Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa di Dunia Terbaru

Film menjadi salah satu media terpopuler. Industri film Hollywood produksi Amerika Serikat menjadi yang paling populer di dunia. Tiap tahun kita disuguhi puluhan bahkan ratusan judul film barat terbaru yang tayang di bioskop. Kehadiran film barat terbaik ini tentu menjadi tontonan seru dan menarik bagi para pecinta film. Beberapa film terlaris sepanjang masa pun menjadi film favorit dari para movie lovers.

Sepanjang sejarahnya banyak film film barat bagus yang sukses dan populer. Beberapa film barat populer juga mampu meraup predikat box office. Kebanyakan film barat populer berasal dari genre action, drama, superhero, komedi, horor atau perang. Film-film laris biasanya juga mendapat rating dan review positif berkat sinopsis cerita dan sinematografi yang bagus. Belum lagi jika aktor dan artis terkenal yang jadi bintang utama, maka akan jadi nilai lebih dari film tersebut.

Untuk menentukan film terlaris bisa dihitung berdasarkan pendapatan kotor dari penayangan film di bioskop di seluruh dunia. Pendapatan juga bisa diraih dari penjualan DVD resmi, hak siar di TV hingga penjualan merchandise film. Tentu kebanyakan film barat terlaris berasal dari beberapa tahun terakhir mengingat industri film modern menjadi kian berkembang dari tahun ke tahun.

Situs Box Office Mojo kerap menjadi sumber untuk menentukan pendapatan dari suatu film yang telah dirilis. Saat ini, film Avatar yang dirilis di tahun 2009 masih jadi film terlaris di dunia. Sementara film animasi Frozen menjadi film animasi terpopuler yang masuk top 10 besar film dengan pendapatan tertinggi.

Jika menghitung nilai inflasi, maka film klasik Gone with the Wind yang dirilis di tahun 1939 adalah film terlaris. Namun saat ini akan dibahas mengenai film terlaris tanpa menghitung inflasi yang artinya berdasarkan pendapatan kotor yang asli. Berikut merupakan info daftar 10 film terlaris sepanjang masa di dunia lengkap update terbaru.

Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa


1. Avatar (2008)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Avatar merupakan film bergenre action sci-fi yang disutradarai oleh James Cameron. Dirilis di tahun 2008, film ini sangat terkenal di saat perilisannya. Avatar dibintangi oleh aktor Sam Worthington, Zoe Saldana, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver. Film ini merevolusi industri film dengan kehadiran teknologi motion capture. Total pendapatan Avatar mencapai 2,788 miliar dolar Amerika.

2. Titanic (1997)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Titanic jadi salah satu film barat terbaik dan terpopuler di dunia. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, serta disutradarai oleh James Cameron. Titanic menceritakan tragedi kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic, tentunya dengan dramatisir yang lebih. Genre drama-romanc berbalut dengan thriller menjadikan film ini begitu populer hingga menghasilkan pendapatan mencapai 2,187 miliar dolar Amerika.

3. Star Wars: The Force Awakens (2015)


Film Terlaris Sepanjang Masa

Series film sci-fi-fantasy terkenal, Star Wars, memang jadi salah satu franchise film paling populer sepanjang masa. Dirilis sejak era 70an, terdapat beberapa film Star Wars yang laris di pasaran. Yang paling sukses adalah seri Star Wars: The Force Awakens yang dirilis di tahun 2015 lalu. Film ketujuh dalam timeline Star Wars ini disutradarai oleh J. J. Abrams. Total pendapatan yang diraih yaitu 2,068 miliar dolar Amerika.

4. Jurassic World (2015)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Peringkat 4 film terlaris di dunia ditempati oleh Jurassic World dengan pendapatan 1,671 miliar dolar Amerika. Film ini dirilis tahun 2015, disutradarai oleh Colin Trevorrow dan dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Film ini merupakan film ke-4 dalam franchise Jurassic Park dan masih bercerita tentang taman Jurassic dengan kehadiran sosok dinosaurus.

