Kumpulan Lagu Minang Terbaru dan Terpopuler

Musik Minang adalah salah satu aliran musik tradisional dan musik daerah di Indonesia yang tumbuh berkembang di kebudayaan suku Minangkabau, provinsi Sumatra Barat. Musik daerah ini mampu bersaing di tengah perkembangan musik modern dan menjadi salah satu musik daerah favorit, selain musik Jawa dan musik Batak. Nada musik minang banyak terpengaruh oleh musik Melayu dan awalnya digunakan untuk mengiringi tari tradisional di Minangkabau. Lirik lagunya kebanyakan juga menggunakan bahasa minang. Ada banyak lagu lagu jenis ini yang mampu populer dan menjadi favorit bagi masyarakat Padang dan Sumatra Barat.

Lagu lagu daerah ini juga terus berkembang tiap tahunnya. Ada beberapa varian lagu minang lamo atau yang baru yang bagus dan enak didengar. Beberapa penyanyi minang terbaik antara lain seperti Rayola, Nelson, Fadly atau Elda konsisten menghasilkan lagu-lagu yang populer. Untuk itu akan kami sajikan daftar lagu-lagu adat minang terbaik yang mampu menempati chart tangga lagu di beberapa radio dan program tv lokal. Berikut list selengkapnya.



Kumpulan Lagu Lagu Minang Terbaru


  1. Fadly - Ratok Anak Jalanan
  2. Elsa Pitaloka - Babuang Cando Sarok
  3. Icha Naswa - Cinto Kasiah Mandeh
  4. Eka Sutai - Tadayo Mimpi
  5. Friska - Galau

  6. Revo Ramon - Babendi Urang Babendi Awak
  7. Elda - Ratok Buah Bibia
  8. Kardi Tanjuang - Gulai Lobak Dicilok Kuciang
  9. Rio Fernando - Sarang Tabuan
10. Rayola - Tasangkuik Di Awang-Awang

11. Fipo - Ya Allah Ya Robby
12. Nelson's & Yossi NS - Badayuang
13. Edi Cotok & Wati Mono - Amak Dimadu
14. Leni Alfin & Al Kawi - Arok Jalan Sairiang
15. Mus Bintang - Malapeh Hao


Itulah informasi update tentang list kumpulan lagu minang terbaru dan terpopuler selengkapnya. Lagu-lagu tersebut dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Selain lagu lagu batak dan lagu lagu jawa, musik minang memang juga terkenal sebagai salah satu jenis lagu daerah terpopuler di Indonesia. Bagi yang ingin download mp3 nya bisa segera download di situs download secara gratis. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan maaf bila ada kesalahan kata.


(CepatLambat)

Suka dengan artikel ini? bagikan

FacebookGoogle+ Twitter

2 komentar:

  1. Keren ya.. Minang/Padang bukan cuma makananya aja yang enak, tapi lagu nya juga enak didengar :)

    BalasHapus
  2. Minang sekarang emang mantap2 gan lagunya apalagi lagunya rayola dan ratu sikumbang

    BalasHapus

>