11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Sebagai kompetisi kasta teratas di Inggris, Premier League menjadi salah satu tontonan liga paling populer di dunia. Di EPL, kita disajikan suguhan tim tim terbaik Eropa saling bertarung satu sama lain untuk memperebutkan gelar juara. Musim 2016-2017, kompetisi ini didominasi oleh Chelsea, yang berada di bawah asuhan pelatih baru asal Italia, Antonio Conte, dan hampir selalu konsisten berada di puncak klasemen. Tim tim The Big Four lain justru mengalami penurunan seperti Manchester United yang sempat berada di posisi enam selama beberapa pekan beruntun atau pun Arsenal yang kian terpuruk hingga tuntunan mundur bagi pelatih Arsene Wenger semakin kencang.

Tim lain yang juga konsisten bersaing di papan atas adalah Tottenham Hotspur dengan penuh skuad muda, Liverpool yang spesialis dalam duel lawan tim besar, Manchester City yang masih dalam adaptasi bersama pelatih baru Pep Guardiola hingga Everton yang mengandalkan gelontoran gol penyerang andalannya Romelu Lukaku. Juara bertahan Leicester justru sempat terseok-seok di papan bawah sebelum posisinya membaik di papan tengah. Di zona degradasi, Sunderland mungkin menjadi tim terburuk yang terjerumus di dasar klasemen, sedangkan klub lain seperti Middlesbrough, Hull City, Swansea dan Crystal Palace masih berpotensi terdegradasi.


11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Lalu bagaimana untuk kategori individu. Di musim 2016/2017, sejumlah pemain mampu tampil menonjol. Chelsea misalnya, memiliki banyak pemain bintang yang cemerlang pada diri Eden Hazard dan N'Golo Kante serta barisan pertahanan rapat. Nama nama tenar lain seperti Zlatan Ibrahimovic, Harry Kane, Philippe Coutinho, Kevin De Bruyne atau Alexis Sanchez juga layak diperhitungkan melengkapi sejumlah youngster pemain muda berbakat seperti Dele Alli, Michael Keane atau Tom Davies. Berikut ini merupakan pemain pemain terbaik Premier League musim 2016-2017 yang diambil dari tiap tiap posisi dalam sebuah The Dream Team.

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017


Kiper

Hugo Lloris (Tottenham/Prancis)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Saat memilih dua nama kiper terbaik EPL di musim 2016-2017, dua nama langsung mencuat yaitu Hugo Lloris dan Thibaut Courtois. Courtois mungkin berjasa membawa Chelsea menjadi juara, namun secara overall mungkin penampilan Lloris lebih baik. Kapten dikenal sebagai kiper tenang yang meski jarang melakukan penyelamatan fantastis, namun mampu mengamankan gawang dengan sangat baik.

Cadangan :
  • Thibaut Courtois (Chelsea/Belgia)
  • David de Gea (Man United/Spanyol)
  • Frasar Forster (Southampton/Inggris)
  • Tom Heaton (Burnley/Inggris)
  • Ben Foster (West Brom/Inggris)

Bek

Cesar Azpilicueta (Chelsea/Spanyol)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Sebagai salah satu dari trio lini belakang Chelsea (selain David Luiz dan Cahill), Cesar Azpilicueta bisa dibilang menjadi yang paling konsisten. Selain memiliki menit bermain lebih banyak, Azpilicueta juga rajin dalam membantu serangan lewat sayap, mengingat posisi aslinya adalah bek kiri atau bek kanan. Ia pun terampil dalam bertahan, hingga menjadikan Chelsea salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga.

Virgil van Dijk (Southampton/Inggris)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Tidak berlebihan jika merosotnya performa klub Southampton menjelang akhir kompetisi berbarengan dengan cederanya bek andalan mereka, Virgil van Dijk. Bek asal Belanda ini memang memegang peran vital di lini pertahanan The Saints. Van Dijk dikenal memiliki kemampuan bola bola udara yang mumpuni. Ia pun diprediksi akan pindah ke klub klub besar yang sudah mengincarnya di bursa transfer musim depan.

