10+ Game PC Ringan Terbaik Offline dengan Spek Rendah

Game PC ringan terbaik - Game PC menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir seiring banyaknya game PC terbaru yang dirilis. Beberapa game PC terbaik pun menjadi populer dan banyak dimainkan baik secara online atau offline. Selain itu ada beberapa game PC ringan yang bisa dimainkan di komputer atau laptop dengan spek rendah secara gratis.

Memang di era modern seperti sekarang, PC menjadi alternatif bermain game paling populer selain game mobile di hp. Peran game PC pun seakan telah menggantikan konsol video game seperti PlayStation atau Xbox series. Game komputer atau laptop ini menjadi terkenal karena bisa dimainkan lewat platform PC (personal computer).

Beberapa game PC terbaik memang memiliki grafik dan gameplay bagus dengan spesifikasi tinggi sehingga hanya bisa dimainkan di komputer spek tinggi atau laptop gaming. Tapi tenang, ada juga game PC dengan spek ringan dan rendah yang bisa jadi alternatif. Game-game PC ringan terbaik pun tak kalah dari game-game PC dengan spek berat dan grafis ekstra lainnya.

Game PC ringan pun tersedia dari berbagai fitur baik online atau offline. Banyak juga genre-genre dari game PC ringa, seperti action-adventure, racing, shooter, RPG, strategi, simulasi, sport, open world, puzzle, platform, dan sebagainya.

Kumpulan Game PC Ringan Terbaik


Berikut ini akan ditampilkan kumpulan game PC ringan offline terbaik dan terpopuler sepanjang masa. List berikut menampilkan judul game PC ringan offline yang bisa dimainkan di komputer atau laptop spek rendah.

Stardew Valley

Game PC Ringan Terbaik

Game Stardew Valley merupakan game keluaran tahun 2016. Game ini dikembangkan oleh developer game ConcernedApe. Selain di PC, game ini juga dirilis di PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. Stardew Valley menghadirkan genre game simulasi PC dan game RPG PC. Game ini terinspirasi dengan game Harvest Moon dengan gameplay yang sejenis.

Undertale

Game PC Ringan Terbaik

Undertale adalah game RPG PC populer dengan spek rendah. Game ini dikembangkan oleh Toby Fox dan dirilis pada tahun 2015 lalu. Game ini termasuk game PC seru dengan grafik yang berwarna dan ceria. Kita pun berpetualang dengan karakter yang terjadi dalam dunia 'Underground' dan layaknya game RPG lain, mengharuskan kita berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Darkest Dungeon

Game PC Ringan Terbaik

Salah satu game PC offline terbaik dengan spek ringan lain adalah Darkest Dungeon. Game ini dirilis pada tahun 2016 oleh Red Hook Studios. Darkest Dungeon merupakan game bergenre RPG dan turn-based strategy dengan style dungeon crawl. Game ini dpuji oleh para kritikus game dan menghadirkan gameplay yang keren.

Civilization V

Game PC Ringan Terbaik

Game yang dikembangkan oleh Firaxis Games ini juga termasuk salah satu game terbaik PC ringan saat ini. Civilization V pertama dirilis di tahun 2010 pada OS Windows, Linux dan OS X. Genre game ini adalah turn-based stategy dan game 4X atau game kerajaan. Civilization V pun mendapat beberapa update dan tambahan fitur dalam beberapa tahun ke depan.

Minecraft

Game PC Ringan Terbaik

Well, game yang satu ini mungkin sudah dikenal luas di seluruh dunia. Minecraft merupakan game PC ringan populer yang pertama dirilis di tahun 2011. Game ini dikembangkan oleh Mojang dan mengusung genre sandbox dan survival. Kesuksesan Minecraft membuat game ini dibuatkan beberapa seri hingga menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa.

GTA: San Andreas

Game PC Ringan Terbaik

Kehadiran game yang satu ini tentu tak bisa dilewatkan. Grandt Theft Auto: San Andreas menjadi salah satu game terbaik dan terpopuler sepanjang masa pada semua konsol dan platform game. GTA: San Andreas juga menjadi game PS2 terlaris. Game ini pertama dirilis di PS2 tahun 2004 namun baru dirilis di Windows pada tahun 2005 dan di OS X pada tahun 2010. Dengan tema open world dan action-adventure rasanya semua sudah pernah memainkan game GTA: San Andreas ini.

FTL (Faster Than Light)

Game PC Ringan Terbaik

Game FTL atau Faster Than Light adalah game strategi PC dengan spek ringan terbaik berikutnya. Game ini dikembangkan oleh developer game Subset Games dan pertama dirilis di PC pada tahun 2012. Selain di Windows, OS X dan Linux, FTL juga tersedia di iOS. Game ini menuntut kita untuk melakukan simulasi pada pesawat luar angkasa.

Portal 2

Game PC Ringan Terbaik

Portal 2 merupakan salah satu game PC terbaik sepanjang masa yang paling bagus dan populer. Game ini juga tersedia dengan spek ringan. Portal 2 pertama dirilis pada tahun 2011 oleh Valve Corporation.Game Portal 2 adalah game puzzle-platform yang seru dengan banyak puzzle dan teka-teki yang harus dipecahkan oleh pemain.

Assassin's Creed 2

Game PC Ringan Terbaik

Seri Assassin's Creed terkenal sebagai game yang tersedia di komputer dan laptop dengan spek rendah. Seri kedua yaitu Assassin's Creed 2 menjadi salah satu yang paling populer. Game ini dirilis di PC pada tahun 2010 dan dikembangkan oleh Ubisoft Montreal. Game ini bisa dimainkan baik secara online maupun secara offline.

The Binding of Isaac: Rebirth

Game PC Ringan Terbaik

Game The Binding of Isaac: Rebirth merupakan game roguelike dan dungeon crawler yang rilis di tahun 2014. Game ini dikembangkan dan dirilis oleh Nicalis. The Binding of Isaac: Rebirth merupakan remake dari game seri sebelumnya yaitu The Binding of Isaac. Game ini menjadi salah satu game PC ringan offline terbaik.

Game PC ringan terbaik lainnya


  • Shovel Knight: Treasure Trove
  • Limbo
  • Hotline Miami
  • Beat Cop
  • Fallout 3
  • Risk of Rain
  • Call of Duty: Modern Warfare 4
  • Bioshock
  • Hearthstone
  • Pillars of Eternity
  • Just Cause 2
  • Snakebird
  • 80 Days
  • Mount & Blade: Warband
  • Unity of Command
  • Night in the Woods
  • Thimbleweed Park
  • Far Cry 2
  • Mark of the Ninja
  • Technobabylon
  • Resident Evil 4
  • Valkyria Chronicles
  • Heat Signature
  • N++
  • Sniper Elite V2

Nah itulah info kumpulan game PC ringan offline terbaik dan terpopuler sepanjang masa update terbaru selengkapnya. List di atas menampilkan game-game PC terbaik offline dengan spek rendah yang tidak kalah dari game dengan spek berat lainnya.

Belum ada Komentar untuk "10+ Game PC Ringan Terbaik Offline dengan Spek Rendah"

Posting Komentar