Daftar 10 Anime Adventure Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Anime jadi salah satu tontonan yang paling diminati dalam beberapa tahun terakhir. Puluhan atau bahkan ratusan judul serial anime baru dirilis tiap tahunnya. Terdapat banyak genre anime yang populer, salah satu yang paling digemari adalah genre adventure atau petualangan. Hal ini kemudian banyak memunculkan anime adventure terbaik yang jadi favorit para penggemar.

Genre adventure memang jadi salah satu genre dasar pada suatu film, game atau pun anime. Anime adventure mengeksplorasi karakter anime yang melakukan petualangan dengan menjelajah tempat baru, memecahkan misteri, mencari harta karun, mengalahkan musuh atau villain serta mencapai tujuan tertentu. Anime petualangan biasanya dipadukan dengan genre lain, misalnya anime action-adventure atau anime adventure-fantasy.

Menonton anime adventure akan menimbulkan sensasi seru dan menghibur, terutama jika tema yang diusung anime tersebut menarik. Dalam anime genre ini, karakter utama biasanya juga memiliki kekuatan dan kemampuan khusus yang keren dan menjadi ciri khas utama dari tokoh tersebut. Sepanjang sejarahnya banyak bermunculan anime petualangan terbaik yang terkenal.

Beberapa anime dianggap sebagai pioneer dan pelopor genre adventure anime, sebut saja seperti Dragon Ball atau One Piece. Dua anime tersebut menjadi anime legendaris yang menyajikan petualangan seru dari sang karakter utama. Namun selain 2 anime tersebut, terdapat beberapa anime adventure terbaik lain yang tak kalah bagus dan populer.

Berikut ini akan kami susun list 10 anime adventure terpopuler yang paling bagus dan jadi rekomendasi bagi pengemar film anime petualangan. Daftar ini disusun berdasarkan beberapa aspek dan kriteria, termasuk plot cerita dan popularitas. Inilah daftar 10 rekomendasi anime adventure terbaik yang seru dan wajib kamu tonton.

Daftar 10 Anime Adventure Terbaik


1. One Piece


Anime Adventure Terbaik

Tidak ada keraguan, anime adventure terbaik di dunia adalah One Piece. One Piece adalah contoh definisi anime adventure yang sesungguhnya. Anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda ini memang mengusung petualangan sebagai tema utama. Kita akan disajikan petualangan Monkey D. Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami mengarungi lautan Grand Line dan New World untuk mencari harta karun peninggalan bajak laut legendaris Gol D. Roger. Luffy dan krunya pun menjelajah dari satu pulau ke pulau lain menemukan petualangan baru. One Piece juga menjadi anime terbaik dunia secara keseluruhan dengan ratusan chapter dan episode dan terdapat ratusan karakter yang termasuk daftar karakter One Piece.

2. Hunter X Hunter


Anime Adventure Terbaik

Posisi berikutnya adalah Hunter X Hunter. Kisah petualangan dapat dirasakan di anime ini. Berpusat pada karakter Gon Freecs yang berpetualangan, mulai dari mengikuti ujian hunter, melawan organisasi Gen Eryodan, berpartisipasi pada game virtual nyata hingga melawan pasukan Chimera. Bersama teman-temannya seperti Killua dan Kurapika, Gon juga banyak menjelajah tempat-tempat baru untuk meningkatkan kemampuannya.

3. Dragon Ball


Anime Adventure Terbaik

Siapa yang tidak tahun anime legendaris yang satu ini? Dragon Ball merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang paling berpengaruh pada perkembangan anime ke depannya. Baik itu seri Dragon Ball GT, Dragon Ball Z atau yang terbaru Dragon Ball Super, seri anime ini tetap jadi primadona dunia anime. Karakter Son Goku menjadi tokoh utama, sedangkan nama-nama seperti Vegeta, Son Gohan, Trunks, Goten, Piccolo dan Tenshihan juga banyak dikenal luas.

4. Fullmetal Alchemist


Anime Adventure Terbaik

Fullmetal Alchemist juga termasuk salah satu anime adventure yang fenomenal dan wajib tonton, terutama pada seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Bercerita tentang kakak beradik bernama Edward dan Alphonse Eric tentang dunia alchemist dimana mereka ingin menghidupkan ibu mereka yang meninggal, namun hal itu tidak berjalan sesuai rencana dimaan Ed harus kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya, sedangkan Al kehilangan seluruh tubuhnya. Cerita Fullmetal Alchemist sangat seru dan sangat sayang jika dilewatkan.

