Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Naruto merupakan salah satu manga dan anime Jepang paling populer di dunia karya Mashashi Kishimoto. Sebagai salah satu anime terbaik, tentu jalan cerita Naruto yang berkisah tentang kehidupan ninja/shinobi Konoha banyak diikuti oleh orang-orang di seluruh dunia. Terdapat banyak karakter dalam plot cerita Naruto, mulai dari sang tokoh utama Naruto Uzumaki, lalu juga ada Sasuke Uchiha, Sakura Haruno, Kakashi Hatake, Gaara, Shikamaru Nara, Iruka Umino dan lain-lain. Naruto pun banyak mengajarkan pesan moral pada penonton, di antaranya semangat pantang menyerang untuk bisa mencapai suatu tujuan dan cita-cita.

Dalam tiap cerita tentu ada villain/penjahat yang berperan sebagai tokoh antagonis. Di seri Naruto ini, tokoh antagonis paling terkenal adalah organisasi Akatsuki. Akatsuki merupakan organisasi kriminal yang terdiri dari sekelompok ninja jahat pelarian yang meninggalkan desa dengan tujuan untuk mengumpulkan kekuatan monster berekor/biju untuk bisa menguasai dunia. Ciri khasnya adalah mereka memakai jubah berwarna hitam dengan gambar awan merah. Saat dalam misi, anggota Akatsuki selalu berpasangan 2 orang. Awalnya Akatsuki dipimpin oleh Nagato, namun setelah itu Akatsuki dipimpin oleh Obito Uchiha yang ingin menciptakan dunia genjutsu.


Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Terdapat beberapa anggota Akatsuki, termasuk Orochimaru yang sudah keluar dari organisasi dan Zetsu, manusia mutan yang terdiri dari Zetsu Putih dan Zetsu Hitam. Mereka merupakan shinobi dengan kekuatan yang hebat dan mengerikan dan memiliki jutsu jutsu yang mematikan dan luar biasa. Berikut ini merupakan daftar nama nama anggota Akatsuki beserta biodata, kekuatan dan jutsu serta kematian tiap anggota Akatsuki.

Daftar Nama Anggota Akatsuki


Nagato/Pain

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Amegakure
Tanggal lahir : 19 September
Umur : 35 tahun
Partner : Konan
Klan : Uzumaki
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi
Kekuatan Nagato/Pain : Rinnegan, Six Paths of Pain/Pein Rikudo, transformasi lima elemen chakra, ninja tipe sensor, Shinra Tensei, Chibaku Tensei, Kuchiyose, dll
Kematian Nagato/Pain : Setelah bertarung melawan Naruto Uzumaki dan ekor sembilan Kyubbi, Nagato kemudian sadar dan mengorbankan diri dengan menggunakan teknik terlarang untuk menghidupkan warga Konoha yang ia bunuh sebelumnya dengan nyawa Nagato sebagai gantinya. 

Konan

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Amegakure
Tanggal lahir : 20 Februari
Umur : 35 tahun
Partner : Nagato
Elemen alam : Angin, Air, Petir,
Kekuatan Konan : Paper clone, Paper shuriken, Dance of the Shigikami, dll
Kematian Konan : Setelah kematian Nagato, Konan kemudian memutuskan untuk keluar dari organisasi Akatsuki. Konan kemudian tewas dibunuh oleh Tobi/Obita Uchiha yang ingin mengambil mata Rinnegan dari mayat Nagato.

Obito Uchiha/Tobi

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Konohagakure
Tanggal lahir : 10 Februari
Umur : 31 tahun
Partner : Zetsu
Klan : Uchiha
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi, Kayu
Kekuatan Obito Uchiha : Sharingan, Mangekyo Sharingan, Kamui, Izanagi, Genjutsu, Doujutsu, Rinnegan, Six Paths of Pain/Pein Rikudo, Bijudama, Bukijutsu, dll
Kematian Obito Uchiha : Obito tewas setelah mengorbankan diri untuk melindungi Naruto dan Sasuke dari serangan Kaguya Otsutsuki

Kakuzu

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Takigakure
Tanggal lahir : 15 Agustus
Umur : 91 tahun
Partner : Hidan
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi
Kekuatan Kakuzu : Teknik mencuri jantung musuh untuk memperpanjang umur (Earth Grudge), transformasi lima elemen chakra
Kematian Kakuzu : Kakuzu yang mempunyai lima jantung tewas setelah bertarung melawan shinobi Konoha. Satu jantung tewas terkena serangan Raikiri dari Kakashi Hatake, satu jantung tewas terkena serangan bunuh diri Hidan, dua jantung tewas terkena jurus Rasen Shuriken dari Naruto sedangkan nyawa terakhirnya dibunuh oleh Kakashi Hatake.

Sasori

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Sunagakure
Tanggal lahir : 8 November
Umur : 35 tahun
Partner : Orochimaru, Deidara
Kekuatan Sasori : Kugutsu no Jutsu/teknik mengendalikan boneka (Hiruko, Kazekage Ketiga, 100 Puppets), Satetsu, Akahigi: Hyakki no Soen, dll
Kematian Sasori : Sasori tewas saat bertarung dengan Chiyo dan Sakura Haruno. Ia tewas setelah bagian jantungnya ditusuk oleh boneka Ayah dan Ibunya yang dikendalikan oleh nenek Chiyo.

