Profil dan Biodata BTS | Biografi, Fakta, Album, Member & Foto Terbaru

Profil dan biodata BTS - BTS atau Bangtan Boys merupakan salah satu grup boyband terpopuler Korea. BTS debut sejak tahun 2013. Saat ini member BTS terdiri dari 7 anggota yakni Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook. Tiap personil BTS memiliki peran dan posisi masing-masing dalam grup.

BTS masuk dalam label Big Hit Entertainment. Aliran genre musik yang dibawakan BTS adalah K-Pop, EDM, R&B dan hip hop. BTS termasuk boyband Korea terpopuler dan banyak meraih penghargaan musik nasional dan internasional.

Popularitas BTS sangat besar tidak hanya di Korea Selatan saja, namun di Jepang dan negara Asia lain termasuk Indonesia. Bahkan BTS juga sukses menembus pasar internasional. Beberapa lagu Korea terbaik dari BTS juga sukses menembus chart Billboard di Amerika Serikat.

Kali ini akan dibagikan info mengenai profil BTS dan biografi BTS secara lengkap. Info yang dibahas meliputi biodata member BTS, sejarah dan fakta BTS serta foto dan gambar BTS update terbaru dan terlengkap.

(baca juga biodata EXO terbaru)

Profil BTS


BTS atau Bangtan Boys pertama merilis debut tahn 2013. Saat ini ada 7 nama nama personil BTS yakni Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook. Berikut merupakan info nama nama anggota BTS, fakta BTS, album dan lagu BTS serta foto member BTS selengkapnya.

Member BTS

  • Jin
  • Suga
  • J-Hope
  • Rap Monster
  • Jimin
  • V
  • Jungkook

Fakta BTS


Nama : Bangtan Boys (BTS)
Asal : Seoul, Korea Selatan
Label : Big Hit Entertainment
Tahun dibentuk : 2013
Genre : K-Pop, hip hop, EDM, R&B
Nama penggemar : A.R.M.Y. (Adorable Representative M.C for Youth)
Twitter : @bts_bighit dan @BTS_twt
Facebook : Bangtan Official
YouTube : BANGTANTV
Website : bts.ibighit.com (Korea) dan bts-official.jp (Jepang)
Personil BTS : 7 orang

Sejarah BTS


BTS atau Bangtan Boys dibentuk sejak tahun 2010 melalui audisi yang diselenggarakan oleh Big Hit Entertainment. Calon anggota BTS yang didapatkan akan memasuki tahap trainee, namun ada beberapa personil yang akhirnya tidak lolos dan yang tersisa hanyalah Rap Monster.

Sebelum BTS debut, Rap Monster telah muncul di panggung dengan nama Ruch Randa dan menghasilkan beberapa lagu. Setelah itu, beberapa anggota BTS lainnya mulai masuk tahap trainee dan resmi menjadi personil BTS.

Suga dan V lolos dari tahap audisi yang diadakan di Daegu. Jimin lolos lewat audisi pribadi setelah sebelumnya bersekolah di Busan High School jurusan Modern Dance. Jungkook yang sempat belajar dance di Los Angeles juga direkrut.

Sementara J-Hope yang sudah terkenal sebagai dancer di Gwangju juga masuk seleksi. Sedangkan Jin yang masuk sekolah seni perfilman juga lolos menjadi anggota BTS

Resmi sudah terdapat 7 member BTS. Pada tanggal 12 Juni 2013, BTS merilis album debut dengan judul 2 Cool 4 Skool. Lagu utamanya berjudul No More Dream. Setelah debut group BTS (Bangtan Boys) ini berhasil menarik banyak orang hingga fans BTS pun semakin banyak. 

Pada tanggal 9 Juli 2013 nama resmi untuk penggemar BTS pun diumumkan yaitu A.R.M.Y yang mempunyai singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. 

Album BTS


Album bahasa Korea
  1. Dark & Wild (2014)
  2. Wings (2016)
  3. Love Yourself: Tear (2018)

Album bahasa Jepang
  1. Wake Up (2014)
  2. Youth (2016)
  3. Face Yourself (2018)

Daftar Lagu BTS


  • No More Dream
  • Boy in Luv
  • Danger
  • War of Hormone
  • We Are Bulletproof Pt. 2
  • N.O
  • I Need U
  • Dope
  • Run
  • Fire
  • Save Me
  • Blood Sweat & Tears
  • Spring Day
  • Not Today
  • DNA
  • MC Drop
  • Come Back Home

Foto BTS

Biodata BTS

Fakta BTS

Profil BTS

Biodata BTS


Berikut merupakan profil dan biodata member BTS lengkap berupa nama asli, tempat tanggal lahir, posisi, tinggi badan, berat badan, golongan darah, zodiak serta fakta BTS lain dibahas secara detail dan lengkap.

