Profil dan Biodata Blackpink | Biografi, Fakta, Album, Member & Foto Terbaru

Profil dan biodata Blackpink - Blackpink merupakan salah satu grup girlband terpopuler Korea. Blackpink debut sejak tahun 2016. Saat ini member Blackpink terdiri dari 4 anggota yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Tiap personil Blackpink memiliki peran dan posisi masing-masing dalam grup.

Blackpink masuk dalam label YG Entertainment. Aliran genre musik yang dibawakan Blackpink adalah K-Pop, hip hop dan EDM. Kini Blackpink dikenal sebagai salah satu grup Korea terpopuler dan menjadi salah satu ikon K-Pop.

Blackpink pun memiliki banyak fanbase di seluruh dunia, tidak hanya di Korea atau Jepang saja, tapi juga di Indonesia dan seluruh dunia. Mereka bahkan sukses menembus chart Billboard 100 beberapa kali, menjadi artis Korea dengan performa chart Billboard terbaik sepanjang masa.

Banyak lagu-lagu Blackpink yang menjadi hits dan populer. Lagu Ddu-Du Ddu-Du menjadi lagu Blackpink paling hits hingga menembus 50 besar chart dunia. Video lagu tersebut juga memecahkan rekor sebagai lagu musisi Korea paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam pertama.

Kali ini akan dibagikan info mengenai profil Blackpink dan biografi Blackpink secara lengkap. Info yang dibahas meliputi biodata member Blackpink, sejarah dan fakta Blackpink serta foto dan gambar Blackpink update terbaru dan terlengkap.

(baca juga biodata EXO terbaru)


Profil Blackpink


Blackpink pertama kali merilis debut pada tahun 2016. Saat ini ada 4 nama nama personil Blackpink yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Berikut merupakan info nama nama anggota Blackpink, fakta Blackpink, album dan lagu Blackpink serta foto member Blackpink selengkapnya.

Member Blackpink 


  • Jisoo
  • Jennie
  • Rose
  • Lisa

Fakta Blackpink


Nama : Blackpink
Asal : Seoul, Korea Selatan
Label : YG Entertainment
Tahun dibentuk : 2016
Genre : K-Pop, hip hop, EDM
Nama penggemar : Blink
Twitter : @ygofficialblink
Facebook : facebook.com/BLACKPINKOFFICIAL/
Instagram : @blackpinkofficial
Website : www.blackpinkofficial.com/
Personil Blackpink : 4 orang

Daftar Album Blackpink


Album Studio

  1. Blackpink in Your Area (2018)
  2. The Album (2020)
  3. Born Pink (2022)

Mini album

  1. Blackpink (2017)
  2. Square Up (2018)
  3. Kill This Love (2019)

Daftar Lagu Blackpink


Berikut beberapa judul lagu Blackpink yang menjadi hits dan paling populer dari pertama debut sampai lagu Blackpink terbaru tahun ini.

  • Boombayah
  • Whistle
  • Playing with Fire
  • Stay
  • As If It's Your Last
  • Ddu-Du Ddu-Du
  • Kiss and Make Up
  • Forever Young
  • Really
  • See U Later
  • Kill This Love
  • How You Like That
  • Ice Cream (feat Selena Gomez)
  • Lovesick Girls
  • Pink Venom
  • Shut Down
  • Ready for Love
  • The Girls

Foto Blackpink 





Biodata Blackpink


Berikut merupakan profil dan biodata member Blackpink lengkap berupa nama asli, tempat tanggal lahir, posisi, tinggi badan, berat badan, golongan darah, zodiak serta fakta Blackpink lain dibahas secara detail dan lengkap.

Biodata Jisoo Blackpink


Nama lengkap : Kim Ji-soo
Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal lahir : 3 Januari 1995
Posisi : Lead vocalist, visual, face of the group
Tinggi badan : 162 cm
Berat badan : 45 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Capricorn

Fakta Jisoo Blackpink


Biodata personil Blackpink yang pertama adalah Jisoo. Nama aslinya adalah Kim Ji-soo. Jisoo lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 3 Januari 1995. Posisi Jisoo adalah sebagai lead vocalist, visual dan face of the group.

