11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Bundesliga merupakan salah satu liga sepakbola terbaik di Eropa dan dunia. Kompetisi kasta teratas di Jerman ini bahkan dinobatkan sebagai liga dengan rata-rata jumlah penonton terbanyak yang datang di stadion. Bayern Munchen masih mendominasi liga musim 2016-2017 lalu, dengan konsisten memuncaki klasemen hingga menjadi juara liga di akhir musim. Sementara RB Leipzig menjadi tim kejutan, dimana sebagai tim promosi sukses beberapa pekan menjadi pemuncak klasemen dan tetap konsisten di papan atas. 

Borussia Dortmund juga masih terlibat dalam persaingan papan atas, sedangkan tim-tim seperti Hoffenheim, FC Koln, Hertha Berlin dan Eintracht Frankfurt bersaing dalam perebutan zona Eropa. Sebaliknya beberapa klub besar Jerman banyak yang meredup. Tim tim seperti Bayer Leverkusen, Schalke 04, Borussia M'Gladbach dan Wolfsburg hanya bersaing di papan tengah saja. Untuk zona degradasi, Ingolsadt dan Darmstadt menjadi dua tim yang hampir selalu menempati posisi terbawah.



11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Sepanjang musim 2016-2017 banyak pemain yang pasang aksi di tiap pertandingan. Sejumlah nama pemain kelas dunia seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski, Marco Reus, Arjen Robben hingga Javier Hernandez banyak menjadi sorotan. Sedangkan beberapa pemain muda seperti Timo Werner, Joshua Kimmich, Niklas Sule, Christian Pulisic atau pun Kai Havertz juga sempat mencuri perhatian. Berikut ini merupakan pemain pemain terbaik Bundesliga musim 2016-2017 yang diambil dari tiap tiap posisi dalam sebuah The Dream Team.

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017


Kiper

Lukas Hradecky (Frankfurt/Finlandia)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Siapakah yang pantas menjadi kiper terbaik Bundesliga? Mungkin banyak yang menyebut Manuel Neuer, mengingat reputasinya sebagai kiper terbaik di dunia. Namun jika mengacu pada musim 2016-2017, nama Lukas Hradecky pantas dikedepankan. Ia konsisten melakukan penyelamatan dan menjadi kunci Eintracht Frankfurt mampu bersaing di papan atas. Nama lain yang juga patut dipertimbangkan adalah Oliver Baumann dari Hoffenheim dan Rene Jarstein dari Hertha BSC.

Cadangan :
  • Manuel Neuer (Bayern/Jerman)
  • Oliver Baumann (Hoffenheim/Jerman)
  • Yann Sommer (M'Gladbach/Swiss)
  • Timo Horn (Koln/Jerman)
  • Rune Jarstein (Hertha BSC/Norwegia)

Bek

Niklas Sule (Hoffenheim/Jerman)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Nama Niklas Sule kian mencuat dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, bek masa depan timnas Jerman ini tampil konsisten bersama Hoffenheim yang mampu bersaing di posisi 4 besar. Dalam skema 3 bek, Niklas Sule mampu menjadi tembok tangguh barisan pertahanan Hoffenheim. Aksi hebatnya pun membuatnya dipastikan akan pindah ke klub raksasa Bayern Munchen musim 2017-2018.

Mats Hummels (Bayern/Jerman)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Tak lengkap membuat daftar Team of the Season Bundesliga tanpa menyertakan nama Mats Hummels di barisan belakang. Sejak masih di Dortmund, Hummels menjadi salah satu bek terbaik liga. Perannya di Bayern musim ini menjadi lebih vital seiring dengan absennya bek utama Bayern, Jerome Boateng selama beberapa bulan.

Willi Orban (RB Leipzig/Jerman)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Kejutan yang diberikan RB Leipzig di musim ini dengan bercokol di papan atas Bundesliga tak lepas dari peran pemain kunci mereka, Willi Orban. Orban menjadi sosok kunci di jantung pertahanan RB Leipzig. Pemain asal Jerman ini menunjukkan talenta apik di usia muda dan bukan tidak mungkin akan dikontrak tim tim besar lain.

Cadangan :
  • Sokratis (Dortmund/Yunani)
  • Benedikt Howedes (Schalke/Jerman)
  • Mergim Mavraj (Koln & Hamburg/Albania)
  • Andreas Christensen (M'Gladbach/Denmark)
  • Jesus Vallejo (Frankfurt/Spanyol)
  • Philipp Lahm (Bayern/Jerman)
  • Benjamin Henrichs (Leverkusen/Jerman)
  • Lukasz Piszczek (Dortmund/Polandia)
  • David Alaba (Bayern/Austria)
  • Marcel Halstenberg (RB Leipzig/Jerman)
  • Sead Kolasinac (Schalke/Bosnia-Herzegovina)
  • Jonas Hector (Koln/Jerman)

Gelandang

Thiago Alcantara (Bayern/Spanyol)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Sepanjang musim, Thiago Alcantara layak disebut sebagai pemain terbaik Bundesliga. Ia memegang peranan penting dalam lini tengah Bayern. Mungkin Lewandowski atau Neuer lebih sering disebut sebagai bintang tim, namun peran Thiago tak kalah besar dan bahkan mungkin lebih vital. Ia pun menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia saat ini.