Biodata Jin BTS


Nama lengkap : Kim Seok-jin
Tempat lahir : Gwacheon, Korea Selatan
Tanggal lahir : 4 Desember 1992
Posisi : Vokalis, visual
Tinggi badan : 179 cm
Berat badan : 60 kg
Golongan darah : O
Zodiak : Sagitarius
Hobi : Memasak
Warna favorit : Pink

Fakta Jin BTS


Biodata personil BTS yang pertama adalah Jin. Nama aslinya adalah Kim Seok-Jin. Jin lahir di Gwacheon pada tanggal 4 Desember 1992. Ia menjadi anggota BTS yang paling tua di antara semua member BTS lainnya.

Jin bertindak sebagai vokalis dan visual. Hobi Jin adalah memasak. Jin hobi memasak karena suka makanan. Golongan darah Jin adalah O. Sedangkan warna favorit Jin adalah pink atau merah muda. 

Tinggi badan Jin adalah 179 cm, sedangkan berat badan Jin adalah 60 kg. Zodiak Jin adalah Sagitarius. Jin memiliki angka favorit yaitu angka 4. 

Biodata Suga BTS


Nama lengkap : Min Yoo-gi
Tempat lahir : Daegu, Korea Selatan
Tanggal lahir : 9 Maret 1993
Posisi : Lead rapper
Tinggi badan : 176 cm
Berat badan : 59 kg
Golongan darah : Pisces
Zodiak : O
Hobi : Basket, musik klasik
Warna favorit : Putih, hitam

Fakta Suga BTS


Biografi personil BTS berikutnya adalah Suga. Nama aslinya adalah Min Yoo-gi. Suga lahir di Daegu pada tanggal 9 Maret 1993. Sebelum bergabung dengan BTS, Suga merupakan seorang rapper underground yang dikenal dengan nama Gloss.

Suga bertindak sebagai rapper dalam grup. Hobi Suga adalah bermain basket. Suga juga suka mendengarkan musik klasik. Golongan darah Suga adalah O. Sedangkan warna favorit Suga adalah putih dan hitam.

Tinggi badan Suga adalah 176 cm, sedangkan berat badan Suga adalah 59 kg. Zodiak Suga adalah Pisces. Suga memiliki angka favorit yaitu angka 3. Makanan favoritnya adalah daging.

Biodata J-Hope BTS


Nama lengkap : Jung Ho-seok
Tempat lahir : Gwangju, Korea Selatan
Tanggal lahir : 18 Februari 1994
Posisi : Rapper, main dancer
Tinggi badan : 177 cm
Berat badan : 65 kg
Golongan darah : Aquarius
Zodiak : A
Hobi : Dance
Warna favorit : Hijau

Fakta J-Hope BTS


Profil BTS selanjutnya adalah J-Hope. Nama aslinya adalah Jung Ho-seok. J-Hope lahir di Gwangju pada tanggal 18 Februari 1994. Dulu sebelum debut BTS pertama, ia sempat dijuluki Smile Hoya. Ia sempat bergabung bersama grup street dance bernama Neuron sebelum bergabung ke BTS.

J-Hope bertindak sebagai rapper dan dancer. Hobi J-Hope adalah dance. J-Hope juga suka memelihara anjing. Golongan darah J-Hope adalah A. Sedangkan warna favorit J-Hope adalah hijau.

Tinggi badan J-Hope adalah 177 cm, sedangkan berat badan J-Hope adalah 65 kg. Zodiak J-Hope adalah Aquarius. J-Hope memiliki angka favorit yaitu angka 7.

Biodata Rap Monster BTS


Nama lengkap : Kim Nam-joon
Tempat lahir : Ilsan, Korea Selatan
Tanggal lahir : 12 September 1994
Posisi : Leader, rapper
Tinggi badan : 181 cm
Berat badan : 67 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Virgo
Hobi : Membaca berita, browsing
Warna favorit : Hitam

Fakta Rap Monster BTS


Biodata BTS berikutnya adalah Rap Monster atau RM. Nama aslinya adalah Kim Nam-joon. Rap Monster lahir di Ilsan pada tanggal 12 September 1994. Sebelum debut, ia dikenal sebagai rapper underground yang memiliki nama panggung Runch Randa.

Rap Monster bertindak sebagai rapper dan leader tim. Hobi Rap Monster adalah membaca berita. Ia juga suka browsing di internet. Makanan favoritnya adalah mie dan daging. Golongan darah Rap Monster adalah A. Sedangkan warna favorit Rap Monster adalah hitam.