Marcos Alonso (Chelsea/Spanyol)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Well, secara teknis di musim 2016-2017 Marcos Alonso ditempatkan sebagai winger dalam pola 3-4-3 dari Antonio Conte. Namun sengaja kami masukkan di posisi bek mengingat posisi aslinya sebagai bek kiri dan di skema Conte saat sedang bertahan, Marcos Alonso memang langsung beralih fungsi menjadi bek kiri. Alonso menjadi pembelian yang sukses Chelsea musim lalu dimana ia juga rajin mencetak gol gol penting bagi klub.

Cadangan :
  • David Luiz (Chelsea/Brasil)
  • Michael Keane (Burnley/Inggris)
  • Toby Alderweireld (Tottenham/Belgia)
  • Gareth McAuley (West Brom/Irlandia Utara)
  • Eric Dier (Tottenham/Inggris)
  • Gary Cahill (Chelsea/Inggris)
  • Laurent Koscielny (Arsenal/Prancis)
  • Nathaniel Clyne (Liverpool/Inggris)
  • Kyle Walker (Tottenham/Inggris)
  • Aleksandar Kolarov (Man City/Serbia)
  • James Milner (Liverpool/Inggris)
  • Ryan Bertrand (Southampton/Inggris)

Gelandang

N'Golo Kante (Chelsea/Prancis)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Siapa yang tidak kenal nama N'Golo Kante? Setelah sukses menjadi juara bersama Leicester musim lalu, kini Kante diambang juara kedua beruntun dengan klub berbeda yaitu Chelsea. Performanya pun masih tetap kinclong, dimana tackle dan intersepsi masih menjadi key attribute utama dari pemain asal Prancis ini. Selalu tampil saat fit dan nyaris tak tergantikan, Kante mampu tampil bagus baik saat sedang berpasangan dengan Matic atau pun Fabregas.

Dele Alli (Tottenham/Inggris)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Usianya masih sangat belia, namun Dele Alli sudah menjadi pemain kunci bagi Tottenham Hotspur dan juga tim nasional Inggris. Sepanjang musim, Dele Alli sudah mencetak lebih dari 15 gol, jumlah yang produktif untuk ukuran gelandang yang belum genap berusia 22 tahun. Bersama Kane, Dele Alli menjadi aktor kesuksesan Tottenham bersaing di papan atas liga musim lalu.

Eden Hazard (Chelsea/Belgia)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Eden Hazard kembali menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2016-2017 setelah musim sebelumnya sempat menurun. Hazard menjadi aktor utama dalam pola serangan Chelsea yang selalu konsisten berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dribble menjadi skill utama Hazard yang selalu sukses mengutak-atik pertahanan lawan. Golnya ke gawang Arsenal menjadi salah satu bukti skill lincah dari pemain asal Belgia ini.

Christian Eriksen (Tottenham/Denmark)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Sebenarnya cukup susah menentukan satu nama terakhir di posisi gelandang, dimana ada tiga kandidat yang mencuat yaitu Eriksen, De Bruyne atau Coutinho. Namun dilihat dari statistik, Christian Eriksen menjadi yang paling menonjol. Eriksen telah memborong banyak gelontoran gol yang mayoritas berasal dari luar kotak penalti. Ia juga menjadi salah satu top assist dengan jumlah assist di atas 10 sepanjagn musim.

Cadangan :
  • Idrissa Gueye (Everton/Guinea)
  • Victor Wanyama (Tottenham/Kenya)
  • Ander Herrera (Man United/Spanyol)
  • Nemanja Matic (Chelsea/Serbia)
  • Paul Pogba (Man United/Prancis)
  • Victor Moses (Chelsea/Nigeria)
  • Dusan Tadic (Southampton/Serbia)
  • Wilfred Zaha (Crystal Palace/Inggris)
  • Kevin De Bruyne (Man City/Belgia)
  • Philippe Coutinho (Liverpool/Brasil)
  • Gylfi Sigurdsson (Swansea/Islandia)

Penyerang

Romelu Lukaku (Everton/Belgia)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Setelah beberapa musim terakhir kerap dilabeli sebagai penyerang prospek masa depan, di musim 2016/2017 lalu, Lukaku membuktikan kualitasnya. Kini ia pun menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia yang paling haus gol. Lukaku menjadi top skor pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dimana ia beberapa kali mencetak hatrick dan brace. Kekuatan dan kecepatan serta insting gol tajam menjadikan Lukaku hampir pasti akan diboyong oleh klub besar Eropa lain di bursa transfer Juli sampai Agustus mendatang.

Alexis Sanchez (Arsenal/Chile)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Di tengah terpuruknya performa Arsenal, masih ada satu nama yang melejit dan bersinar. Ia adalah Alexis Sanchez. Penyerang internasional Chile ini memang sempat diragukan komitmennya karena gesturnya menunjukkan bahwa ia ingin hengkang dari Arsenal. Meski begitu saat bermain di atas lapangan, ia selalu menunjukkan kualitasnya dengan gelontoran gol dan assist bagi tim.

Harry Kane (Tottenham/Inggris)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Jika cedera tidak menghambat ia untuk menepi selama kurang lebih 2 bulan, mungkin Harry Kane berpeluang menjadi top skor Liga Inggris untuk kali kedua secara berturut-turut. Kane kembali tampil konsisten dan seolah menegaskan bahwa ia bukan one season wonder. Total Kane telah mencetak lebih dari 20 gol dalam tiga kompetisi Liga Inggris terakhir, sesuatu yang cukup fenomenal untuk pemain yang masih belum genap berusia 25 tahun.

Cadangan :
  • Diego Costa (Chelsea/Spanyol)
  • Zlatan Ibrahimovic (Man United/Swedia)
  • Sergio Aguero (Man City/Argentina)
  • Jermaine Defoe (Sunderland/Inggris)
  • Sadio Mane (Liverpool/Senegal)
  • Joshua King (Bournemouth/Norwegia)
  • Roberto Firmino (Liverpoo/Brasil)

Pelatih

Antonio Conte (Chelsea/Italia)

11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017

Tidak ada yang lebih layak menyandang predikat pelatih terbaik Premier League 2017 dibanding Antonio Conte. Di tengah banyaknya pelatih jempolan seperti Guardiola, Klopp, Mourinho atau Wenger, nama Antonio Conte mampu melesat bersama dengan kesuksesan Chelsea. Dengan menerapkan pola 3-4-3, Conte mampu memaksimalkan peran pemain anyar seperti Kante dan Marcos Alonso dengan baik dan juga mampu memanfaatkan pemain lama yang jarang digunakan seperti Moses atau Pedro menjadi lebih efisien bagi performa tim.

Pelatih alternatif lain :
  • Mauricio Pochettino (Tottenham/Argentina)
  • Ronald Koeman (Everton/Belanda)
  • Tony Pulis (West Brom/Wales)
  • Sean Dyche (Burnley/Inggris)

Formasi Premier League Team of the Season 2017


Lloris


Azpilicueta - van Dijk - Marcos Alonso


Eriksen - Kante - Dele Alli - Hazard


Kane - Lukaku - Alexis Sanchez


Itulah info bola terbaru mengenai list 11 pemain terbaik Liga Inggris musim 2016-2017 selengkapnya. Beberapa nama pemain seperti Hazard, Lukaku, Kante atau Dele Alli banyak disebut-sebut sebagai bintang paling bersinar di musim kompetisi 2016-2017. Kita nantikan saja aksi aksi gemilang lainnya berupa gol dan assist dari pemain pemain bintang yang berlaga di Liga Inggris pada musim 2017-2018 mendatang.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2016-2017"

Posting Komentar