10 Merk Laptop Terbaik yang Bagus, Awet dan Canggih (Update 2018)

Merk laptop terbaik dan terawet - Laptop menjadi perangkat teknologi yang laris dibeli saat ini. Ada banyak varian merk laptop yang paling banyak digunakan. Biasanya spesifikasi laptop yang dilihat adalah dari kualitas, kapasitas, daya tahan hingga harga murah. Kali ini akan dibahas rekomendasi merek laptop terbaik yang paling bagus dan awet.

Laptop merupakan salah satu gadget terlaris di era modern saat ini. Keberadaan laptop sudah menggantikan peran PC atau komputer karena laptop memang lebih praktis dan lebih simple serta bisa dibawa kemana-mana. Baik itu karyawan, pekerja kantor atau mahasiswa, semuanya membutuhkan fungsi laptop.

Terdapat banyak produsen vendor gadget ternama yang berlomba-lomba membuat inovasi laptop dan notebook canggih. Para developer gadget tersebut terus mengeluarkan update produk laptop versi terbaru tiap tahunnya yang bagus dan berkualitas serta menggunakan teknologi termutakhir. 

Beberapa merk laptop terbaik yang terkenal dan populer antara lain adalah Toshiba, Samsung, Sony, Acer, Apple, Lenovo, Asus dan lain-lain. Tiap seri laptop juga memiliki kualitas dan harga yang berbeda-beda, tergantung kualitasnya.

Pada dasarnya tiap brand dan merek laptop memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hal ini membuat masyarakat akan bingung menentukan pilihan jika ingin membeli laptop atau notebook baru karena banyaknya variabel yang berbeda-beda kualitasnya.

Banyaknya tipe dan model dengan spesifikasi dan desain yang beragam membuat konsumen gundah dalam menentukan pilihan. Untuk itu akan kami sajikan list produsen laptop yang bisa dibilang sebagai yang paling tepat. 

Berikut ranking urutan merk laptop terbaik di dunia update terbaru tahun 2018 saat ini. Kriteria meyusun merek laptop terbaik ini berdasarkan aspek, inovasi, fitur, spesifikasi, kualitas, desain, audio, daya tahan, rating, popularitas dan faktor faktor lainnya.

(baca juga merk AC terbaik)


10 Merk Laptop Terbaik di Dunia


1. Apple


Perusahaan : Apple Inc
Negara : Amerika Serikat

Apple bisa dibilang menjadi merk laptop terbaik saat ini. Kualitas produk-produk Apple sangat terjamin kualitasnya yang sangat bagus dan canggih, termasuk juga untuk laptop Apple yang disebut sebagai Mac. 

Memang harga laptop Mac agak sedikit mahal, namun hal itu sesuai dengan kualitas laptop Apple yang berkualitas tinggi. Salah satu keunggulan produk laptop Apple adalah desainnya yang elegan dan istimewa. Selain itu daya tahan dari laptop Apple juga sangat lama. 

2. Lenovo


Perusahaan : Lenovo Group Limited
Negara : China

Lenovo menjadi salah satu merk laptop terlaris di Indonesia. Ya, kita bisa melihat laptop merk Lenovo di banyak tempat dari mulai perkantoran hingga universitas. Penggunanya pun bervariasi, mengingat laptop Lenovo memiliki kualitas bagus dengan harga terjangkau.

Lenovo dikenal memiliki inovasi-inovasi baru dalam membuat produk laptop terbaru, dari mulai desain hingga spesifikasi lain. Tak heran jika Lenovo konsisten menjadi salah satu merk laptop paling banyak dibeli di Indonesia.

3. Asus


Perusahaan : Asustek Computer Inc
Negara : China

Asus dikenal sebagai laptop bagus dan berkualitas yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Apa kelebihan laptop Asus? Tentu kualitas menjadi salah satu yang utama. Keunggulan lain ada pada daya tahannya, dimana laptop Asus memang terkenal awet.

Inovasi terbaru juga terus dilakukan oleh Asus, termasuk dengan mengeluarkan beberapa produk laptop gaming yang berkualitas. Dengan harga yang bervariasi, laptop Asus pun cocok untuk semua kalangan dengan budget rendah atau tinggi.

4. Dell


Perusahaan : Dell Inc
Negara : Amerika Serikat

Urutan merk laptop terbaik berikutnya adalah Dell. Produk asal Amerika Serikat ini memang sangat laris di pasar laptop Indonesia. Dell memang sangat fokus pada produk laptop keluarannya. Tiap seri Dell terbaru juga selalu memiliki inovasi-inovasi baru.