Tinggi badan Rap Monster adalah 181 cm dan menjadi member BTS tertinggi. Sedangkan berat badan Rap Monster adalah 67 kg. Zodiak Rap Monster adalah Virgo. Rap Monster memiliki angka favorit yaitu angka 1.

Biodata Jimin BTS


Nama lengkap : Park Ji-min
Tempat lahir : Busan, Korea Selatan
Tanggal lahir : 13 Oktober 1995
Posisi : Lead vokal, dancer
Tinggi badan : 175 cm
Berat badan : 60 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Libra
Hobi : Menari, menggambar, main game
Warna favorit : Hitam, biru muda

Fakta Jimin BTS


Profil BTS selanjutnya adalah Jimin. Nama aslinya adalah Park Ji-min. Jimin lahir di Busan pada tanggal 13 Oktober 1995. Ia menjadi member BTS yang paling rajin menjaga tubuhnya.

Jimin bertindak sebagai vokal dan dancer. Hobi Jimin adalah menari dan menggambar. Ia juga gemar bermain game dan berlatih bela diri. Makanan favoritnya adalah pisang. Golongan darah Jimin adalah A. Sedangkan warna favorit Jimin adalah biru muda dan hitam.

Tinggi badan Jimin adalah 179 cm, sedangkan berat badan Jimin adalah 60 kg. Zodiak Jimin adalah Libra. Jimin memiliki angka favorit yaitu angka 3.

Biodata V BTS


Nama lengkap : Kim Tae-hyung
Tempat lahir : Daegu, Korea Selatan
Tanggal lahir : 30 Desember 1995
Posisi : Vocal
Tinggi badan : 178 cm
Berat badan : 58 kg
Golongan darah : AB
Zodiak : Capricorn
Hobi : Menyanyi, mendengarkan musik
Warna favorit : Hitam, hijau, putih

Fakta V BTS


Biodata BTS berikutnya adalah V. Nama aslinya adalah Kim Tae-hyung. V lahir di Daegu pada tanggal 30 Desember 1995. V dikenal sebagai member BTS yang paling unik, anek, nyeleneh dan misterius.

V bertindak sebagai vokal. Hobi V adalah menyanyi. Ia juga suka mendengarkan musik yang jarang didengarkan orang lain. Makanan favoritnya adalah semua jenis daging. Golongan darah V adalah AB. Sedangkan warna favorit V adalah hitam, hijau dan putih.

Tinggi badan V adalah 178 cm, sedangkan berat badan V adalah 58 kg. Zodiak V adalah Capricorn. V memiliki angka favorit yaitu angka 10.

Biodata Jungkook BTS


Nama lengkap : Jeon-guk
Tempat lahir : Busan, Korea Selatan
Tanggal lahir : 1 September 1997
Posisi : Vokal, rapper, dancer
Tinggi badan : 178 cm
Berat badan : 66 kg
Golongan darah : A
Zodiak : Virgo
Hobi : Skateboard, menari, main game
Warna favorit : Merah

Fakta Jungkook BTS


Biodata member BTS terakhir adalah Jungkook. Nama aslinya adalah Jeon-guk. Jungkook lahir di Busan pada tanggal 1 September 1997.

Jungkook bertindak sebagai vokal, rapper dan dancer. Hobi Jungkook adalah bermain skateboard dan menari. Ia juga suka bermain game. Makanan favoritnya adalah sashimi, belut laut dan pork sup rice. Golongan darah Jungkook adalah A. Sedangkan warna favorit Jungkook adalah merah.

Tinggi badan Jungkook adalah 178 cm, sedangkan berat badan Jungkook adalah 66 kg. Zodiak Jungkook adalah Virgo. Jungkook memiliki angka favorit yaitu angka 1.

Nah itulah info entertainment lengkap mengenai profil member BTS dan biodata anggota BTS lengkap beserta sejarah dan biografi BTS selaku salah satu grup boyband Korea terpopuler saat ini. Kita nantikan lagu Korea terbaru yang akan dirilis oleh BTS ke depannya.

2 Komentar untuk "Profil dan Biodata BTS | Biografi, Fakta, Album, Member & Foto Terbaru"

  1. Jimin tingginya 179? Ok sekrng tingginya jimin sama kyk jin. Alhamdulillah tinggi y jim. Udah ga jadi terpendek lagi yorobun😂

    BalasHapus
  2. What the ? Tinggi nya jimin berubah nih.bknnya dia itu 175 cm ya..

    Apa ada yg salah ? Apa emng dia nmbh tinggiya baguslah klo gtu

    BalasHapus