Daftar 5 Robot Tercanggih di Dunia

Perkembangan dunia teknologi makin canggih memasuki era modern seperti sekarang. Manusia pun terus melakukan inovasi dalam bidang teknologi yang bisa memudahkan pekerjaan mereka. Oleh karena itu, diciptakanlah robot-robot yang bisa memperingan kerja manusia. Kehadiran robot di era modern ini memang sudah tidak bisa terbendung lagi. Robot merupakan alat yang dibuat dengan tujuan membantu dan memudahkan manusia melakukan pekerjaan sehari-hari. Selain itu, mungkin robot juga bisa dibuat untuk sekedar kepentingan hiburan semata.

Kemampuan robot saat ini sangat bervariasi dan juga bermacam-macam, tergantung dengan jenis dan tipenya. Misalnya ada robot yang hanya bisa bergerak saja. Lalu juga bisa ada robot yang bisa berbicara dengan manusia, ada juga yang mampu mengekspresikan emosi seperti marah, sedih, terkejut, dan lain-lain. Selain itu juga robot yang bisa bersepeda, bermain biola, dan masih banyak kemampuan yang lainnya. Berikut akan kami tampilkan kumpulan robot-robot dengan teknologi tercanggih.


1. ASIMO

5 Robot Tercanggih di Dunia

ASIMO adalah robot humanoid yang dibuat oleh Honda di Jepang. Tingginya sekitar 130 cm dan beratnya 54 kg dan mampu berjalan dengan kecepatan 6 km/jam. Robot ini mirip dengan penampilan manusia dengan baju astronot dengan ransel di belakangnya. 


2. Robonaut

5 Robot Tercanggih di Dunia

Robonaut adalah robot humanoid yang dikembangkan NASA, yang merupakan badan antariksa milik negara Amerika Serikat. Robonaut ini awalnya didesain untuk membantu astronot melakukan pekerjaannya di luar angkasa.


3. Murata Seiko-chan & Murata Seisaku-kun

5 Robot Tercanggih di Dunia

Robot canggih yang berikutnya adalah Murata Seiko-chan dan Murata Seisaku-kun. Duet robot ini diciptakan oleh perusahaan Murata Manufacturing. Murata Seiko-chan adalah robot dengan satu roda sedangkan Murata Seisaku-kun adalah robot dengan sepeda 2 roda. Kedua robot ini mampu menyeimbangkan diri dengan berjalan maju dan mundur serta kemampuan canggih yang lainnya.


4. Home Assistant Robot (AR)

5 Robot Tercanggih di Dunia

Home Assistant Robot adalah robot pembantu rumah tangga. Home Assistant Robot didesain untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, mengepel, dan pekerjaan-pekerjaan rumah lainnya. 


5. T-52 ENRYU
5 Robot Tercanggih di Dunia

Robot T-52 ENRYU adalah robot setinggi 3,3 meter yang diciptakan di Jepang pada tahun 2004 lalu. Robot ini diciptakan untuk keperluan membantu proses evakuasi korban gempa dan bencana lainnya yang memang sering terjadi di Jepang.


Lima robot tersebut merupakan deretan robot tercanggih dunia yang telah diciptakan lewat teknologi manusia. Kebanyakan diantaranya merupakan produk buatan Jepang yang memang terkenal berkat teknologinya yang makin maju dan canggih. Semoga info tersebut dapat menambah wawasan. Sekian info dunia terbaru.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Daftar 5 Robot Tercanggih di Dunia"

Posting Komentar