5. The Avengers (2012)

Film Terlaris Sepanjang Masa

The Avengers menjadi pioneer film dengan konsep Cinematic Universe. Dirilis di tahun 2012, film ini menghadirkan sejumlah karakter superhero Marvel dalam 1 layar lebar, yaitu Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Hawkeye dan Black Widow. Sutradara Josh Whedon mampu mengarakan sejumlah aktor Hollywood papan atas seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth hingga Scarlett Johansson hingga film ini sukses besar. Tentu 1,518 miliar dolar Amerika bukanlah jumlah yang sedikit untuk penghasilan suatu film.

6. Furious 7 (2015)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Seri film kebut-kebutan ini memang menjadi favorit para penggemar film. Series film ini memang jadi salah satu seri film action terbaik. Furious 7 menjadi seri ke-7 dalam franchise film populer, The Fast and Furious. Total pendapatan film ini mencapai 1,516 miliar dolar Amerika. Dari jajaran casting, terdapat nama-nama seperti Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson dan Michelle Rodriguez.

7. Avengers: Age of Ultron (2015)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Satu lagi film seri Avengers dalam list 10 besar ini, yakni Avengers: Age of Ultron. Film ini masih disutradarai oleh Joss Whedon dan dibintangi nama-nama seperti Robert Downey Jr, Scarlett Johansson dan Chris Evans. Pendapatan yang diraih oleh Avengers: Age of Ultron mencapai 1,405 miliar dolar Amerika. Film ini juga jadi salah satu film superhero terbaik dan terpopuler sepanjang masa.


8. Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2 (2011)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Tak lengkap membuat daftar film terlaris sepanjang masa tanpa adanya salah satu film series terpopuler di dunia ini. Apalagi kalau bukan Harry Potter. Di antara semua, seri terakhir dan pamungkas,, Deathly Hallows - Part 2 menjadi yang terlaris dengan pendapatan 1,342 miliar dolar Amerika. Film ini dibintangi oleh nama-nama seperti Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson. Film ini jadi penutup series original Harry Potter yang diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling.

9. Frozen (2013)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Frozen jadi film animasi terlaris sepanjang masa, dengan berada di peringkat 9 list ini. Total pendaptannya mencapai 1,276 dolar Amerika. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Frozen jadi salah satu film animasi terpopuler yang menghadirkan lagu soundtrack terkenal dengan judul Let It Go.

10. Beauty and the Beast (2017)

Film Terlaris Sepanjang Masa

Posisi 10 ditempati oleh Beauty and the Beast. Bukan, bukan film animasi tahun 90an yang terkenal itu, melainkan Beauty and the Beast versi live-action yang dirilis di tahun 2017 lalu. Film ini disutradarai oleh Bill Condon dan dibintangi oleh Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai The Beast. Total pendapatan yang diraup film ini adalah 1,262 miliar dolar Amerika.

Film-film terlaris sepanjang masa lainnya : 

  • The Fate and the Furious ($1,238 miliar, 2017)
  • Iron Man 3 ($1,214 miliar, 2013)
  • Minions ($1,159 miliar, 2015)
  • Captain America: Civil War ($1,153 miliar, 2016)
  • Transformers: Dark of the Moon ($1,123 miliar, 2011)
  • The Lord of the Rings: The Return of the King ($1,119 miliar, 2003)
  • Skyfall ($1,108 miliar, 2012)
  • The Dark Knight Rises ($1,084 miliar, 2012)
  • Toy Story 3 (2010, $1,067 miliar)
  • Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006, $1,066 miliar)
  • Jurassic Park (1993, $1,029 miliar)
  • The Hobbit: An Unexpected Journey (2012, $1,021 miliar)
  • Despicable Me 3 (2017, $976 juta)
  • The Lion King (1994, $968,5 juta)

Nah, itulah info mengenai daftar 10 film terlaris sepanjang masa yang paling banyak ditonton dan paling sukses lengkap update terbaru. Beberapa film terkenal seperti Avatar, Titanic, Star Wars hingga Harry Potter konsisten masuk dalam list film paling laris dan paling sukses sepanjang sejarah. Sekian info movie kali ini, adakah film favoritmu pada daftar film barat terpopuler di dunia tersebut.

0 Response to "Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa di Dunia Terbaru"

Posting Komentar