Naby Keita (RB Leipzig/Guinea)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Naby Keita menjadi salah satu figur penting di lini tengah RB Leipzig. Seperti diketahi bahwa tim ini menjadi kejutan terbesar Liga Jerman dengan merangsek di papan atas meski berstatus sebagai tim promosi. Cemerlangnya performa Keita menjadi salah satu faktor penting kesuksesan Leipzig. Bukan suatu kebetulan jika menurunnya performa RB Leipzig di periode Januari dan Februari bersamaan dengan absennya Keita karena cedera. Pemain internasional Guinea ini pun diprediksi akan menjadi incaran banyak tim besar di bursa transfer mendatang.

Ousmane Dembele (Dortmund/Prancis)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Wonderkid Prancis ini langsung nyetel di musim pertama bersama Dortmund usai ditransfer dari Rennes. Ousmane Dembele mampu mencetak gelontoran gol, assist dan dribble ketika dimainkan sebagai starter oleh pelatih Thomas Tuchel. Dembele menjadi sosok kunci bagi sektor penyerangan Dortmund di saat dua pemain bintang Dortmund, Marco Reus dan Mario Gotze kerap dilanda cedera.

Emil Forsberg (RB Leipzig/Swedia)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Forsberg menjadi nama kejutan yang mampu tampil brilian di Liga Jerman musim 2016-2017. Ia menjadi top assist Bundesliga dan menjadi figur penting bagi RB Leipzig hingga sukses nangkring di papan atas klasemen liga. Gelandang serang asal Swedia ini menjadi salah satu pemain terbaik yang selalu konsisten sepanjang musim.

Cadangan :
  • Julian Weigl (Dortmund/Jerman)
  • Mahmoud Dahoud (M'Gladbach/Jerman)
  • Arturo Vidal (Bayern/Chile)
  • Nabil Bentaleb (Schalke/Aljazair)
  • Marcel Risse (Koln/Jerman)
  • Christian Pulisic (Dortmund/Amerika Serikat)
  • Kerem Demirbay (Hoffenheim/Jerman)
  • Serge Gnabry (Werder Bremen/Jerman)

Penyerang

Robert Lewandowski (Bayern/Polandia)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Ada kalanya ketika seorang penyerang sering mencetak gol, maka mencetak hatrick adalah hal yang biasa dan tidak spesial. Hal itu dialami oleh Robert Lewandowski, yang sudah beberapa kali mencetak hatrick musim ini. Produktivitas golnya yang subur sangat vital bagi kesuksesan Bayern menjadi kampiun Jerman. Saking seringnya ia mencetak gol, Lewandowski sempat dikritik ketika hanya mencetak 1 gol saja, karena para suporter mengharapkan ia mencetak lebih dari 1 gol.

Pierre Aubameyang (Dortmund/Gabon)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Aubameyang kembali menampilkan performa terbaik di musim 2016-2017. Pemain ini juga menjadi komoditi panas dalam bursa transfer Eropa dimana banyak klub besar yang mengincarnya. Aubameyang dikenal memiliki kecepatan dan finishing touch yang apik. Jumlah golnya yang banyak menjadi andalan Dortmund untuk meraih poin tiap pekannya.

Anthony Modeste (Koln/Prancis)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Bisa dibilang pemain yang satu ini adalah pemain paling underrated di Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Modeste konsisten mencetak lebih dari 15 gol tiap musimnya dalam beberapa musim terakhir. Penyerang andalan Koln ini memang memiki kemampuan atribut bagus bagi penyerang, seperti header, positioning, pace hingga penyelesaian akhir yang baik.

Cadangan :
  • Vedad Ibisevic (Hertha BSC/Bosnia-Herzegovina)
  • Timo Werner (RB Leipzig/Jerman)
  • Andrej Kramaric (Hoffenheim/Kroasia)
  • Mario Gomez (Wolfsburg/Jerman)
  • Sandro Wagner (Hoffenheim/Jerman)
  • Arjen Robben (Bayern/Belanda)

Pelatih

Ralph Hasenhuttl (RB Leipzig/Austria)

11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017

Banyak pelatih bagus bermunculan di Bundesliga musim 2016-2017. Carlo Ancelotti sukses membawa Bayern menjadi juara, tentu bukan hal yang mengejutkan. Julian Nagelsmann mencuri perhatian sebagai pelatih termuda dan membawa Hoffenheim di papan atas. Namun kredit lebih pantas diberi pada Ralph Hasenhuttl, pelatih RB Leipzig. Ia mampu membawa Leipzig yang notabene tim promosi bermaterikan pemain muda untuk bersaing di papan atas. Sempat beberapa pekan menjadi pemuncak klasemen, Hasenhuttl kemudian membawa RB Leipzig finish di posisi empat besar.

Pelatih alternatif lain : 
  • Julian Nagelsmann (Hoffenheim/Jerman)
  • Peter Stoger (Koln/Austria)
  • Carlo Ancelotti (Bayern/Italia)
  • Niko Kovac (Frankfurt/Kroasia)

Formasi Bundesliga Team of the Season 2017


Neuer


Niklas Sule - Hummels - Orban


Dembele - Thiago - Naby Keita - Forsberg


Modeste - Lewandowski - Aubameyang


Itulah info bola mengenai list 11 pemain terbaik Liga Jerman terbaru musim 2016/2017 selengkapnya. Robert Lewandowski, Thiago Alcantara atau Emil Forsberg sering disebut-sebut sebagai pemain terbaik di ajang Liga Jerman lalu. Menarik untuk menyimak kelangsungan pemain pemain di Jerman dimana banyak wonderid pemain muda yang terus berkembang tiap tahunnya.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "11 Pemain Terbaik Liga Jerman 2016-2017"

Posting Komentar