.

Trik tendangan bebas PES 2019

Trik free kick PES 2019 sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan versi-versi sebelumnya. Upayakan untuk menarget tiang jauh serta menekan kotak dengan level gauge seperlunya, kira-kira sekitar 3/4 dan tergantung jarak juga.

Di game PES 2019, tendangan bebas akan lebih mudah menjadi gol. Hal ini pula yang membuat kita harus berhati-hati dengan menghindari melakukan pelanggaran kepada lawan di luar kotak penalti karena lawan juga memiliki potensi besar untuk mencetak gol lewat free kick.

Sabar dalam penguasaan bola

Kebanyakan alur permainan PES 2019 cenderung lambat. Saat kita memilih bermain cepat, maka pemain akan terkuras staminanya. Pilihan utamanya adalah untuk bermain sabar dengan penguasaan bola dengan umpan-mengumpan sesama pemain.

Taktik penguasaan bola tentu membutuhkan kesabaran karena kita harus bisa menemukan celah. Entah itu lewat sayap atau umpan terobosan langsung ke depan, kita juga harus dapat menarik perhatian bek lawan agar keluar dari garis pertahanan. Kesabaran adalah kuncinya.

Pertimbangkan level fitness pemain

Terdapat 5 varian fitness stamina pemain di awal pertandingan. Hal ini tentu harus diperhatikan. Pemain dengan level fitness yang buruk tentu beresiko mudah kelelahan atau bahkan gampang terkena cedera saat ditackle lawan.

Upayakan untuk mengistirahatkan pemain dengan level fitness buruk, sekalipun pemain itu adalah pemain kunci tim. Minimal mainkan ia di beberapa menit terakhir. Gunakan pemain yang sedang on fire untuk mengisi line up tim.

Hati-hati bermain dalam cuaca hujan atau salju

Cuaca hujan dan salju dalam gameplay PES 2019 bukan lagi hanya sebagai pajangan saja. Pemilihan cuaca saat pertandingan juga berpengaruh pada laju permainan. Misalnya saat cuaca hujan, pemain akan mudah terpleset dan laju bola tidak akan keras.

Kita harus bisa beradaptasi pada tiap cuaca terutama saat rain (hujan) atau snow (salju). Salah satu solusinya bisa menggunakan umpan-umpan lambung atau crossing untuk menghemat stamina dan agar laju bola tidak terhenti.

Pertahankan the winning team

Jika bermain dalam league atau master league, cobalah untuk menemukan tim terbaik atau the winning team yang bisa kamu andalkan. Pola the winning team sangat penting karena chemistry antara pemain sudah terbangun.

Jangan terlalu sering mengganti-ganti pemain. Lakukan rotasi pemain sesekali terutama jika ada pemain yang cedera atau pemain yang terkenal akumulasi. Pergantian pemain yang terlalu sering bisa mengubah ritme permainan menjadi terganggu.

Tips Trik PES 2019

Tombol Tips Trik PES 2019


Super Cancel

Tekan R1 dan R2 untuk membatalkan perintah aksi yang dilakukan pemain, termasuk saat akan melakukan shooting atau umpan.

Mengontrol umpan lambung

Pemain bisa mengatur posisi saat menerima umpan lambung. Caranya dengan menggunakan stik analog kiri sambil menahan R2.

Mengubah strategi

Pemain dapat mengubah-ubah strategi saat di tengah-tengah permainan sesuai yang sudah diatur sebelumnya, dengan menahan arah atas atau bawah.

Mengubah taktik instruksi

Selain strategi, pemain juga dapat mengubah-ubah instruksi tambahan yang sudah diatur sebelumnya. Caranya dengan menahan tombol L2 ditambah arah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan suatu instruksi dalam permainan.

Tekan L2 + arah atas untuk mengaktifkan Attack 1
Tekan L2 + bawah atas untuk mengaktifkan Attack 2
Tekan L2 + kiri atas untuk mengaktifkan Deffence 1
Tekan L2 + kanan atas untuk mengaktifkan Deffence 2

Nah itulah sedikit tips trik PES 2019 beserta cheat dan cara mainnya. Selain itu juga dibagikan kode PES 2019 untuk melakukan skill-skill tertentu dan mengubah strategi di tengah-tengah permainan. Semoga bisa menambah wawasan bagi penggemar game PES 2019 sekalian.

0 Response to "Cheat PES 2019 | Tips, Trik dan Cara Bermain PES 2019 Paling Ampuh"

Posting Komentar