5. Magi: The Labyrinth of Magic


Anime Adventure Terbaik

Rekomendasi anime adventure terbaik lain adalah Magi: The Labyrinth of Magic. Anime ini bercerita tentang petualangan 3 sahabat, yaitu Aladdin, Alibaba dan Morgiana yang berpetualangan dari satu kerajaan ke kerajaan lain. Sepanjang perjalanan mereka, terdapat banyak petualangan seru dan masalaah yang harus mereka hadapi.

6. Naruto/Naruto Shippuden


Anime Adventure Terbaik

Well, secara umum Naruto merupakan salah satu anime terbaik dunia yang paling populer, meski begitu unsur adventure dalam seri Naruto tak terlalu dominan sehingga posisinya tidak terlalu tinggi. Anime Naruto sendiri bisa dibagi menjadi dua yaitu Naruto (biasa disebut Naruto kecil) dan Naruto Shippuden. Sinopsis Naruto bercerita tentang kehidupan dunia ninja/shinobi, dimana seorang ninja muda bernama Naruto Uzumaki bercita-cita ingin menjadi Hokage, sebutan pemimpin ninja terkuat di desa.

7. Digimon Adventure


Anime Adventure Terbaik

Anime ini menjadi salah satu anime klasik yang sempat booming di Indonesia, apalagi kalau bukan Digimon Adventure. Bercerita tentang sekelompok anak yang terjebak di Dunia Digital, dimana monster digital yang disebut Digimon hidup. Mereka kemudian berteman dengan digimon masing-masing dan menjalani petualangan menegangkan di duna digital. Digimon Adventure menjadi seri awal franchise Digimon yang populer dan merambah bidang lain, termasuk film, game dan merchandise lain.

8. The Seven Deadly Sins


Anime Adventure Terbaik

Dirilis di tahun 2014, The Seven Deadly Sins yang memiliki judul asli Nanatsu no Taizai ini langsung jadi salah satu anime action-adventure terpopuler. Sinopsis anime terbaru ini bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Elizabeth yang bertualang untuk menemukan The Seven Deadly Sins, sebuah kelompok organisasi jahat di kerajaan Holy Knights yang berkhianat. Anime ini juga memiliki grafis yang bagus dengan unsur fantasy yang dominan.

9. Log Horizon


Anime Adventure Terbaik

Satu lagi anime adventure dengan kombinasi adventure dan fantasy yang bagus, yaitu Log Horizon. Bercerita tentang sekelompok gamers yang terjebak ke dalam dunia game online RPG yang mereka mainkan, yakni Elder Tales. Mereka pun harus mencari cara untuk bisa keluar dari game ke dunia nyata. Terdapat keseruan di tiap episode terbaru anime Log Horizon hingga anime ini jadi salah satu anime petualangan paling recommended.

10. Fairy Tail


Anime Adventure Terbaik

Bersama dengan anime besar populer lain seperti One Piece, Naruto dan Bleach, anime Fairy Tail termasuk salah satu anime long-series paling populer. Anime ini mengambil setting kehidupan mage atau penyihir, dan berpusat pada Natsu Dragneel dari guild Fairy Tail. Banyak karakter unik dan keren dalam Fairy Tail dan tak diragukan lagi jika Fairy Tail jadi salah satu manga/anime terpopuler di dunia.

Anime adventure terbaik lainnya : 

  • Soul Eater
  • InuYasha
  • Sword Art Online
  • Jojo's Bizarre Adventure
  • Cowboy Bebop
  • Spice and Wolf
  • Mushishi
  • Yu Yu Hakusho
  • Samurai Champloo
  • No Game No Life
  • Shaman King
  • Rurouni Kenshin
  • Bleach
  • Claymore
  • Akame Ga Kill
  • Noragami
  • Ginga Tetsudou 999

Itulah info terbaru mengenai daftar 10 anime adventure terbaik dan terpopuler sepanjang masa lengkap update terbaru. Anime terkenal seperti One Piece, Hunter X Hunter atau Dragon Ball masih layak jadi anime terbaik dengan genre petualangan. Daftar tersebut tidak termasuk film anime terbaik layar lebar seperti Spirited Away, Howl's Moving Castle dan lain-lain. Tentu list rekomendasi anime terbaik di atas bersifat subyektif dan jika punya pendapat lain silahkan tuliskan di kolom komentar berikut.

1 Komentar untuk "Daftar 10 Anime Adventure Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa"