10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Tahun 2016 lalu diwarnai dengan sejumlah berita-berita unik dan informatif. Mulai dari bulan Januari hingga bulan Desember, satu per satu berita, informasi dan kasus lain menjadi headline di berbagai media, mulai dari TV, internet, koran dan media massa lainnya. Beberapa berita yang menjadi headline pun bervariasi, mulai dari berita politik, info entertainment, berita olahraga, berita ekonomi hingga berita nasional lain. Tentu dari sekian berita yang ada, beberapa orang tertentu menjadi sorotan. Mereka-mereka menjadi sorotan merupakan orang-orang yang terlibat dan kerap menjadi headline dan newsmaker Indonesia di sepanjang tahun 2016.

Beberapa berita yang banyak mencuri perhatian adalah kasus pembunuhan kopi sianida Mirna, yang menjadi headline di media massa selama beberapa bulan. Selain itu juga ada kasus penggandaan uang yang melibatkan nama Kanjeng Dimas. Dari segi politik, berita yang banyak disorot adalah Jokowi yang melakukan reshuffle kabinet hingga isu sara yang dilakukan oleh Gubernur DKI, Ahok. Dari berita entertainment, kasus artis dan narkoba kembali mencuat. Sementara dari berita olahraga, Indonesia sukses meraih satu medali emas di Olimpiade Rio de Janiero, Brasil. Berikut 10 orang dan tokoh paling terkenal dan paling populer sepanjang tahun 2016 lalu.

10 Orang Indonesia Terpopuler 2016


1. Jessica Kumala Wongso

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Jessica Kumala Wongso menjadi figur paling disorot sepanjang tahun 2016. Kasus pembunuhan terhadap korban Mirna yang dilakukan oleh tersangkan Jessica menjadi kasus paling hot dan paling menghebohkan di tahun 2016. Jessica diduga membunuh temannya, Mirna dengan meracun kopi dengan kandungan sianida. Proses sidang kasus Jessica juga disiarkan dan diliput secara masif di berbagai media. Tak heran jika Jessica menjadi headline utama berita nasional di tahun 2016 lalu.

2. Ahok

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kembali menjadi salah satu sosok paling disorot di tahun 2016. Gubernur DKI Jakarta disorot terutama karena isu sara yang ia lakukan, dimana ia menyinggung umat Islam lewat pernyataan yang menghina Al-Qur'an surat Al-Maidah. Ahok pun banyak dikritik, namun tidak sedikit yang membela. Pro kontra Ahok pun kian panas mendekati pemilihan umum gubernur DKI Jakarta tahun depan.

3. Kanjeng Dimas Taat Pribadi

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Publik digegerkan oleh kasus penggandaan uang Kanjeng Dimas Taat Pribadi. Kanjeng Dimas tiba-tiba menjadi headline nasional sebagai pemilik padepokan yang mengaku bisa menggandakan uang. Ia juga memiliki banyak pengikut di padepokan, meski kemudian banyak yang melaporkan Kanjeng Dimas karena penipuan uang. Selain penipuan, Kanjeng Dimas juga dilaporkan akibat dugaan pembunuhan pengikutnya yang mengancam akan melapor ke polisi.

4. Jokowi

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Sebagai presiden Indonesia, tentu nama Joko Widodo alias Jokowi begitu disorot. Ia menjadi orang nomor satu di Indonesia, dimana tiap kebijakannya pasti menuai pro kontra dari masyarakat Indonesia. Beberapa kebijakannya mulai dari melakukan reshuffle kabinet, instruksi pemberantasan pungli hingga penerimaan kunjungan dari pemimpin negara asing.

5. Mario Teguh

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Mario Teguh secara tidak terduga menjadi headline berita pada periode Agustus hingga Oktober. Alasannya karena isu anak kandung Mario Teguh yang tidak diakui yang bernama Ario Kiswinar. Berawal dari pernyataan Kiswinar yang mengaku sebagai anak Mario Teguh yang tidak diakui, namun Mario Teguh langsung menyangkalnya dan menantang Kiswinar untuk tes DNA. Sampai sekarang, belum ditemui titik temu kasus ini.

6. Sri Mulyani

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Sri Mulyani menjadi salah satu menteri baru yang diangkat dalam reshuffle kabinet yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Sri Mulyani kembali menjabat posisi Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Ia resmi menjabat mulai tanggal 27 Juli 2016. Penunjukkan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan disambut antusias oleh masyarakat Indonesia karena prestasi dan pencapaiannya yang sudah terbukti di kancah internasional.

7. Gatot Brajamusti

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Gatot Brajamusti menjadi salah satu yang paling mencuri headline sepanjang tahun 2016. Gatot yang merupakan artis sekaligus ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) ditangkap dengan dugaan penggunaan narkoba. Setelah diperiksa lebih lanjut, ia juga terbukti salah karena kepemilikan senjata serta kasus pelecehan seksual.

8. Saipul Jamil

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Aktor Saipul Jamil menjadi salah satu headline di dunia entertainment. Alasannya, ia terlibat kasus pencabulan anak kecil di bawah umur. Ia pun ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian melalui serangkaian penyelidikan. Ia pun diberhentikan dari job juri acara dangdut d'Academy dan diancam pidana maksimal 15 tahun.

9. Liliyana Natsir & Tontowi Ahmad

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Olimpaide Rio de Janiero, Brasil dilaksanakan pada musim panas tahun 2016 lalu. Indonesia mewakilkan beberapa kontingen di berbagai cabang dan berhasil merebut satu medali emas. Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad sukses meraih medali emas bulutangkis ganda campuran. Mereka pun disambut layaknya pahlawan yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional.

10. Karin Novilda 'Awkarin'

10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016

Nama Karin Novilda atau yang biasa dikenal sebagai Awkarin menjadi begitu terkenal. Ia merupakan seorang selebritis Instagram (selebgram) yang terkenal di dunia maya. Ia juga mengumbar kehidupan pribadi dalam Vlog (video blog) dan banyak mengundang pro-kontra dari netizen. Meski banyak yang mengkritik, namun tidak bisa dipungkiri jika ia menjadi salah satu orang paling terkenal di dunia maya Indonesia tahun 2016.

Orang orang Indonesia terkenal lain

  • Habib Rizieq Shihab, ketua FPI (Forum Pembela Islam)
  • Otto Hasibuan, pengacara Jessica dalam kasus kopi sianida
  • Yuyun, remaja yang tewas setelah diperkosa belasan pemuda
  • Boas Solossa, kapten timnas sepakbola Indonesia
  • Ario Kiswinar, mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh
  • Reza Artemivia, artis yang terkena kasus narkoba
  • Budi Anduk, artis dan komedian yang meninggal dunia
  • Alfred Riedl, pelatih baru timnas sepakbola Indonesia
  • Raffi Ahmad & Nagita Slavina, pasangan artis yang populer

Itulah info nama nama orang Indonesia yang paling terkenal dan paling populer yang sering masuk berita informasi di sepanjang tahun 2016 lalu, mulai dari artis, penyanyi, tokoh politik, atlet hingga publik figure lainnya. Nama nama orang terkenal Indonesia tersebut banyak menghiasi berbagai media, baik karena prestasi positif maupun tentang pemberitaan negatif. Kita nantikan saja siapa sajakah yang akan mengisi berita nasional terbaru di tahun 2017 nanti.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "10 Orang Indonesia Terpopuler Tahun 2016"

Posting Komentar