Profil dan Biografi Donald Trump, Presiden Amerika Serikat Ke-45

Biografi Donald Trump - Donald Trump merupakan seorang pebisnis dan tokoh politik Amerika Serikat. Ia juga menjadi presiden Amerika Serikat ke-45 pada tahun 2017 lalu. Ia lahir dengan nama asli Donald John Trump pada tanggal 14 Juni 1946. Selama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, ia dikenal sebagai sosok yang sering mengundang kontroversi karena berbagai kebijakan dan perkataan yang ia ucapkan di media kepada publik.

Berikut kami tampilkan sekilas profil dan biografi Donald Trump beserta info perjalanan hidup, karir politik, bisnis, kekayaan, keluarga, istri dan anak anak Donald Trump selengkapnya

Biografi Donald Trump


Donald Trump dikenal sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 yang menjabat sejak tahun 2017. Ia sebelumnya terkenal sebagai pebisnis dan pengusaha yang sukses. Sosoknya juga dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Di tahun 2016, ia maju sebagai kandidat presiden Amerika Serikat dari partai Republik. Ia pun menjadi presiden AS terpilih mengalahkan kandidat lain, Hillary Clinton. Istri Donald Trump saat ini adalah Melania Trump.

Biodata Donald Trump


Nama lengkap : Donald John Trump
Tempat lahir : New York, Amerika Serikat
Tanggal lahir : 14 Juni 1946
Partai politik : Republik
Jabatan : Presiden Amerika Serikat ke-45

Biografi Donald Trump

Riwayat Hidup Donald Trump


Donald Trump merupakan seorang pebisnis yang sukses. Ia lahir di kota New York pada tahun 1946. Ia memulai karir bisnis di bidang real estate milik ayahnya. Ia kemudian menjadi presiden Trump Organization yang membawahi beberapa perusahaan lainnya. Di tahun 1983, ia membangun Trump Tower, sebuah gedung pencakar langit komersil di Midtown Manhattan. Trump mengembangkan bisnisnya dengan membangun hotel, casino, dan bisnis properti lain,

Karir Trump tak selalu sukses. Ia pun pernah mengalami kegagalan dan bangkrut. Trump kemudian mulai mengembangkan bisnis klub golf yang terkenal. Ia juga mulai merambah bidang olahraga baseball. Ia juga sempat menjadi pemilik dari beberapa kontes kecantikan dunia, mulai dari Miss Universe, Miss USA hingga Miss Teen USA, mulai tahun 1996 hingga 2015. Trump juga mendirikan Donald J. Trump Foundation di tahun 1998.

Trump juga mulai merambah karir politik. Ia mulai masuk partai Republik sejak tahun 1987. Ia mulai kembali aktif di dunia politik sejak era 2000-an. Sejak tahun 2011, ia mulai menentang kebijakan dari presiden Amerika saat itu, Barack Obama. Di tahun 2015, ia mengumumkan akan maju sebagai kandidat presiden Amerika. Ia pun mengundang beberapa kontroversi, mulai dari isu rasis, imigran ilegal, skandal pajak, kasus di masa lalu, Islamophobia hingga black campaign terhadap lawan politiknya, Hillary Clinton.

Biografi Donald Trump

Donald Trump Presiden Amerika Serikat


Meski diiringi oleh sejumlah isu kontroversial, nyatanya pada tanggal 8 November 2016 lalu, Donald J. Trump mampu mengungguli lawannya dari partai Demokrat, Hillary Clinton, dan menjadi presiden Amerika Serikat yang ke-45. Banyak yang kontra terhadap keputusan ini, mulai dari warga Amerika Serikat hingga warga di seluruh dunia yang khawatir akan kebijakan-kebijakan kontroversial yang mungkin akan dilakukan oleh Trump.

Sejumlah kebijakan yang akan dijanjikannya antara lain membangun tembok pemisah Amerika Serikat dengan Meksiko, melarang imigran muslim di Amerik Serikat hingga isu isu kontroversial lain. Kita nantikan saja kiprah Presiden Trump ke depannya yang terkenal dengan slogannya, yaitu Make America Great Again ini.

Keluarga Donald Trump


Donald Trump lahir di kota New York City, New York, Amerika Serikat. Tanggal lahir Donald Trump yaitu pada tanggal 14 Juli 1946. Ayah Donald Trump adalah Fred Trump. Ia merupakan keturunan Jerman. Sedangkan Ibu Donald Trump adalah Mary Anne. Ia merupakan wanita asal Skotlandia. Orang tuan Donald Trump menikah pada tahun 1936 dan menetap di wilayah Queens.

Istri Donald Trump


Donald Trump sudah 3 kali melakukan pernikahan. Istri pertama Donald Trump bernama Ivana Zelnickova. Ia merupakan model asal Republik Ceko. Keduanya menikah di tahun 1977 lalu namun kemudian bercerai di tahun 1992. Trump memiliki 3 anak bersama Ivana. Istri kedua Donald Trump adalah Marla Maples, seorang aktris. Setelah menikah di tahun 1993, keduanya bercerai di tahun 1999 dengan hasil 1 orang anak.

Istri ketiga Donald Trump sekaligus istri Donald Trump sekarang adalah Melania Knauss, kini dikenal dengan nama Melania Trump. Keduanya menikah sejak tahun 2005 dimana keduanya dianugerahi seorang anak. Melania Trump menjadi Ibu Negara Amerika Serikat atau first Lady of the United States saat Donald Trump menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Anak Donald Trump


Donald Trump memiliki 5 orang anak. Tiga anak pertama Donald Trump merupakan hasil pernikahan dengan istri pertamanya, yaitu Ivana Zelnickova. Anak keempat Trump merupakan hasil dengan istri keduanya, Marla Maples. Sedangkan anak kelima Donald Trump merupakan hasil pernikahan dengan istri ketiganya, Melania Knauss (kini menjadi Melania Trump).

  • Donald Trump Jr.
  • Ivanka Trump
  • Eric Trump
  • Tiffany Trump
  • Barron Trump

Nah, itulah info profil Donald Trump beserta biodata dan biografi Donald Trump selengkapnya update terbaru. Selain itu juga telah ditampilkan info riwayat hidup, keluarga, bisnis, karir politik, masa jabata, istri dan anak Donald Trump saat ini. Sosok Donald Trump memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Kekayaan Donald Trump pun sangat melimpah hingga jadi salah satu pengusaha sukses Amerika yang terkenal.

Belum ada Komentar untuk "Profil dan Biografi Donald Trump, Presiden Amerika Serikat Ke-45"

Posting Komentar