Tips Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Keberadaan jerawat saat ini memang menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh remaja. Jerawat sendiri dianggap dapat menghilangkan kecantikan seseorang. Selain itu, biasanya jerawat sulit untuk dihilangkan. Ada beberapa obat yang memang diyakini bisa membasmi efek jerawat tersebut, namun hampir semua obat memiliki efek samping khusus karena obat-obat ini biasanya bersifat kimiawi dan campuran dari zat-zat khusus. Beberapa di antaranya bahkan memiliki efek obat yang malah membahayakan wajah kita.

Sebenarnya, untuk bisa membasmi jerawat dan juga bekas jerawat pada wajah kita, ada beberapa cara yang alami dan sehat yang bisa kita gunakan. Cara-cara ini tentu sangat efektif, apalagi tanpa harus mengandung resiko dan efek samping yang bisa membahayakan. Cara-cara alami ini bisa dilakukan secara rutin dan teratur agar hasil yang diperoleh bisa memuaskan.

Tips dan Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. Dengan Jeruk Nipis

Cara yang pertama adalah menggunakan jeruk nipis. Hal ini dikarenakan buah-buahan memang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, apalagi jeruk nipis yang mengandung kandungan citric acid di dalamnya. Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. 

Caranya dengan membuat ramuan jeruk nipis berupa perasan jus lemon yang dicampur dengan air mawar. Lalu oleskan di sekitar wajah selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan jangan gunakan air yang dingin. Lakukan hal tersebut secara rutin selama 2 minggu dan lihat hasilnya.


2. Dengan Putih Telur

Selain cara pertama, kita juga bisa menggunakan kandungan putih telur. Kocok putih telur hingga berbusa dan oleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat. Kemudian diamkan selama sekitar 15 menit. Kandungan putih telur dianggap mujarab karena akan menyerap minyak penyebab jerawat dan menghilangkannya.


3. Dengan Tomat

Tomat juga bisa kita manfaatkan untuk bisa membasmi jerawat. Selain bermanfaat untuk masalah komedo, tomat juga berkhasiat untuk masalah jerawat. Caranya iris tomat, kemudian oleskan irisan tomat tersebut di sekitar wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama sekitar 15 menit. Lakukan hal ini secara rutin selama 30 hari untuk hasil yang lebih maksimal lagi.


4. Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memang terkenal karena banyaknya khasiat yang ada. Selain baik untuk kesehatan rambut, ternyata aloe vera atau lidah buaya juga sangat baik untuk masalah jerawat. Caranya dengan memotong beberapa bagian lidah buaya, lalu buang kulit bagian luarnya. Oleskan cairan lidah buaya tersebut 2 kali sehari tiap pagi dan sore. Lakukan secara rutin, maka jerawat dan bekas jerawat di wajah anda akan segera hilang dalam waktu dekat.


5. Dengan Bawang Putih

Cara terakhir adalah dengan menggunakan bawang putih. Caranya adalah dengan menumbuk dua bawang putih atau bisa juga lebih sampai menjadi halus. Lalu oleskan hasil tumbukan bawang putih tersebut ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini termasuk cukup efektif.



Itulah beberapa info mengenai tips trik dan cara menghilangkan jerawat secara alami natural dan cepat. Keberadaan jerawat memang menjadi sangat menganggu. Namun dengan melakukan perawatan bukan tidak mungkin jerawat yang ada di kulit kita bisa kita hilangkan. Tentunya perawatan harus dilakukan secara rutin dan teratur demi hasil yang maksimal. Sekian info kesehatan terbaru. Semoga bisa bermanfaat. 



(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar