12 Nama-Nama Zodiak Beserta Tanggal Bulan Lahir, Arti dan Lambangnya

Nama-nama zodiak dan tanggalnya - Pengertian zodiak adalah sebuah sabuk imajiner di langit yang berpusat pada lingkaran ekliptika atau rasi bintang. Tiap orang memiliki macam-macam zodiak sesuai tanggal lahirnya. Urutan zodiak berdasarkan tanggal lahirnya yaitu Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius dan Capricorn.

Zodiak sebenarnya termasuk dalam ilmu astronomi yang mempelajari tentang benda-benda langit, khususnya rasi bintang. Meski begitu, malah banyak orang yang menganggap jika urutan zodiak juga menggambarkan sifat dan kepribadian seseorang.

Urutan zodiak pun didasarkan pada waktu munculnya rasi bintang zodiak yang sesuai di langit. Misalnya zodiak Aquarius yang berada pada kisaran tanggal 20 Januari sampai 18 Februari. Jika zodiak hanya ada 12, maka lain lagi dengan rasi bintang yang jumlahnya mencapai 13.

Meski begitu dalam urutan zodiak yang diakui ada 12. Adapun urutan zodiak dimulai dari Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius dan Capricorn. Macam-macam zodiak pun berbeda-beda, tergantung pada tanggal lahirnya.

(baca juga nama-nama bulan Hijriyah)

Nama-Nama Zodiak dan Tanggal Bulan Lahirnya

Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

  1. Aquarius
  2. Pisces
  3. Aries
  4. Taurus
  5. Gemini
  6. Cancer
  7. Leo
  8. Virgo
  9. Libra
  10. Scorpio
  11. Sagitarius
  12. Capricorn

Zodiak juga kerap diasosiasikan dengan astrologi. Banyak ramalan zodiak yang menggambarkan kepribadian dan sifat zodiak. Bahkan dalam urusan jodoh juga banyak yang mencocokkan zodiaknya, meski sebenarnya hal ini tidak bersifat ilmiah dan cenderung tidak akurat sama sekali.

Untuk lebih jelasnya akan dibagikan penjelasan lengkap mengenai macam nama-nama zodiak, tanggal dan bulan lahirnya serta lambang dan gambar zodiak yang ada.

Macam-Macam Zodiak


1. Aries


Tanggal lahir : 21 Maret - 19 April

Zodiak Aries berasal dari konstelasi rasi bintang Aries. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Aries adalah domba. Orang yang lahir pada tanggal 21 Maret sampai 19 April memiliki zodiak Aries.

2. Taurus


Tanggal lahir : 20 April - 20 Mei

Zodiak Taurus berasal dari konstelasi rasi bintang Taurus. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Taurus adalah banteng atau sapi jantan. Orang yang lahir pada tanggal 20 April sampai 20 Mei memiliki zodiak Taurus.

3. Gemini


Tanggal lahir : 21 Mei - 20 Juni

Zodiak Gemini berasal dari konstelasi rasi bintang Gemini. Zodiak ini memiliki elemen angin dan simbol zodiak Gemini adalah saudara kembar. Orang yang lahir pada tanggal 21 Mei sampai 20 Juni memiliki zodiak Gemini.

4. Cancer


Tanggal lahir : 21 Juni - 22 Juli

Zodiak Cancer berasal dari konstelasi rasi bintang Cancer. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Cancer adalah kepiting atau lobster. Orang yang lahir pada tanggal 21 Juni sampai 22 Juli memiliki zodiak Cancer.

5. Leo


Tanggal lahir : 23 Juli - 22 Agustus

Zodiak Leo berasal dari konstelasi rasi bintang Leo. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Leo adalah sang singa. Orang yang lahir pada tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus memiliki zodiak Leo.

6. Virgo


Tanggal lahir : 23 Agustus - 22 September

Zodiak Virgo berasal dari konstelasi rasi bintang Virgo. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Virgo adalah sang perawan. Orang yang lahir pada tanggal 23 Agustus sampai 22 September memiliki zodiak Virgo.

7. Libra


Tanggal lahir : 23 September - 22 Oktober

Zodiak Libra berasal dari konstelasi rasi bintang Libra. Zodiak ini memiliki elemen udara dan simbol zodiak Libra adalah timbangan. Orang yang lahir pada tanggal 23 September sampai 22 Oktober memiliki zodiak Libra.

8. Scorpio


Tanggal lahir : 23 Oktober - 21 November

Zodiak Scorpio berasal dari konstelasi rasi bintang Scorpio. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Scorpio adalah kalajengking. Orang yang lahir pada tanggal 23 Oktober sampai 21 November memiliki zodiak Scorpio.

9. Sagitarius


Tanggal lahir : 22 November - 21 Desember

Zodiak Sagitarius berasal dari konstelasi rasi bintang Sagitarius. Zodiak ini memiliki elemen api dan simbol zodiak Sagitarius adalah pemanah. Orang yang lahir pada tanggal 22 November sampai 21 Desember memiliki zodiak Sagitarius.

10. Capricorn


Tanggal lahir : 22 Desember - 19 Januari

Zodiak Capricorn berasal dari konstelasi rasi bintang Capricorn. Zodiak ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Capricorn adalah kambing laut. Orang yang lahir pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari memiliki zodiak Capricorn.

11. Aquarius


Tanggal lahir : 21 Januari - 18 Februari

Zodiak Aquarius berasal dari konstelasi rasi bintang Aquarius. Zodiak ini memiliki elemen angin dan simbol zodiak Aquarius adalah penimba air. Orang yang lahir pada tanggal 21 Januari sampai 18 Februari memiliki zodiak Aquarius.

12. Pisces


Tanggal lahir : 19 Februari - 20 Maret

Zodiak Pisces berasal dari konstelasi rasi bintang Pisces. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Pisces adalah ikan. Orang yang lahir pada tanggal 19 Februari sampai 20 Maret memiliki zodiak Pisces.

Nah itulah 12 nama-nama zodiak berdasarkan tanggal dan bulan lahirnya serta arti, elemen, simbol serta lambang zodiak dari pertama sampai terakhir. Zodiak ditetapkan berdasarkan konstelasi rasi bintang dan tiap orang memiliki jenis zodiak yang berbeda-beda.

0 Response to "12 Nama-Nama Zodiak Beserta Tanggal Bulan Lahir, Arti dan Lambangnya"

Posting Komentar