Tren penjualan Dell pun terus naik dari tahun ke tahun. Jika dulunya nama Dell masih cukup asing, kini hampir semua masyarakat yang akan membeli laptop baru akan mempertimbangkan merk Dell sebagai laptop yang ingin dibeli.

5. HP


Perusahaan : Hewlett-Packard Company
Negara : Amerika Serikat

Laptop merk HP juga menjadi salah satu yang terbaik jika dilihat dari kualitasnya. Hewlett-Packard merupakan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Di Indonesia, laptop merk HP mulai populer dalam beberapa tahun terakhir.

Memang jika dibandingkan merk-merk laptop terkenal lain, pasar produk HP di Indonesia masih kalah. Namun dalam beberapa tahun terakhir tren penjualan merk HP mulai naik dan menyusul merk laptop populer lainnya.

6. Samsung


Perusahaan : Samsung Group
Negara : Korea Selatan

Samsung sudah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu perusahaan elektronik terkemuka asal Korea Selatan. Produk laptop merk Samsung juga dikenal memiliki kualitas bagus dan berkualitas serta sangat laris di pasaran.

Meski lebih dikenal lewat produk smartphone, namun nyatanya laptop merk Samsung cukup diminati. Daya tahan yang lama dan awet menjadi keunggulan Samsung yang sudah dikenal sebagai brand terpecaya di dunia

7. Toshiba


Perusahaan : Toshiba
Negara : Jepang

Sesuai mottonya yakni Leading Innovation, produk merk Toshiba selalu dikenal lewat inovasi-inovasi baru yang diciptakan. Merk laptop Toshiba pun jadi salah satu yang paling unik dengan desain dan spesifikasi yang tidak ada pada laptop lain.

Meski mungkin beberapa orang lebih mengenal Toshiba sebagai produsen TV dan alat elektronik lain, namun nyatanya merk laptop Toshiba juga tidak kalah dari merk-merk terkenal lain.

8. Acer


Perusahaan : Acer
Negara : China

Acer tentu juga layak masuk 10 besar merek laptop terbaik dan terlaris di Indonesia. Memang perusahaan Acer masih kalah jika dibandingkan perusahaan raksasa dunia seperti Apple, Sony atau Samsung, namun jika membicarakan produk laptop, merk Acer masih bisa bersaing.

Penjualan merk laptop Acer di Indonesia pun cukup laris. Salah satu alasannya adalah karena harga laptop Acer yang cukup murah dan terjangkau untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Banyak laptop murah 3 jutaan dari Acer dengan kualitas bagus.

9. Sony


Perusahaan : Sony
Negara : Jepang

Sony merupakan perusahaan elektronik raksasa dunia. Banyak produk teknologi yang dihasilkan Sony, yang paling terkenal mungkin konsol game PlayStation atau smartphone. Bagaimana dengan laptop? Laptop merk Sony juga memiliki kualitas yang bagus.

Memang Sony tidak terlalu fokus pada pembuatan laptop. Meski begitu, laptop merk Sony tetap jadi salah satu yang paling favorit di dunia. Di Indonesia, laptop Sony pun cukup stabil penjualannya dan cukup banyak digunakan.

10. MSI


Perusahaan : Micro-Star International Global
Negara : Taiwan

Urutan 10 merk laptop terbaik di dunia adalah MSI. Perusahana asal Taiwan ini mengeluarkan beberapa seri merk laptop berkualitas. MSI sendiri merupakan singkatan dari Micro-Star International.

Di Indonesia, laptop merk MSI cukup terkenal di kalangan gamers. Keunggulan utama laptop MSI adalah seri laptop gaming keluaran MSI yang canggih dan terkenal di kalangan gamers.

Nah itulah info gadget mengenai daftar 10 merek laptop terbaik paling canggih dan awet update terbaru tahun 2018. Selain itu juga ada produsen laptop lain yang lumayan bagus seperti Microsoft, Axioo, Zyrex atau Gateway. List tersebut dikutip dari berbagai sumber. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi para pecinta gadget.

3 Responses to "10 Merk Laptop Terbaik yang Bagus, Awet dan Canggih (Update 2018)"

  1. Sony dan Toshiba favorit ane :)

    BalasHapus
  2. Setuju sih kalo Apple dibilang laptop paling bagus saat ini, namun dari sisi harga dan spesifikasi yang didapat, ada beberapa laptop yang melebihi apple menurut saya. Walau begitu saya tetap menggunakan Apple karena kebutuhan untuk design.. Btw thanks untuk infonya!

    BalasHapus