Daftar 10 Game PS4 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game PS4 terbaik - PS4 menjad konsol game populer di era modern. Banyak game PS4 terbaru yang rilis tiap tahun dengan grafik dan gameplay bagus. Sejumlah judul game PS4 terpopuler juga banyak dimainkan oleh para gamers. Kali ini akan dibahas mengenai daftar game PS4 terbaik sepanjang masa di dunia.

Seperti diketahui jika PS4 atau PlayStation 4 merupakan konsol video game yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment. Game ini merupakan game ke-4 dalam seri game PlayStation setelah PS1, PS2 dan PS3. Game PS4 termasuk konsol game generasi ke-8, sama dengan Xbox One (Microsoft) dan Wii U (Nintendo). PS4 resmi dirilis pertama kali pada tanggal 20 Februari 2013 di Jepang.

Game PS4 menghadirkan fitur dan spesifikasi yang lebih canggih dibanding para pendahulunya. Perbaikan fitur dan layanan lain juga disediakan oleh Sony agar membuat PS4 menjadi lebih nyaman dimainkan oleh gamers. PS4 pun terhitung sukses menjadi game generasi ke-8 terlaris berdasarkan tingkat penjualan. Hal ini termasuk pencapaian lumayan mengingat saat ini perkembangan game lebih berorientasi di mobile game atau bahkan game PC.

(baca juga daftar game PC terbaik)

PS4 pun banyak dipuji berkat grafik dan gameplay game-gamenya yang bagus dan sepadan dengan kualitas yang diperkirakan. Meski harga PS4 tidak bisa dibilang murah, nyatanya game ini tetap sukses di pasaran. Sony juga sempat merilis seri PS4 Pro dengan beberapa upgrade spesifikasi serta PS4 dengan desain lebih ramping.

Total terdapat ratusan game yang telah dirilis di PS4. Beberapa pengembang game terkenal seperti Konami, Naughty Dog, Rockstar Games, Electronic Arts dan Capcom berlomba-lomba membuat game terbaik PS4 yang jadi favorit gamers. Beberapa seri game sebelumnya seperti GTA, Metal Gear Solid, Call of Duty dan Final Fantasy juga menghiasi list game PS4 terpopuler. Tiap tahunnya juga muncul game PS4 terbaru yang menambah variasi judul game yang bisa dimainkan di PS4.

Kami telah memilih daftar game PS4 terbaik sepanjang masa. Kebanyakan game PS4 dirilis antara tahun 2013 sampai tahun 2017 yang menjadi masa keemasan konsol PlayStation 4. List kumpulan game PS4 terbaik ini disusun berdasarkan beberapa kriteria, termasuk grafik, gameplay, rating, penjualan, popularitas dan lain-lain. Berikit info daftar 10 game PS4 terbaik dan terpopuler yang paling bagus.

Daftar 10 Game PS4 Terbaik Sepanjang Masa


1. Grand Theft Auto V


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2013
Genre : Action-adventure
Developer : Rockstar North
Publisher : Rockstar Games

GTA V merupakan game dengan biaya produksi termahal saat dibuat. Game ini dirilis oleh Rockstar Games dan menjadi upgrade dari GTA: San Andreas, baik dari grafik maupun gameplay. Dirilis tahun 2013 lalu, GTA V masih menerapkan sistem open world dan action-adventure. Kita bisa memainkan beberapa misi atau hanya bermain-main saja menjelajah kota fiksi di GTA. Game ini banyak dipuji karena grafisnya yang bagus dan setting yang begitu detail. Tak heran jika Grand Theft Auto V jadi salah satu game tersukses sepanjang masa.

2. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2015
Genre : Action-adventure, stealth
Developer : Kojima Productions
Publisher : Konami Digital Entertainment

Seri Metal Gear Solid memasuki edisi ke-9, kali ini mengambil judul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game ini dirilis oleh Konami pada tahun 2015 lalu setelah perilisan Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Game ini juga masih mengusung tema stealth dan action-adventure. Plot cerita The Phantom Pain bersetting di tahun 1984 dan masih berhubungan dengan seri sebelumnya.

3. Horizon: Zero Dawn


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2017
Genre : Action role-playing
Developer : Guerilla Games
Publisher : Sony Interactive Entertainment

Game Horizon: Zero Dawn ini bisa dibilang sebagai kuda hitam untuk konsol game PS4. Game ini dirilis eksklusif di PS4 pada tahun 2017 lalu dengan genre action role-playing. Game berfokus pada karakter Aloy, seorang pemburu yang hidup di dunia yang dikendalikan robot, dimana ia memulai petualangan baru di lingkungan open world. Horizon: Zero Dawn pun jadi salah satu game PS4 terlaris di dunia.

4. The Last of Us Remastered


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2014
Genre : Action-adventure, survival horror
Developer : Naughty Dog
Publisher : Sony Computer Entertainment

The Last of Us Remastered merupakan game action-adventure dan survival horor yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis di tahun 2014. Game ini merupakan upgrade dari game sebelumnya, The Last of Us, dan dirilis eksklusif di konsol video game PS4. Sejumlah penambahan grafis dan gameplay diberikan di game The Last of Us Remastered dibanding seri sebelumnya, termasuk beberapa DLC (downloadable content).

5. Resident Evil 7: Biohazard


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2017
Genre : Survival horror, first-person shooter (FPS)
Developer : Capcom
Publisher : Capcom

Seri Resident Evil baru dirilis dengan nama Resident Evil 7: Biohazard, dan merupakan game ke-24 dari seri Resident Evil secara keseluruhan. Game ini dikembangkan oleh Capcom dan dirilis di tahun 2017 lalu. Satu hal yang membedakan game Resident Evil 7 dibanding seri sebelumnya adalah penggunaan format first-person shooter (FPS), pertama dari semua seri game zombie ini. Dalam game ini, karakter yang digunakan bernama Ethan Winters yang harus membasmi musuh zombie. Game ini kembali mengusung nuansa horor dan tidak banyak mengandung unsur action.

6. Uncharted 4: A Thief's End


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2016
Genre : Action-adventure
Developer : Naughty Dog
Publisher : Sony Computer Entertainment

Satu lagi serial game yang dikembangkan Naughty Dog yang jadi andalan, yaitu seri Uncharted. Uncharted 4: A Thief's End jadi salah satu game terbaik PS4 di dunia dan dirilis eksklusif di PS4 saja. Di game ini kita masih akan mengendalikan protagonis utama, Nathan Drake. Kesuksesan game ini begitu nyata, hingga Uncharted 4: A Thief's End menjadi game PS4 terpopuler berdasarkan tingkat penjualan di minggu pertama di seluruh dunia.

7. Battlefield 1


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2016
Genre : First-person shooter (FPS)
Developer : EA DICE
Publisher : Electronic Arts

Jangan salah, meskipun namanya Battlefield 1, namun game ini merupakan seri ke-15 dalam franchise game FPS populer, Battlefield. Game yang dirilis oleh Electronic Arts ini menjadi sekuel langsung dari Battlefield 4. Beberapa aspek seperti tema, suara, visual dan mode multiplayer banyak dipuji menjadikan Battlefield 1 salah satu game PS4 yang wajib dimainkan oleh gamers.

8. The Last Guardian


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2016
Genre : Action-adventure
Developer : SIE Japan Studio
Publisher : Sony Interactive Entertainment

The Last Guardian merupakan game action-adventure yang dikembangkan SIE Japan Studio dan dirilis di tahun 2016 lalu. Game ini khusus dirilis di PS4 dan langsung jadi favorit para gamers. Dalam game ini, player akan mengendalikan seorang anak yang berteman dengan Trico, seekor makhluk raksasa setengah mamalia dan setengah burung. Game ini memiliki style dan tema yang identik dengan game PS2 terkenal, Ico dan Shadow of the Colossus.

9. Fallout 4


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2015
Genre : Action role-playing
Developer : Bethesda Game Studios
Publisher : Bethesda Softworks

Seri Fallout kembali di PS4, yaitu Fallout 4. Genre action RPG masih diusung oleh game yang dirilis oleh Bethesda Softworks ini. Game dirilis di tahun 2015 di PS4, Xbox One dan PC. Dengan tema open world, game ini mengambil setting tahun 2287 atau 10 tahun setelah setting di Fallout 3. Game Fallout 4 pun banyak dipuji dan jadi salah satu game PS4 terbaik yang layak dimainkan.

10. The Witcher 3: Wild Hunt


Game PS4 Terbaik

Tahun rilis awal : 2015
Genre : Action role-playing
Developer : CD Projekt RED
Publisher : CD Projekt

Game terbaik PS4 berikutnya adalah The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini merupakan seri ke-3 dari franchise The Witcher dan merupakan sekuel dari The Witcher 2: Assassins of Kings. The Witcher 3 dirilis oleh CD Projekt di tahun 2015. Mengusung tema open world, game ini bergenre action role-playing dimana user akan mengontrol karakter bernama Geralt, seorang pemburu monster atau disebut dengan witcher, yang berupaya menemukan anak angkatnya yang hilang di Wild Hunt.

Game PS4 terbaik lainnya

  • Dishonored 2
  • Bloodborne
  • Titanfall 2
  • Rise of the Tomb Raider 20 Year Celebration
  • Life Is Strange
  • Injustice 2
  • Pro Evolution Soccer 2017 (PES 2017)
  • Overwatch
  • Persona 5
  • Final Fantasy 15
  • Undertale
  • Journey
  • Destiny
  • F1 2017
  • Call of Duty: Black Ops 3
  • Batman: Arkham Knight

Nah, itulah info list 10 game PS4 terbaik saat ini sepanjang masa yang paling populer lengkap update terbaru. Game-game yang masuk tersebar dari berbagai genre, mulai dari action-adventure, role-playing, survival horror, first-person shooter dan lain-lain. Tentu game PS4 menawarkan upgrade kualitas dibanding game-game pendahulunya, seperti game PS2 atau game PS3 terbaik, Kita tunggu saja game PS4 terbaru berikutnya. Manakah game PS4 favoritmu? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar 10 Game PS4 Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"

Posting Komentar