Jisoo ahli berbahasa mandarin. Hobi Jisoo adalah bermain game. Jisoo dikenal sebagai orang yang ceria. Ia juga menjadi anggota tertua dalam grup Blackpink.

Tinggi badan Jisoo adalah 162 cm, sedangkan berat badan Jisoo adalah 45 kg. Zodiak Jisoo adalah Capricorn dan golongan darahnya adalah A.

Biodata Jennie Blackpink


Nama lengkap : Jennie Kim
Tempat lahir : Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan
Tanggal lahir : 16 Januari 1996
Posisi : Main rapper, lead vocal, center
Tinggi badan : 163 cm
Berat badan : 50 kg
Golongan darah : B
Zodiak : Capricorn

Fakta Jennie Blackpink


Biografi member Blackpink selanjutnya adalah Jennie. Nama aslinya adalah Jennie Kim. Jennie lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 16 Januari 1996. Posisi Jennie adalah sebagai main rapper, lead vocal dan center.

Meski lahir di Korea, Jennie dibesarkan di Selandia Baru. Ia mahir berbahasa Korea, Inggris dan Jepang. Hobi Jennie adalah yoga. Ia juga menjadi ikon fashion grup Blackpink.

Tinggi badan Jennie adalah 163 cm, sedangkan berat badan Jennie adalah 50 kg. Zodiak Jennie adalah Capricorn dan golongan darahnya adalah B.

Biodata Rose Blackpink


Nama lengkap : Roseanne Park
Tempat lahir : Auckland, Selandia Baru
Tanggal lahir : 11 Februari 1997
Posisi : Main vocal, lead dancer
Tinggi badan : 168 cm
Berat badan : 46 kg
Golongan darah : B
Zodiak : Aquarius

Fakta Rose Blackpink


Profil member Blackpink selanjutnya adalah Rose. Nama aslinya adalah Roseanne Park. Rose lahir di Auckland, Selandia Baru pada tanggal 11 Februari 1997. Posisi Rose adalah sebagai main vocal dan lead dancer.

Rose merupakan orang asli Korea yang lahir di Selandia Baru, namun dibesarkan di Australia. Ia bisa berbahasa Inggris, Korea dan Jepang. Hobi Rose adalah menggambar, bersepeda dan bermain gitar. Ia juga ahli bermain piano.

Tinggi badan Rose adalah 168 cm, sedangkan berat badan Rose adalah 46 kg. Zodiak Rose adalah Aquarius dan golongan darahnya adalah B.

Biodata Lisa Blackpink


Nama lengkap : Lalisa Manoban
Tempat lahir : Bangkok, Thailand
Tanggal lahir : 27 Maret 1997
Posisi : Lead rapper, sub-vocal, main dancer, maknae
Tinggi badan : 167 cm
Berat badan : 46 kg
Golongan darah : O
Zodiak : Aries

Fakta Lisa Blackpink


Biodata member Blackpink yang terakhir adalah Lisa. Nama aslinya adalah Lalisa Manoban. Lisa lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 Maret 1997. Posisi Lisa adalah sebagai lead rapper, sub-vocal, main dancer dan maknae.

Ia bisa berbahasa Korea, Inggris, Thailand dan Jepang. Lisa menjadi anggota Blackpink yang paling muda. Selain itu Lisa justru menjadi anggota yang paling tinggi.

Tinggi badan Lisa adalah 167 cm, sedangkan berat badan Lisa adalah 46 kg. Zodiak Lisa adalah Aries dan golongan darahnya adalah O.


Nah itulah info entertainment lengkap mengenai profil member Blackpink dan biodata anggota Blackpink lengkap beserta sejarah dan biografi Blackpink selaku salah satu grup boyband Korea terpopuler saat ini. Kita nantikan lagu Korea terbaru yang akan dirilis oleh Blackpink ke depannya.

1 Komentar untuk "Profil dan Biodata Blackpink | Biografi, Fakta, Album, Member & Foto Terbaru"

  1. Nama asli rose kan Park Chaeyoung. Dan personil yg pertama dikenalkan YG ent. Yaitu Jennie

    BalasHapus