Itachi Uchiha

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Konohagakure
Tanggal lahir : 9 Juni
Umur : 21 tahun
Partner : Kisame Hoshigaki
Elemen alam : Api, Angin, Air
Kekuatan Itachi Uchiha : Sharingan, Mangekyo Sharingan, Genjutsu, Doujutsu, Izanami, Tsukuyomi, Amaterasu, Susano'o, Kuchiyose, Gokakyu no Jutsu, Bukijutsu, dll
Kematian Itachi Uchiha : Itachi tewas karena suatu penyakit misterius yang sudah lama dideritanya setelah bertarung dengan Sasuke Uchiha.

Orochimaru

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Konohagakure/Otogakure
Tanggal lahir : 27 Oktober
Umur : 54 tahun
Partner : Sasori
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi, Kayu
Kekuatan Orochimaru : Edo Tensei, Fushi Tensei, Juinjutsu, Kawarimi no Jutsu, Shiki Fujin, Kuchiyose, Rashomon, dll
Kematian Orochimaru : Awalnya Orochimaru telah dikalahkan oleh Sasuke Uchiha, namun ternyata Orochimaru masih tetap hidup dan bertahan dengan menyimpan sisa chakranya lewat tanda kutukan di tubuh Anko Mitarashi. Sampai saat ini, Orochimaru masih hidup dan menjadi satu-satunya mantan anggota Akatsuki yang belum mati.

Kisame Hoshigaki

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Kirigakure
Tanggal lahir : 18 Maret
Umur : 33 tahun
Partner : Itachi Uchiha
Elemen alam : Api, Angin, Air, Bumi
Kekuatan Kisame Hoshigaki : Pedang Samehada, memiliki chakra yang besar dan mampu menyerap chakra lawan, Daikodan no Jutsu, Dai Bakusui, Suiro no Jutsu, Mizu Bunshin, Kuchiyose, teknik-teknik elemen air lain, dll
Kematian Kisame Hoshigaki : Setelah kalah dalam pertarungan melawan Gai Maito, Kisame ditangkap dan diinterogasi di Island Turtle. Kisame Hoshigaki kemudian tewas dengan cara bunuh diri agar ia tidak diinterogasi dan informasi yang ia punya tidak didapatkan oleh musuh.

Hidan

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Yugakure
Tanggal lahir : 2 April
Umur : 22 tahun
Partner : Kakuzu
Kekuatan Hidan : Kemampuan hidup abadi (tidak mati meski terkena serangan apapun, bahkan masih hidup meski kepalanya terpenggal), Jujutsu: Shiji Hyoketsu, teknik ritual untuk menghubungkan tubuhnya dengan musuh sehingga saat ia menusuk dirinya sendiri musuh juga mengalami luka yang sama sedangkan Hidan bisa hidup abadi.
Kematian Hidan : Hidan dikalahkan oleh Shikamaru Nara dan dikubur dan terjebak di kedalaman tanah yang dalam. Karena bisa hidup abadi, Hidan tidak mati dan masih hidup terjebak di bawah tanah, namun ia sekarat karena kekurangan nutrisi.

Deidara

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Asal desa : Iwagakure
Tanggal lahir : 5 Mei
Umur : 19 tahun
Partner : Sasori, Tobi
Elemen Petir, Bumi
Kekuatan Deidara : Teknik ledakan dengan objek tanah liat, C0, C1, C2 Dragon, C3 Ohako, C4 Karura, Nendo Bunshin
Kematian Deidara : Deidara tewas setelah bertarung dengan Sasuke Uchiha. Ia tewas setelah menggunakan teknik C0 untuk menghasilkan ledakan dalam radius jauh yang sebagai gantinya membuat ia kehilangan nyawa.

White Zetsu

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Partner : Obito Uchiha, Black Zetsu
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi, Kayu
Kekuatan White Zetsu : Transfer chakra, teknik mata-mata Kagero, Kisei Bunshin, teknik transformasi dan kloning, dll
Kematian White Zetsu : White Zetsu tewas setelah dibunuh Sasuke Uchiha yang ingin menguji kemampuan mata barunya, sedangkan cloning White Zetsu tewas dibunuh oleh aliansi shinobi. 

Black Zetsu

Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto

Partner : Obito Uchiha, White Zetsu
Elemen alam : Api, Angin, Air, Petir, Bumi, Kayu
Kekuatan Black Zetsu : Transfer chakra, mampu merekam kejadian, mampu muncul di semua permukaan tanah di mana saja, teknik berpindah tempat dengan cepat, teknik mata-mata Kagero, dll
Kematian Black Zetsu : Black Zetsu disegel oleh Naruto Uzumaki bersama dengan Kaguya Otsutsuki.


(*sebagai tambahan tim Taka yang terdiri dari Sasuke Uchiha, Suigetsu Hozuki, Jugo dan Karin juga pernah menjadi anggota Akatsuki meski hanya dalam waktu yang singkat)


Nah itu tadi merupakan nama nama dan cara kematian anggota Akatsuki selengkapnya. Beberapa shinobi di atas merupakan shinobi pelarian yang memiliki kekuatan luar biasa dengan jurus jurus yang hebat. Akatsuki menjadi tokoh antagonis utama dalam serial manga/anime Naruto termasuk beberapa karakter populer seperti Itachi Uchiha, Orochimaru, Obito Uchiha dan Nagato.


(CepatLambat)

1 Response to "Daftar Nama Anggota Akatsuki dalam Anime Naruto"